Archive for the ‘kopdar’ Category

Sabtu yang Padat

Monday, March 18th, 2013

Hari Sabtu kemaren ada 3 acara, pagi-siang-sore. Jauh-jauh hari aku udah kasi tau Papa ama anak-anak, soalnya kan kalo wiken biasanya hari keluarga, kemana-mana pergi bareng. Untungnya hari minggu ga ada acara apa-apa, jadi bisa pergi sekeluarganya hari Minggu.

Sabtu pagi acara di sekolah Alisha. Ada perlombaan antar kelas untuk murid playgroup. Sengaja Azka aku suruh bolos dulu eskul bulutangkisnya biar bisa liat Alisha perform. Papa juga aku wanti-wanti ke sekolah Alisha, apalagi kalo bukan buat dokumentasiin hihi…

Acara lomba dimulai jam 8 pagi. Alisha udah aku bangunin dari jam 6 biar moodnya bagus. Soalnya dia kan biasanya bangun siang dan kalo dibangunin mepet-mepet ke sekolah suka masi lemes dan cemberut.

Sampe di sekolah ternyata kebagian no urut 17…huaaahh gimana ini…jam 10 aku ada acara Silaturahim BeBlog (Blogger Bekasi) dan Lintasdotme. BBM-an sama Meyrinda dan Lidya, ternyata mereka juga paginya ada acara di sekolah anaknya, jadi belom pasti bisa datang. Aku juga belom bisa mutusin bisa datang ato gak. Pengennya sih datang, soalnya tempatnya deket banget, di RM Wulan Sari deket Hermina Bekasi. Udah gitu kalo acara kopdar blogger dan ada yang aku kenal kan biasanya semanget hihihi…jarang-jarang ketemu walopun sesama tinggal di bekasi, ya ketemuanya klo ada acara kayak gini.

Acara lomba di sekolah Alisha, buat anak KB A dan KB B agak beda. Untuk anak KB A putra, lomba menangkap ikan, sementara KB A putri lomba menyanyi lagu wajib “Kasih Ibu” dan lagu pilihan (Bintang Kecil, Pelangi, Twinkle, Balonku). Untuk anak KB B putra, lomba hafalan surat al-Fatihah, sementara KB B putri, lomba memakai kaos seragam sekolah dan menyanyi lagu wajib “Kasih Ibu” dan lagu pilihan (Bintang Kecil, Pelangi, Twinkle, Balonku). Jadi Alisha ikutan lomba memakai kaos dan menyanyi.

Dari rumah memakai pakaian olahraga dan membawa baju ganti untuk menyanyi. Cerita soal baju ganti buat menyanyi, tadinya aku udah ngebayangin Alisha mau aku pakein baju gaun trus rambutnya dihias jepitan ato apalah. Tapi dipikir-pikir, Alisha kan anaknya pemalu kalo di sekolah, suaranya aja nyaris tak terdengar. Ntar udah didandanin heboh eh abis itu nyanyinya ga ada suara ato malah sama sekali mogok gak mau tampil kan gimana gitu ya. Hihi…emak-emak pesimis nih aku. ya wis, karena KB B Putra pake baju muslim karena mo baca al-fatihah, jadi aku putuskan Alisha pake baju muslim aja waktu tampil nyanyi. Duuhh mikirin baju buat tampil aja rempong ya…wkwkwkw

Ternyata, gak semua murid dari rumah pake baju olahraga, ada juga yang udah dipakein gaun buat nyanyi. Apalagi murid KB A putri kan emang lomba pertamanya nyanyi, jadi udah pake gaun model princess gitu deh, ada yang pake mahkota segala. Duhhh..langsung deh aku berasa saltum ntar pakein Alisha baju muslim. Sempet mikir mo pulang ke rumah bawain gaun tapi kok ya males juga bolak-balik, ah ya sutralah…

Lomba pertama memakai baju kaos olahraga, murid laki-laki dan perempuan dipisah. Alisha sih udah bisa pake sendiri baju ato kaos. Tapi ya kadang suka kebalik mana depan mana belakang. Yang jadi pemenang itu kalo bisa pake kaos tercepat.Nah Alisha tipenya yang biar lambat asal selamat. ya gakpapa juga sih, aku juga gak ngarepin banget Alisha harus juara, yang penting dia udah mau ikutan dan bisa ngelakuin semua perintah guru, itu udah cukup. Aku sendiri takjub ngliat Alisha selama lomba ini begitu tenaaang banget, dan percaya diri. Malah aku yang sakit perut karena deg degan, berasa mau tampil dan demam panggung *haiyaahh*

Selesai lomba memakai kaos, Alisha ganti baju. Daaan…ternyata dia sendiri yang memakai baju muslim, temen-temennya mayan heboh juga penampilannya, mirip princess gitu deh. Berhubung no urut 17 dan waktu sudah menunjukkan jam 9, aku ragu juga nih bisa dateng ke acara silaturahim BeBlog dan Lintas.me.

Sambil nunggu giliran, kita duduk lesehan depan panggung mini, menikmati perform temen-temennya Alisha. Ternyata banyak juga yang gak mau tampil, jadilah sebelom jam 10 Alisha udah tampil ke panggung. Tadinya aku nyuruh Azka nemenin Alisha ke panggung biar dia pede. Eh waktu namanya dipanggil untuk maju ke depan, Alisha tanpa tengok-tengok aku, dengan pedenya maju ke depan. Aku melongo, gak nyangka. Azka juga aku tahan supaya gak ikut maju ke depan nemenin Alisha sampe pinggir panggung. Tadinya aku bilang sama Azka, nanti temenin Alisha ke depan. Soalnya ada temen Alisha yang pemalu gitu eh begitu ditemenin kakaknya ke panggung, dia semanget banget nyanyinya dan berani.

aaaalishaAlisha menyanyi

Alisha membawakan lagu Kasih Ibu dan Balonku. Walopun suaranya gak kenceng amat tapi melihat dia pede dan berani tampil, trus suaranya juga bisa dikatakan keluarlah, aku ama papanya bangga banget. Selese Alisha tampil, karena udah jam 10, kita langsung cus berangkat ke RM Wulan sari. Aku bbm-in Lidya, bilang klo udah mo siap-siap pergi. Lidya balas BBM, bilang juga kalo dia juga udah siap-siap berangkat. Tinggal Meyrinda nih yang masi ada acara seminar di sekolah anaknya dan belom selese.

Sampe TKP, udah banyak yang dateng. Beberapa yang aku kenal, ada mak Mira Ayang, foundernya Emak Blogger, ada mbak Indah Juli, Irma Senja, mbak Winda, mbak Ratu. Dari Lintas.me sama sekali ga ada yang aku kenal hehehe…

Acaranya mayan nambah ilmu juga, presentasi dari 3 orang. Aku juga mulai tau apa itu Lintas.me, semacam mediator agar blog kita banyak pengunjungnya, jadi lintas.me memfasilitasi supaya blog kita lebih dikenal orang. Presentasi dari Om Jay menurutku lebih seru, beliau seorang pendidik, mempresentasikan beberapa blog yang isinya bagus-bagusdan sarat ilmu. cara penyampaian Om Jay juga begitu seru dan kocak, jadinya gak bikin ngantuk. selese presentasi, acara game. Yang mau maju cuma bapak-bapak blogger aja nih emak blogger malu-malu kucing ga ada yang mau maju hihihi….selese acara game, dilanjutkan foto bersama, trus makan prasmanan. Menunya bervariasi dan enak.

aaabe

Foto diambil dari @Sobatlintas

aaaaabe1

Selese makan, dilanjutkan lagi dengan game yang lewat twitter, trus bagi-bagi kaos, sticker, kalender dan selese deh. Pulangnya aku nebeng mbak Winda, soalnya mas Bagus ama Azka udah pulang duluan. Ternyata mbak Winda ini temen SDnya mas Bagus loh….dunia sempit sekali hihi..dan rumahnya mbak Winda gak jauh dari rumah kami. Makasih ya Mbak Winda, atas tumpangan dan obrolannya daannn kaos kampung fiksinya…:)

Sorenya, aku ada acara lagi….arisan RT. Untung aja walopun sore itu diguyur ujan, tapi tempat arisannya deket rumah, tinggal jalan kaki beberapa rumah. Ahhh…walopun sabtu kemaren mayan cape, tapi rasanya seruuuu banget.

Day 5: Upin Ipin the Musical di Istana Budaya

Monday, May 7th, 2012

Hari ini sebenernya bingung mau kemana. Pengen ke National Science Centre, tapi liat di peta jauuh banget, kendaraan ke sana satu-satunya kayaknya taxi. Liat gedungnya lucu, trus kayaknya bagus banget isinya buat anak-anak, edukatif. Tiketnya juga murah. Tapi nanya ke Azka, pengennya ke mana, dia bilang pengen naik ke menara petronas, pengen naik bus KL Hop on Hop off lagi sama pengen ke gedung yang waktu itu ada Upin Ipinnya. Menara petronas tentu aja diskip. Mehong euy sekarang, RM 50 buat naik ke atasnya, padaal dulu gretong. Naik bus KL Hop on Hop off lagi? wadaauww baru aja 3 hari lalu naik itu. Kalo ke istana budaya, yang ada patung Upin Ipin okelah.

Malemnya BBM-an ama Nila, temen blogger yang apatonya deket hotel kita. Dia ngundang main ke apatonya sore-sore abis suaminya pulang kantor, biar sekalian para suami juga pada kenalan. Sayang disayang si papa udah ada janji ketemuan ama temennya yang kerja di petronas sore itu, dari kemarin kan gak jadi mulu.

lo 1suasana dalam hotel

Sarapan kali ini bener-bener dinikmatin, gak buru-buru seperti hari sebelomnya. Makanan hotelnya mayan enak, cocok lah di lidah kami. Anak-anak juga lahap makannya. Baru inget belom punya foto lobby hotel, belom liat kolam renang hotel. Padahal ini udah hari ke-5 loh, gak sempet aja tuh berenang. Baju renang siy bawa. Si Azka juga udah ngajakin mulu berenang. Tpi kitanya suka gemporr abis jalan-jalan kecapean. Jadinya malah nyuruh anak-anak “berenang” di bath tub aja xixixi.

al 9kolam renangnya

Foto-foto di lobby dulu, buat kenang-kenangan, trus liat kolam renangnya. Ternyata modelnya indoor gitulah, kolamnya dalem semua, gak ada yang buat anak-anak. Abis itu, Nila bbm, nanyain mau kemana. Kebetulan dia ada waktu bentar buat nganterin. Eh kebeneran banget, ya wis akhirnya dijemput Nila dan disopirin deh kita ke istana budaya. Si Papa tentu aja gak ikut. Ini pertama kalinya aku kopdaran ama Nila loh. Anak-anak kami ampir seumuran. Aura seumuran Azka, Thoriq seumuran Alisha. Adeknya Thoriq namanya Risa.

al 2depan halaman istana budaya

al 3di dalam istana budaya

al 4

al 5

Begitu sampe istana budaya, Azka ama Alisha udah tereak-tereak seneng liat patungnya upin ipin. Langsung deh fofotoan di depannya. Trus masuk ke dalem istana budaya, makin banyak aja nuansa upin ipinnya. Kebetulan sampe tanggal 6 mei memang ada Upin Ipin the Musical di istana budaya. Si Azka kepengen banget nonton. Begitu ke tempat tiketnya, liat harga tiketnya kok ya mehong bener. Dan ternyata pertunjukannya malem-malem. Males banget deh keluar malem. Jam 8 aja Azka biasanya udah tidur. Belom lagi Alisha apa bisa anteng ya duduk nonton pertunjukannya. Si Azka gak mau pulang tuh, keukeuh pengen beli tiketnya. Nanya ke si Papa, dia sih oke-oke aja kalo Azka mau nonton, toh dia bisa cancel janjian ama temennya. Tapi aku sendiri males keluar malem. palagi besoknya kita mau pergi yang agak jauh, ke Putrajaya. Akhirnya aku ngerayu si Azka, lupa deh gimana cara ngerayunya, yang jelas Azka ama Alisha mau juga akhirnya pulang. Jadinya, di istana budaya cuma fofotoan aja hahaha irit beneerrr emaknya, udah gitu nebeng pulak mobilnya Nila. Dari istana budaya, Nila ngajakin ke apartemennya.

Bandar Kuala Lumpur-20120426-01138Di apatonya Nila

Sebenernya apatonya ini ada di sebrang hotel, keliatan. Tapi ada di belakang gedung lain, jadi kalo jalan kaki pun mayan jauh karena muter. Dari apatonya itu keliatan KLCC dan menara kembar. Mayan lama deh main-mainnya, semua mainan Aura dan Thoriq diberantakin ama anak-anak. Aura waktu itu gak ada, lagi sekolah. Eh kita juga dijamu makan siomay enak. tengkyu ya, Nila. Padahal baru pertama kali ketemu tapi dijamunya serasa kayak sodara aja. Kita juga dianterin balik ke hotel lagi.

al 6Bersih banget ya

al 7

al 8

Sorenya, menuju KLCC lagi. Si Papa mau ketemuan ama temennya di starbuck mal Suria, sementara aku mau ke playground KLCC aja, anak-anak hari minggu kemaren belom puas main-mainnya karena penuh banget. Sapa tau kalo weekday agak sepi. Eh bener aja, agak sepi, puas deh main-mainnya sampe Alisha gak mau beranjak dari situ, aku gotong sampe nangis-nangis berontak. Yah mo gimana lagi, udah ampir magrib masa main mulu.

az 1aku laper, cape dan belom mandi 😀

Makan malemnya rame-rame di foodcourt lantai 2, ama temennya si papa. Tadinya temen si papa ngajakin makan malem di apatonya, tapi berubung anak-anak udah cape jalan, akhirnya makan di suria aja.

……..Bersambung…….

Kumpul-kumpul Emak Blogger

Wednesday, February 8th, 2012

Sabtu kemaren, akhirnya terlaksana juga acara kumpul-kumpul emak blogger. Ini acaranya sebenernya molor mulu dari bulan November lalu. Susah ya ngatur waktu para emak hehhehe….Rata-rata ini para emak blogger di BBG emak blogger. Seperti biasa yang jadi tuan rumahnya adalah Mbak Evie.

Jam 12 aku sama anak-anak sampe rumah mbak Evie. Sebelomnya jemput Azka dulu yang eskul Bulutangkis di hari sabtu. Waktu dateng, udah ada mbak Prima dan krucilnya, Alifah dan Balqiz, trus ada Mutia dan anaknya, Rayga. Trus mulai deh bermunculan yang lain-lainnya, ada Myra Ke2nai, lalu datang juga Mira Ayang ama anak-anaknya, terus Meyrinda dan Dunda, ama mbak Santi. Terus yang trakhir dateng adalah Shella. Ini semua emak blogger rata-rata udah aku kenal dari taun 2008. Pertama kalinya aku kopdaran ama blogger juga di taun 2008, di rumah mbak Evie pulak :)

kop1ki-ka: Meyrinda, Vera, Myra Ke2nai

kop2ki-ka: Shella, Myra,Mey, Mira Ayank,Mb Evie, Vera,Santi, Mutia

Mbak Prima mana ya..apa pulang duluan kali ya

ini foto diambil dari fbnya meyrinda 😀

Acaranya apa aja, ya ngobrol-ngobrol khas emak-emak, karaoke daaann tentu gak ketinggalan makan-makan. Mbak Evie nyiapin aneka makanan, ada sate ayam lontong, nasi dan lauk pauknya, ada tekwan, pempek, cendol, kue-kue basah dan kue kering, dan gak ketinggalan kopi yang jadi ciri khas di rumahnya mbak Evie. Ini kopi dibikin langsung dari bijinya loh, rasanya mirip ama kopi starbuck. Seru deh pokoknya. Sayang aja gak bisa kumpul semuanya, mudah-mudahan lain kali bisa kumpul lagi ya.

Walopun banyak blogger yang sekarang dah gak aktif nulis ato ngeblog lagi, tapi kita masi deket. Palagi di fb ama twitter kan masi bisa saling sapa-sapa. Ngomongin ngeblog, gak kerasa ntar 13 februari, umur blogku ini tepat 7 taun…wuiiihhh lebih tua dari umur Azka ya. Banyak banget hal yang bermanfaat dari kegiatan ngeblog ini, selain nambah temen di dunia maya. Dulu awalnya ngeblog gara-gara aku sedih dan kesepian tinggal di kota kecil dan lagi ngarepin kehamilan yang gak kunjung dateng. Ampir tiap ari ngebrowsing cuma tentang faktor-faktor infertilitas, malah jadi stress. Sejak kenal ngeblog, alhamdulillah mulai teralihkan pikirannya dan gak stress lagi. Mohon maaf ya suka jarang blogwalking ni akibat kesibukan emak-emak, sekarang jarang di rumah sih, anter jemput Azka kesana kemari. Kadang bisa baca2 blog kalo udah malem tapi suka gak sempet ninggalin jejak hehehe

Ke Bali Bersama Emak Blogger

Thursday, June 2nd, 2011

a pinkEmak Blogger

ar bandaraAku, adekku, Azka dan Alisha

aaa bloggertobaliBlogger in Pink

Tanggal 23-25 Mei kemaren aku, azka, alisha ikutan jalan-jalan ke Bali sama emak blogger dan beberapa anaknya. Total peserta ada 17 orang (11 emak, 6 anak-anak). Acara jalan-jalan ini udah direncanain dari bulan Maret, tiketnya juga udah dibeli jauh-jauh hari. Emak blogger ini adalah temen-temen yang rata-rata aku kenal dari Blog, waktu mereka aktif ngeblog tahun 2008-an lah, ada juga adekku yg sengaja aku ajak biar gak repot ngurus anak-anak. Semua tiket, hotel dan acara jalan-jalan diurus ama Shella. Para blogger yang ikut ada Shella, Evie Bunda Aurell, Mona mamanya Raul, Dwi Wulan sama kembarannya Eko Wulan, Shanti Ochan, Mba Primaningrum, Jhengrhie mamanya Big, Meyrinda mamanya Cunda dan Dunda. Seru deh. Kita berangkat naik Airasia murah meriah, pake dresscode baju pink.

Sampe hotel, Azka ama anaknya Shanti Ochan langsung berenang. Kebetulan kamarku letaknya depan kolam renang persis. Malemnya kita ke pantai Kuta sekedar foto-foto dan liat sunset trus ketemuan ama Dina Lusy, Blogger Bali, di McD kuta. Abis itu aku sama anak-anak langsung pulang ke kamar, istirahat. Yang lainnya pada nerusin jalan-jalan dan ngerumpi ampe jam 2 pagi.

a kutaPantai Kuta di Pagi hari

Selasa pagi, aku, Shella, Azka dan mbak Evie jalan-jalan ke pantai Kuta, main ombak. Alisha masi tidur di kamar ditemenin adekku. Pulang dari pantai, kita mampir beli nasi jinggo semacem nasi kucing gitulah porsinya dikit. Di hotel sarapannya telur dan roti.

a erl@ Toko Erlangga

Abis selese sarapan, kita berombongan menuju toko oleh-oleh Erlangga. Jadwal yang kita bikin diubah sama driver. Tadinya acara belanjanya mau sore dan rabu tapi kata driver, ibu-ibu kalo belanja suka kalap dan lama, takutnya kalo belanjanya rabu ntar ketinggalan pesawat karena kita rabu itu pulang pake pesawat siang. Bener aja deh, lamaaa banget kita di Erlangga.

aa erlangga belanjaAbis kalap belanja di Erlangga

Abis dari Erlangga, kita ke Sukawati. Tapi aku gak belanja di Sukawati, malah beli bakso ama anak-anak, makan bakso pinggir pasar. Abis dari Sukawati, kita makan siang di RM Sederhana masakan padang. Azka makannya lahap banget tapi kebanyakan. Abis itu dia muntah hebat. Biasanya dia emang sering muntah jadi waktu itu aku biasa aja. Kupikir mgkn karena kebanyakan makan.

aa uluuluwatu

aa uluwatuUluwatu

Trus perjalanan dilanjutkan ke Uluwatu. Kira-kira jam 3 sore nyampe Uluwatu. Azka meringis sakit perut, tu anak dieem aja gak ceria kayak biasanya. Di Uluwatu juga dia minta gendong, terpaksa aku gendong karena pake stroller juga gak memungkinkan, naik turun tangga.

aaa nari@ GWK

ar gwk tari

ar romb tari1

ar romb tari

Abis dari Uluwatu, kita menuju GWK. Di GWK Azka muntah-muntah lagi. Jam 5 sore kebetulan Dwi Wulan ama kakaknya mau meninggalkan Bali karena hari Rabu ada acara kantor, sementara yang lainnya masi asyik di GWK, aku ikutan pulang duluan naik mobil yang mau nganterin Dwi ke Bandara.

Abis ngenterin ke bandara, kita langsung ke hotel. Di hotel Azka muntah-muntah terus, sampe air minum pun gak bisa masuk ke perutnya :( Malemnya ku bawa ke dokter yang praktek deket hotel. Menurut dokter, mungkin asam lambungnya naik, tapi kalo sampe besoknya masi meringis kesakitan, dia sarankan bawa ke RS sapa tau usus buntu karena Azka meringis terus sambil bilang perutnya sakit.

Besok paginya, Azka mau aku ajak ke RS tapi dia malah tidur sampe jam 10, mungkin karena malemnya begadang muntah-muntah.Akhirnya setelah cek out, kita menuju bandara. Yang lainnya sempat ke Erlangga belanja oleh-oleh tapi aku gak ikut. Karena masi ada waktu, aku minta pak sopir anterin ke Joger, karena baju Azka juga abis karena muntah.

jogger di Joger

Di Joger malah kalap belanja kaos. Waktu sebelom meninggalkan Joger, Azka sempet muntah lagi. Untungnya dia di pesawat tidur pulas. Sampai Bekasi, aku naro barang trus bawa Azka ke RS Hermina. Alisha kutinggal di rumah sama adekku. Gak lama kemudian, Papa Azka nyusul ke RS. Kata dokter, mungkin Azka muntah karena ada makanan yang gak cocok selama di Bali. Trus dikasi oralit, lacto B dan obat anti muntah. Aku bilang juga ama dokternya kalo Azka belom pup dan belom kentut. Kayaknya perutnya gak enak banget. Ada apa sama perut Azka?

BERSAMBUNG…..

Kopdar Dan Mendadak Bandung

Tuesday, January 11th, 2011

abunawas 2Sebagian peserta

kopdarVina duduk di depan kiri jilbab item

Hari kamis dan jumat kemarin, Azka masi libur sekolah. Harusnya Papanya ambil cuti lagi ngabisin sisa jatah cuti 2010. Abis ke Mekarsari itu kan besoknya Papa Azka ngantor, trus harusnya minggu depannya sisa 2 hari cuti lagi. Tadinya hari libur gitu mau dipake buat hunting sesuatu barang yang akan kita beli. Eeeh mendadak hari Rabunya si Papa bilang, Kamis Jumat ga bisa cuti karena ada meeting ke Bandung. Mendengar kata Bandung, langsung deh Azka seneng karena tu anak udah lama pengen ke Bandung. Si Papa juga ngijinin kita ngintilin dia hehehe…cuma masalahnya Kamis siang aku ada janji mau ketemuan temen-temen NY-ers, ada acara kopdar ma Vina yang lagi mudik ke Indonesia, trus sabtunya juga ada acara NgajiYuk di Depok, waaah jadi ga bisa ikutan.

Berhubung ke Bandungnya Kamis sore, so aku masi bisa ikutan yang acara kopdar. Acaranya di restoran timur tengah Abunawas, daerah Matraman. Seperti biasa Azka ma Alisha aku boyong…ya iyalah masa mau ditinggal di rumah berduaan doang hihihi….untung anak-anakku ini tipenya anak yang anteng, jadi kalo ada acara-acara Mama ketemu temen, ga ngerepotin walopun dibawa, alhamdulillah.

Jam 11 siang udah sampe Abunawas, aku sama Vee Bunda Salma nebeng mobilnya Meyrinda. Wah ternyata tempat restonya enak, ada ruangan yang model resto biasa ada mej kursi, ada juga ruangan yang private, duduk lesehan di karpet serasa di rumah sendiri. Ceritanya, kita mau ditraktir makan sama mba Defi nih. Jazakalloh ya mbak Defi.

abunawas dehMba Defi pake jilbab item

abunawas foodMakanan yang dipesen

Menunya a la timur tengah gitu, aku sih suka aja ma nasi-nasinya, ada nasi briyani ma nasi mandi, yang aku ga suka itu ada kambingnya….ugh….aku tuh ga bisa makan kambing padahal belom pernah coba. Dari kecil Mamaku suka ngelarang makan kambing, katanya ntar perutnya panas, kambing itu bau lah..jadi aja tersugesti. Nah, temen-temen udah bilang sama aku kalo kambingnya enaaaak ga bau. Meyrinda malah maksa aku makan kambing. Terpaksa aku cobain….tapi ya kunyah cepet-cepet trus glek cepet-cepet ditelen jadi ga tau rasanya kayak apa hahhaha….kayak sapi aja kali ya. Mayan juga yang datang banyak loh, dari grup BBM ngaji yuk. Jeng Vina yang cantik dan imut dateng jam 12 karena miskom, dikira acaranya jam 12. Seperti biasa, kita emak-emak narsis, ga lupa foto-foto. Jam 2 siang acara bubar. Aku langsung janjian ma Papanya Azka yang dari kantor, menuju Bandung.

mama azka alisha

Sampe Bandung, kita langsung istirahat…sementara si Papa mah langsung meeting ampe jam 11 malem, di hotel itu juga. Padahal kan pagi mpe siang masi kerja juga. Duuh Papa, sebegitunya nyari duit ya…kerjaaa terusss mpe malem padahal ga ada uang lembur…*terharu biru* semoga Papa sehat terus ya, Pa.

azka alisha

azka blk

azka kng

Kita nginepnya di hotel Sheraton, daerah Dago. Duluuuu waktu aku masi tinggal di Kaltim, Azka masi bayi, kalo Papa kerja ke Bandung, nginepnya di Sheraton juga tapi kamarnya yang biasa aja, model standart/deluxe gitu. Dan ga ada liftnya. Jadi aku selalu mikir, Sheraton hotel yang biasa aja untuk ukuran tempat kerjanya si Papa, gak kayak hotel Crowne Jakarta yang kamarnya luas, ada meja kerjanya ma sofa set. Nah, kemarin tuh kita nginepnya di bagian towers, ada liftnya. Trus begitu masuk kamar..wowwww….kereeen…hihi maklum ya aku katro, liat kamar hotel keren suka gimanaaa gitu secara klo bayar sendiri mah ga mampu. Ampir sama kayak hotel Crowne, ada meja kerja, ada 1 set sofa depan TV, trusss yang bikin aku suka, karena di lantai 1, ada teras belakangnya dan halaman. Segeeer deh mata. Biasanya kalo nginep hotel dalam rangka si Papa kerja, pemandangannya jalan raya nah kali ini viewnya taman, Azka ma Alisha bisa main-main di situ.

renangMaen Air

alisha gawang

main bolaMaen Bola Ga Ada Temennya

mandiMandi

Aku emang niat di Bandung ini ga akan ke tempat wisata, lagi penghematan karena mau beli si barang itu yang harganya lumayan bikin teler. So, kita puas-puasin aja leyeh-leyeh di kamar, main di lapangan bola mini, main di playgroun ma berenang. Paling aku mampir ke toko Lavie beli baju anak-anak, itu juga karena baju Alisha udah banyak yang sempit. Sabtu siang kita pulang deh meninggalkan Bandung tercintah…

Sabtu yang Padat

Monday, December 13th, 2010

Sabtu kemaren bener-bener hari yang melelahkan tapi menyenangkan. Diawali dengan nganterin Azka ke skulnya. Tiap sabtu emang Azka kita anterin ke sekolah, disopirin papanya. Kalo senin mpe jumat kan Azka ke sekolah sendiri naik mobil jemputan. Abis nganter Azka, aku ke pasar karena sorenya mau ada arisan di rumah. Ada beberapa barang yang belom kebeli, kayak gelas plastik, sendok plastik. Nyampe rumah langsung ngoprek di dapur.

aaaa...nyPeserta NgajiYuk di rumah Meyrinda

(foto diambil dari fbnya Jheungrhie)

aaaaa.....peserta nyAlisha maunya digendong karena ngantuk

aaaaa...tumpengTumpeng 1 tahunnya NgajiYuk Offline

Jam 9.30 ke sekolah Azka, jemput trus langsung meluncur ke rumah Meyrinda acara NgajiYuk yang diikutin para fesbuker. Bulan ini tempatnya memang di rumah Meyrinda. Mayan banyak juga yang dateng, seneng deh dapet ilmu sekaligus silaturahmi. Alisha aku bawa, eeeh..malah tidur dia di sana. Oh ya kebetulan acara kali ini bertepatan dengan 1 tahunnya acara NgajiYuk offline makanya ada tumpeng. Jam 1 siang aku pamit duluan karena mau nyiapin arisan di rumah. Mpe rumah mule deh beberes lagi.

Jam 4 teng, ibu-ibu arisan RT mulai berdatangan. Tumben yang dateng agak banyak. Menu arisannya, lontong, sayur pepaya muda, balado telur, ayam goreng, tempe orek, sambal, krupuk. Dessertnya puding tape ketan ijo dan sirup nata de coco. Kue-kuenya aku pesen aja. Ada martabak telur, kue lumpur, dadar gulung, ketan kelapa, wajik ketan, bolu, kue basah yang mini-mini beraneka ragam. Mayan banyak. Maklum, abis selese arisan suka heboh pada ngebungkus hihi..jadi mau nyediain banyak kue juga bakalan ga mubazir langsung ludes…des!

aaaaa...menuMenu Masakan

aaaaa kueKue jajanan pasar

aaa....ijoSi Ijo yang segerrr

Sebelom maghrib, acara arisan selese. Langsung deh aku ma anak-anak mandi trus abis sholat maghrib meluncur ke Hotel Grand Sahid Jaya di jl sudirman, Jakarta, nikahan temen SMP. Sayang, di sana penuuh banget sama orang-orang, ga ketemu temen SMP sebiji pun kecuali kedua mempelai. Mereka sama-sama 1 SMP hihi..jangan-jangan cinta bersemi sejak SMP. Eniwei, selamat menempuh hidup baru buat Meyrinda dan Alex. Namanya sama ya ma tuan rumah acara ngaji tadi siang, Meyrinda.

Apdet dikit perkembangan Alisha, dari kemaren ngomongin Azka mulu nih. Alisha sekarang umurnya udah 19 bulan, giginya udah lengkap numbuh semua. Makannya makin jago, makin centil, senengnya punya anak perempuan bisa didandanin macem-macem. Ni dipakein bandana dari tante Elsa, makasi ya Tante, Alisha suka banget.

aaaaa....al

aaaa....al biru

Alisha juga udah bisa berhitung dari 1 mpe 10 tapi angka 5 ma 9 selalu aja kelewat hihihi….ngomongnya gini, satu, dua, tiga, opat, enem, tuju, apan, puluuuh…howeee….ngomongnya makin lancar dan jelas, kosakatanya juga makin banyak. Kalo bilang ungu = ummu, balon = bawo, bulat = bua, pulang = pua, ambil = ambi, trusss apal lagi ya lupa.

Alisha kalo abis didandanin suka langsung nyari cermin trus ngomong gini, “Aduuuuuh…cantiiik…” hihihi..genit ya. Trus abis itu dia menuju lemari sepatu, ambil sepatunya sendiri. Pinter deh.

Cerita Mudik

Monday, September 20th, 2010

Kami sekeluarga sebelomnya mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Mohon maaf lahir bathin. Lebaran udah lewat seminggu yang lalu…tapi sisa-sisa capek, letih, lemah, lesu masi nempel nih palagi si Mbak yang baru 4 bulan kerja di rumahku gak balik lagi karena mo merid huhuhuhu……ga papa deh, tetep semanget ya :) Oph ya, sebelom cerita mudik, mo cerita dikit nih kalo tanggal 4 september aku akhirnya ketemuan juga ma Susan Bunda Zahia plus keluarga kecilnya plus temen-temen blogger lainnya, ada Fitri Anita, Irma, dan Lidya. Kopdar emang selalu menyenangkan.

Ceritanya, seperti tahun-tahun sebelomnya, kami selalu berlebaran di rumah mertuaku di Sleman-Jogja. Khusus tahun kemaren ga lebaran di sana, karena mertuaku ke Balikpapan bantuin kakak ipar yang baru melahirkan dan ngerawat cucunya yang 2 orang lagi. So, mudik kali ini pengalaman pertama naik mobil berempat. Biasanya kan bertiga doang, Alisha belom ada. Lebaran idul Adha kita mudik juga naik mobil, tapi ada ayahku yang nemenin di jalan.

Rencana awal, berhubung mas Bagus cutinya mulai tanggal 8 September, jadinya kita mo berangkat subuh tanggal segitu. Gak taunya tanggal 9 sept cuti bersama, jadi cutinya maju jadi tanggal 7 september. Tanggal segitu Azka masi ada les EF jam 3 sore. So, kita rencana berangkat mudik abis Azka les aja, trus nginep di Cirebon, ntar Rabu paginya baru lanjut ke Jogja. Sibuk lah aku browsing hotel di Cirebon. Pilihan jatuh ke hotel Santika. Mendekati hari selasa, rencana berubah lagi, kita mo berangkat pagi aja jam 10, trus nginepnya di Tegal, Rabu pagi lanjut ke Jogja. Mulei lagi hunting hotel di Tegal hari senin itu. Tadinya mo nginep di hotel Karlita, tapi ternyata bookingnya harus langsung bayar uang via transfer, males ah takut gak jadi. Nyari-nyari lagi, dapet lah hotel Riez Palace, tempatnya asyik karena dilalui jalur mudik. siip deh ah.

Berangkat dari Bekasi jam 10 pagi, santai-santai aja. Rumah alhamdulillah ada yang nungguin, adek perempuanku ma anak-anaknya. Ternyata oh ternyata, nyampe Tegal baru jam 3 sore, sayang kalo transit. Akhirnya kita batalin nginep di Tegal. Trus, langsung nelpon hotel Ibis Semarang, hehhehe..berubah terus ya. Nyampe Semarang jam 8 malem, langsung cek in. Azka seneng banget karena liftnya di pinggir, bisa liat ke luar suasana Semarang di malam hari. Kebetulan juga dapet kamar di lantai 12. Kalo di hotel Ibis ini, tipe kamarnya sama semua, yang standart. Yang bedain cuma mo sama sarapan ato nggak. Kita ambil kamar dengan sarapan buat 2 orang (Azka belom keiutung karena belom 5 tahun), kena charge IDR 425.000.

hot ibis

htl ibis alisha

Kamarnya nyaman. Masuk kamar langsung pada mandi, Alisha malah main-main mulu ga mau bobo karena di mobil kebanyakan bobo hihihi….

Jam 3.30 subuh Papa Azka sahur duluan di lantai 2, abis itu gantian aku ma Azka. Alisha tetep bobo pules di kasur. Jam 9-an baru deh kita melanjutkan perjalanan ke Jogja. Sebelomnya beli oleh-oleh dulu beli Bandeng Presto ma Tahu Bakso. Jam 11 alhamdulillah nyampe Jogja. Azka mulai batuk-batuk deh. Mungkin karena duduknya di depan jadi kena AC mulu, bisa juga ketularan Atha, sepupunya waktu di Bekasi. Malemnya Azka ga bisa bobo karena batuknya makin parah, dia juga abis sahur hari kamis itu malah muntah-muntah.

RS JIH

azka mbl rs

Ya sutra, kamis siang kita bawa ke dokter di Jogja Internasional Hospital. Sama dokternya selain dikasi obat, disuruh ke fisioterapi 3 kali, di sinar infra red untuk nurunin dahaknya yang banyak di dada.

azka di sinar ada papa

disinar

Walaaah..lebaran kok ya kudu ke RS tiap hari. Untungnya Alisha sehat-sehat aja waktu itu. Eh ga taunya, hari Sabtu, lebaran ke-2, Alisha mulai batuk-batuk juga dan muntah-muntah. Mo dibawa ke dokter tanggung. Hari minggu juga kan tutup, tapi ke RS juga sih fisioterapi Azka. Minggu sore di rumah Eyang ada perayaan ultah pertama sepupu Azka yang dari Balikpapan. Selama di jogja, kita pergi terus keliling ke rumah sodara. Anak-anak mulai lemes karena cape, tapi ya mo gimana lagi :(

lebaran azka cs

lebaran tel

lebaran te

azka di mbl

al mama

Senin pagi kita pulang ke Bekasi, berangkat jam 8 pagi, nyampe Bekasi jam 11 malem. Alisha sejak hari minggu badannya anget. Selasa pagi, aku bawa ke dokter di RS Global Awal Bros Bekasi. Duuuuh..bener-bener melelahkan lebaran kali ini. Tapi seneng juga sih ketemu sodara-sodara di Jogja, Azka dan Alisha juga seneng main ma sepupu-sepupunya yang dari Balikpapan dan Jogja, kalo udah asyik main lupa deh sama sakit. Waktu malem Takbiran aja pada asyik main kembang api.

Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur (Part 1)

Tuesday, June 22nd, 2010

Papa Azka & Alisha bulan Juni ada trening ke Malaysia, kebetulan aku belom pernah ke Kuala Lumpur, klo Papa Azka udah 4 kali ke sana tapi aku selalu ga bisa ikut karena Azka waktu itu masi bayi banget lah, ato lagi hamil Alisha lah..selalu aja ada halangannya. Kebetulan kali ini ga ada halangannya, Alisha juga udah punya passport gara-gara yang mo ke Bangkok tapi gak jadi. Sebelom berangkat ke KL, Papa Azka beberapa kali nanya ma aku, apa aku sanggup ngurus 2 bocah sementara Papa Azka kan treningnya dari jam 8 pagi mpe jam 4 sore. Aku bilang insya Alloh aku bisa hehehe…

Hari Pertama: Menara KualaLumpur, Suria, KLCC,Kopdar ma Blogger

a1pesawat

Di Kualalumpur seminggu, dari tanggal 13 sampe 19 Juni. Berangkat naik peswat Garuda. Aku ma anak-anak bayar, Papa Azka dibayarin kantor. Jam 08.10 pesawat pun membawa kita terbang. Ini pertama kalinya buat Alisha ke luar negri, sekaligus pertama kalinya dia naik pesawat. Alhamdulillah anteng, selama di atas pesawat malah bobo. Azka juga abis makan langsung bobo. Mendarat di Kuala lumpur 1 jam 47 menit kemudian.

a2 KL tower

Alhamdulillah..akhirnya bisa ngliat juga KL tuh kayak apa…excited deh pokoknya. Azka juga udah ga sabar pengen naik ke menara kembar petronas, dia tuh sejak 2 tahun lalu demen banget liat petronas di google map.

a taxiMenuju Hotel

a4 KL tower ber 3Menara KL

a5 suiria petro@ Mall Suria

a7 airmancurDepan Mall Suria-KLCC

a1 petronas

a kopdarKopdar Blogger: Mbak Emma, Gege, mbak Lina

Kluar dari bandara, kita udah dijemput kendaraan hotel. Nginepnya di hotel Concorde, alhamdulillah dapet kamar premier. Sholat dulu, ganti baju trus kita semua berikut temen papa Azka 3 orang (kagak bawa istri dan anak) berangkat naik taxi ke Menara KL. Sampe sana, beli tiket, RM 38 per orang  (kurs 1 RM sekitar 2700-3000 rupiah). Naik menara KL tuh di ketinggian 250 meter. Dari sana kliatan menara kembar petronas. Dari menara KL, lanjut naik taksi ke KLCC, makan siang di food court mall Suria lantai 4. Trus, jam 4 aku ke taman air mancur karena janjian ma blogger: Gege, mbak Lina, mbak Emma. Sampe sana udah ada Gege ma kluarganya. Duuh senengnya..akhirnya ketemuan juga ma Gege yang cantik ini. Gak lama kmudian, dateng mbak Lina ma kluarganya. Sementara mbak Emma sms, bilang klo masi di jalan karena ketiduran hehehe…Abis itu, kita pindah tempat ke playgroundnya. Baru deh mbak emma dan kluarga dateng, lengkap deh….seru pokoknya. Abis kopdaran, aku kembali ke hotel, istirahat, mandi, sholat…bobo. Masih kenyang, males makan malam.

Hari Kedua: Bus Hop-on Hop-off, Suria Mall, Central Market

a9 KL hopNunggu Bus

a10 bisDalem Bus, duduk di tingkat 2

a18 suasana dlm bisSuasana Dalam Bus

Besok paginya sarapan langsung deh agak rakus karena malemnya kita gak makan hihihi…abis sarapan, aku ma Azka dan Alisha pergi ke Malaysia Tourism Centre, nanya-nanya tentang bus KL Hop-on hop off, sementara Papa Azka mulai trening di hotel Concorde itu juga.

Ternyata, bus KL hop-on hop off ini tiketnya RM 38 per orang. Azka belom bayar karena belom 5 tahun, asyiiik…trus tiketnya bisa dibeli di atas bus. Busnya dateng tiap 30 menit sekali, nantinya keliling-keliling menuju 22 tempat menarik di KL. Aku berani aja nih nyobain bus ini karena mirip-mirip bus HIPPO tour yang di singapur, jadi kebayang lah ntar kayak gimana. Alisha kugendong pake baby wrap, sengaja sebelom berangkat aku beli dulu biar enak gendongnya. Beli online, barangnya dateng hari jumat, dicobain sekali trus langsung dicuci, hari minggunya langsung dipake hahaa…awal-awal agak ribet juga pakenya karena kan kainnya panjang banget. Ada beberapa cara ngegendong, blom kupelajari semua, baru yang 1 gaya doang. Tapi mayanlah pundak ga pegel-pegel. Pokoknya selama jalan-jalan itu Alisha selalu digendong, dia belom bisa jalan.

a13 petalinga22 gedungtamana16 gedunga17 gdg lagi

Selama naik bus KL hop-on hop-off, kita bisa berenti di mana aja, naik kapan aja di plang yang ada tanda Bus KL hop-on hop-off (ada 22 plang). Plang pertama dimulai di depan Malaysia Torism Centre itu (belakang hotel concorde), dari sana ke KLCC, trus ke menara tower, craft, trusssss sampe terakhir ke Petronas. Aku tadinya mau turun di Central market/Pasar seni, mau nyari oleh-oleh ma beli souvenir. Gak taunya Alisha selama di bus itu tidur sambil nenen ya wis lah aku ga bisa turun. Akhirnya keliling aja pake bus itu selama 2,5 jam hahaa…ngiderin 22 tempat menarik dalam 2,5 jam seru juga. Karena terakhir berentinya di petronas, ya udah deh turun di situ, kebetulan Alisha juga udah bangun. Kita jalan ke mall suria nyari makan siang. Makan di foodcourt lantai 4, di Nasi Kandar, enaak. Makan bertiga plus minum abis RM 11. Ampir sama lah harganya ma di Jakarta. Untung Alisha udah bisa makan kayak orang dewasa, jadi gak ribet. Dia udah bisa makan ayam goreng, nasi goreng, nasi lemak, nasi kandar hahaha….Abis makan, jalan-jalan keliling mall, trus di lantai C beli coklat beryl buat oleh-oleh. eeeh si Azka juga pengen dibeliin sesuatu, ya wis kita ke toko Toys R us di lantai itu juga, Azka beli mainan pesawat. Tadinya dia pengen kereta api thomas, tapi mahal-mahal udah gitu ribet ntar masukin ke kopernya..begitu ada pesawat kecil yang ga ribet, dia pilih itu. Murah aja harganya RM 19, lah wong cuma kecil dan ga ada suaranya hihihi..alhamdulillah Azka seneng. Abis itu kita balik ke hotel naik taxi. Kalo pake argo cuma RM 3,4 karena deket, tapi selama aku di KL, selalu aja taxi-taxi itu klo dari hotel mau pake argo tapi klo dari suria ke hotel ga mau, mereka matok harga RM 10. Ya wis lah..kasian juga anak-anak udah cape. Nyampe hotel, istirahat, mandi, nonton DVD. Kebetulan Papa Azka udah pernah nginep di Concorde, bilang klo di kamarnya ada DVD Player, jadinya aku bawa DVD kesukaan anak-anak dari rumah. Jam 4 sore Papa Azka masuk kamar, istrirahat, sholat, trus jam 5 kita pergi ke stesen Dang Wangi jalan kaki sama temen Papa Azka yang 3 orang itu. Sebenernya masi ada 1 orang lagi, bawa istrinya tapi dia misah kamarnya bukan yang di Premier, liftnya juga beda. Aku ma istrinya itu pernah 2 kali ketemu tapi gak kenal-kenal banget, ga tau no HPnya. Aku sempet nanya ma Papa Azka, istrinya Andi itu (Mama Risa) jalan-jalan kemana aja, Papa Azka bilang, kayaknya Mama Risa jalan-jalan sendiri deh banyak acaranya kata suaminya. Ya wis jadi aku ga ngajakin jalan-jalan bareng besoknya karena kupikir mungkin Mama Risa mau jalan sendiri aja, aku juga nyaman jalan-jalan ma anak-anak doang. Udah gitu Mama Risa kamarnya beda, pesawatnya beda jadi kita belom pernah ketemu sejak dateng ke KL.

a1 pasar@ Pasar Seni/Central Market

a1 makan di pasarMakan di Food court Lantai 2

a24 KL malemSuasana KL dari depan stesen Dang Wangi

Dari stesen Dang wangi, kita menuju Stesen Pasar seni bayar RM 1,3 per orang, ga sampe 5 menit udah sampe. Mirip MRT yang di Singapur, coba ya Jakarta punya kayak gini. Di Pasar Seni beli oleh-oleh, mayan murmer. Trus, makan di lantai 2, enak-enak makanannya. Abis itu pulang ke hotel naik kereta api lagi.

Hari ketiga: Central Market (Again), Ketemuan Blogger

a28 pasar seniDepan Pasar Seni di pagi hari

a29 psr

Hari Selasa itu aku bingung mo kemana ya, tiket bus hop-on hop-off masi berlaku sampe jam 10 pagi. Trus, liat oleh-oleh yang dibeli tadi malem kayaknya masi kurang, ya wis aku putuskan ke central market lagi naik bus hop on hop off. Berangkat dari hotel jam 8-an abis sarapan, karena busnya yang pertama muncul jam 08.30. Alisha belom sempet kumandiin hihihi….seperti biasa, dia kugendong pake baby wrap dan aku bawa tas ransel buat naro belanjaan. Jam 08.30 bus datang. Keliling-keliling dulu kemana-mana. Central Market tuh route yang ke 9…jadi kita ngelewatin 8 tempat dulu…1 jam kemudian baru sampe deh. Jam 09.30 masi banyak toko yang belom buka, karena bukanya jam 10. Ya udah deh liat-liat dulu jalan-jalan di samping central market itu ada jualan emperan, ada jualan makanan juga, aku nyobain beli gorengan yang ditusuk pake tusukan sate, macem-macem kayak siomay udang, siomay kepiting, baso ikan, nugget, dll. Harganya lupa, klo gak salah 1 tusuk isi 4 itu RM 1, sekian lah. Jam 10 baru deh naik ke lantai 2, sesuai rekomendasi dari mbak Lina, klo di lantai 2 lebih murah. Abus belanja-belanja, makan siang di food courtnya, enaaak deh.

Restonya namanya Ayam Penyet, truly Indonesia, klo Azka makan nasgor di Little Bangkok. Abis makan,pulang naik kereta ke stesen Dang Wangi.

a31 nunggu keretaNunggu kereta dateng, Azka punya kenalan baru

a32 dlm keretaSuasana Dalam Kereta

a33 dang wangiAkhirnya..sampe juga di stesen Dang Wangi

Dari stesen Dang Wangi jalan kaki langsung ke hotel kira-kira 15 menit uuugh capenya, karena sorenya udah janjian temen-temen blogger minus Gege mau main ke hotel. Pulang dari central market mayan gempor deh, depan gendong Alisha, belakang bawa belanjaan seabrek yang mayan beraaat..udah gitu jalan kaki dari stesen mayan jauh ihiks…penuh perjuangan nih beli oleh-olehnya. Jam 2 nyampe hotel langsung tepar. Jam 3 sore mbak Lina, mbak Emma plus anak-anaknya pada dateng, seru deh..main-main, nonton DVD, haha hihi, ngobrol ngalor ngidul. Jam 4.30 mereka pamit. Trus, mas Bagus masuk kamar. Dia ngajakin ke Bukit Bintang tapi aku bilang aku cape bangeeet pengen bobo, Alisha juga belom bobo siang. Jadinya sore itu kita gak kemana-mana karena aku kecapean. Malemnya pesen nasi goreng ke room service, harganya RM 39/porsi ihiks mahal amiirrr…

a34 nasgor

Bersambung yaaaa….(hari keempat: petrosains, Bukit Bintang, hari kelima: Cocoa Boutique, Suria Mall, hari keenam: Skybridge Menara petronas, Batu caves, Genting Highland, hari ketujuh: Pulaaang)

Liputan Acara Ultah Azka (plus Kopdar)

Sunday, November 30th, 2008
Kiri: Opera Cake dari Chesee cake factory
Ka bawah: Ganache Cupcake dari Widyas

Hari Sabtu siang kemarin, acara ultahnya Azka di Hoka Hoka Bento Pancoran Jakarta. Sengaja tempatnya bukan di Bekasi soalnya takut pada ga mo dateng karena kejauhan. Bisa dibilang acaranya ini plus kopdar blogger karena dari semua undangan yang hadir, cuma 2 orang yang bukan blogger yaitu Silvia Mama Zenith (temen SMAku yang sejak lulus SMA belom pernah ketemu)-suami-Zenith, Edith (2,5 tahun) dan Mbaknya. Mamanya Edith tuh temen kantor Papa, kebetulan dulu tetanggaan waktu di Kaltim. Naaah, selebihnya ada para blogger yang pernah ketemu dan belom pernah ketemu. Makasi banget yah udah dateng semuanya ke acara kemaren, padaal rumah-rumahnya jauh yah. Sayang juga nih ada beberapa yang gak bisa hadir. Tapi ga papa yang penting doanya buat Azka. Yok, kita absen sapa yang hadir..acungin jarinya…ada Malena-Ibu-Uteng, Nayla-Fitri Bunda Nay-suami, Mbak Prima-Alifah-Balqiz, Daffa-Ibu Ocha-suami, Dennis-Dika-Mbak Debbie-suami, Nikki-Retma Mama Nikki-suami, Arie-Suami, Mba Myra bunda Ke2Nai-Suami-Keke-Nai, Cunda-Dunda-Meyrinda Bunda Cundun, Fikri-Mbak Nunik-suami, Aurelle-Ary Mama Aurelle, Adit-Widya Bunda Adit-suami, Atha-Dewi Bunda Atha-suami. Oph ya ada juga adikku ma anaknya, Atha juga namanya.
Berangkat dari rumah jam 9.30 soalnya mo mampir ke Cheese Cake Factory dulu ambil B’day Cake, abis itu menuju lokasi ultah. Sepanjang perjalanan Azka riang gembira antusias banget karena ini pertama kalinya dia ultah dan ke acara ultah. Seminggu sebelomnya aku udah bilang ma Azka, kalo acara ulang tahun itu bla..bla..bla. Azka mau dirayain tapi katanya ga mau tiup lilin karena takut. Makanya aku minta ma EOnya nti ga usah ada tiup lilin, trus sound systemnya ga usah terlalu keras, acaranya ga usah terlalu rame banget karena takut Azka ga nyaman. Soalnya dia masi blom terbiasa ma keramean gitu.

Naik eskalator menuju Hokben, Azka masi seneng-seneng. Eeh begitu liat patung anak Hokbennya dia lari ketakutan dan minta turun. Waduuh..aku emang udah bisa prediksi bakalan terjadi kayak gini soalnya Azka emang takut ma semua patung-patung, bahkan patung bebek depan rumah tetangga juga takut. Patung Hokbennya udah disingkirin, tetep Azka ga mau masuk. Malah minta pulang, nangis-nangis. Huaduuh….aku jadi merasa bersalah banget lantaran bikin Azka jadi ketakutan gitu. Mas Bagus sebenernya udah nyaranin jangan di Hokben karena pasti Azka takut ma Patungnya. Tapi aku tetep ngeyel nih. Biasanya kita klo makan di Hokben Bekasi Square, pintu masuknya ada 2 karena 2 lantai. Nah, pintu yang di lantai pertama ga ada patungnya. Waktu temen-temen udah berdatangan, Azka masi mogok di bawah, ga mau masuk. Mas Bagus bilang ya udah, ga usah dipaksa. Acara dimulai ajah walo tanpa Azka.

Suasana Sebelum Acara Dimulai

Mbak Debbie, Dika, Nay, Bunda Nay, Cundun, Meyrinda, Malena, Mbak Vera Gunawan, Mbak Prima, Nikki, Retma

Edith, Zenith, Malena, Nayla, Cundun, Meyrinda, Fikri, Mbak Nunik

Dennis, Mbak Debbie, Dika, Papa Dika, Bapak Daffa, Nay, Bunda Nay, Silvi, Zenith, Uteng, Ary dan Aurelle, Ocha, Cundun dan Meyrinda

Acara diawalin dengan games. Ada tebak-tebakan, unjuk keberanian, dll. Acaranya melibatkan anak dan ortu juga. Kalo bisa jawab dikasi hadiah dari Hokben. Nih beberapa anak yang maju ke depan, maaf yah gak kefoto semuanya…

Daffa Tampil ke Depan

Fikri Tampil ke Depan

Ngerayu Nayla tampil ke depan. Deket jendela kliatan ada bumil-bumil tuh, ada Ary dan Arie

Malena Tampil ke Depan

Ayo Ibunya Malena, tampil ke depan

Keke Pinter Hafal Doa Sebelom Makan

Di luar dugaan, di pertengahan acara games Azka masuk sambil digendong mas Bagus. Duuuh..alhamdulillah…seneng banget deh. Yang bikin hatiku lega dan plong, Azka masuknya ga sambil nangis-nangis karena dipaksa masuk. Dia masuk dengan tenang. Wah, hebat nih Papa ngebujukinnya…top deh. Makasi ya, Pa. Padaal Mama udah mpe nyerah tuh ngebujukin ma ngerayu Azka. Awal-awalnya Azka masi ga mau lepas dari Papa. Masi mau duduk dipangku. Tapi segitu juga aku udah bersyukur banget. Azka juga ternyata ga takut ngeliat suasana rame. Dia malah nunjuk-nunjuk bilang “Tuh..ada Aurelle, ada Daffa, ada Nayla, ada Edith, ada..bla…bla..” Ini karena aku pernah bilang ma dia kalo nti di acara ultahnya bakalan banyak temen. Azka juga seneng banget waktu liat b’day cakenya ada gambar pesawatnya. Dia kan lagi tergila-gila ma pesawat. Kemana-mana selalu bawa pesawat, sampe bobo ma ke toilet juga selalu bawa.

Akhirnya Azka Datang

Foto Bertiga Dulu Ciiiiizzzzz….

Lengkap deh

Ups..ada tamu baru dateng, Atha-Dewi-Suami. Padaal rumahnya paling deket tuh hehehe…


M
endekati puncak acara, MCnya nanya ma aku apa acara tiup lilinnya mau diadain apa gak. Aku bilang, coba diadain ajah soalnya kliatannya Azka mulai enjoy dan beberapa hari sebelumnya Mbaknya Azka tuh udah ngajarin Azka tiup lilin sampe Azka ketagihan pengen niup lilin mulu. Dan ternyata bener deh, waktu lagu selamat ulang tahun dinyanyiin, Azka ikutan nyanyi dengen senengnya. Trus, pas tiup lilin juga dia ga takut. Seneng banget deh. Abis acara tiup lilin, makan-makan. Azka mulai mau duduk sendiri. Malah dia udah berani ke sana kemari.

Sambil acara bebas gitu emaknya ya bisa ngobrol-ngobrol deh ma temen-temen yang dateng. Seneng banget deh bisa ketemuan. Selama ini cuma via blog ajah. Ternyata ada beberapa yang bikin aku pangling karena beda tuh penampakannya ma di blog hehehe….trus, selain ngobrol-ngobrol, apalagi kalo acaranya kalo bukan foto-foto. Nih dia beberapa fotonya….

Belakang: Adit, Widya, Retma, Vera, Mbak Prima, Balqiz
Depan: Nikki, Alifah

Meyrinda, Naima, Mbak Myra (Chi), Nayla, Fitri, Mbak Nunik, Vera, Fikri

Ki Atas: Bumil lagi mejeng
Ki bawah: Fikri, Mbak Nunik, Meyrinda, Vera
Kanan: Vera, Fitri, Nayla

Abis makan, para undangan mulai berpamitan. Sebelom pulang, tiap anak dikasi goodie bag ma bingkisan Ganache Cupcake bikinan Jeng Widya. Sengaja cakenya langsung dibingkis soalnya ma pihak Hokben ga bole makan di tempat kecuali kalo pesen cake dari mereka. Tapi aku ga nyesel tuh pesen cupcake ma Widya, rasanya emang wenak tenan, lembuut banget deh cupcakenya. Rugi kalo ga nyicipin. Azka juga suka banget, dia bilangnya kue angka tiga karena di atasnya ada angka 3 yang bisa dimakan. Buat para emaknya yang udah baik mo dateng, aku kasi souvenir tempelan kolkas buatan cumilfelt. Keren-keren kan bentuknya? hayu..pesen ke Uminya Syamil. Sayang deh kemaren ga bisa dateng, lagi banyak pesenan ya, Mi? Hehehe…Mudah-mudahan yang dateng juga gak kapok dateng ke acara kemaren yah.

Sepanjang perjalanan ke rumah, Azka seneng banget. Palagi waktu acaranya udah selese dia liat ada mic nganggur, langsung nyanyi-nyanyi deh lagu Kuliat Awan Seputih Kapas. Waktu dikasi applaus ma kite-kite (waktu itu yang blom pulang ada Meyrinda, Bunda Nay ma Bunda Ke2nai) Azka semanget nyanyi lagi. Malemnya dia minta dibeliin mic. Bener ajah deh, Minggu siang kita ke carrefour belanja bulanan dan beli…mic buat Azka karaokean.

Ka Atas: Souvenir CumilFelt

Sampe rumah, Azka gag sabar pengen buka kado. Akhirnya ya udah deh, tu kado-kado yang bungkusnya lucu-lucu itu dibukain dengan ganasnya mpe Azka gak mau bobo siang. Palagi isi kadonya keren-keren tuh, Azka suka banget. Makasi ya temen-temen. Eiits..ternyata bukan cuma Azka aja yang dapet kado. Mamanya kecipratan juga. Makasi ya Meyrinda ma Bundanay, serasa aku ulang taon juga nih hehehehe….Eh, Azka malah bilang pengen ulang tahun lagi..walaaah..ketagihan tho…

Kopdar ma Nyi Iteung

Monday, August 11th, 2008

Abis maghrib janjian ketemuan ma Vina alias Nyi Iteung di Foodcourt Bandung Supermall (BSM). Sebenernya kita ngajakin banyakan nih biar rame en seru tapi berubung kopdarnya senin malem kali yah, makanya banyak yang ga bisa dateng. Jadinya yang kumpul tuh aku, Vina, suami, Mila, Alif ga ikut, Asil ma suami, Nadya ga ikut trus ma Mawan. Besoknya Nyi Iteung mo ke Cilegon. Kalo ma Asil dan Mawan, pernah ketemu jadi namanya bukan kopdar ya. Ma Vina baru deh namanya kopdar hehehe….

Waaah..pertama kali liat Vina, aku langsung ngenalin loh. Sama cantiknya ma foto di blog. Liat Mila malah aku kaget banget, pake krudung gitu makin cantiik banget deh kayak boneka. Coba ya Azka kuajakin dateng, pasti langsung naksir hahahaa…

Kita ngobrolnya mayan seru loh serasa udah lamaaa kenalnya. Tapi berubung udah malem dan Bandung juga lagi masa-masa pemilihan walikota, takut ga aman, jadi kopdarnya gak lama-lama. Mudah-mudahan nti bisa ketemuan lagi yaaaa…

Ada Tole di Rumah Azka

Thursday, June 19th, 2008
credit to: www.smilebox.com

Hari selasa kemaren Aurelle aka Tole ma Mamanya main ke rumah Azka. Wah, gak nyangka nih rumah Azka di ujung dunia dikunjungi, seneng banget deh. Selama ini liat Tole cuma di blognya ajah, ternyata aslinya lebih ganteng loh. Mama Ary juga temen ngobrol yang nyenengin, seru deh kita ngobrol-ngobrol sambil ngawasin anak-anak yang main.

Waktu Tole dateng, Azka masih bobo siang. Gak lama kemudian, Azka bangun sambil nangis, mungkin dia bingung kok di rumah ada suara-suara, biasanya kan sepi. Ngeliat Tole, Azka malah malu-malu. Sementara Tole malah lincah, main kesana-kemari, dorong-dorong box mainan Azka, nanya-nanya “ini apa…” sambil nunjuk benda-benda ato apalah, kliatan deh Tole banyak pengen taunya, pertanda anak pinter nih Tole. Sementara Tole ngomong bahasa Indonesia, Azka malah manggil-manggil aku tiap kali aku ga deket Azka, “Mother…mother..” Walah Nak, kok kamu malah sok enggres segala hehehee…..

Oph ya Azka dikasi oleh-oleh nih ma Tole. Baju dengan ukuran yang muat di badan Azka. Walopun Azka masih 2,5 tahun, badannya tuh kayak anak umur 4 tahun. Makasi banget yah Tole dan Mama Ary, bajunya bagus banget, Azka suka. Duuuuh, Azka malah gak ngasih kenang-kenangan nih buat Tole. Jangan kapok main ke rumah Azka lagi yah. Seneng deh bisa main-main bareng, kumpul-kumpul. Nti kapan-kapan Azka yang main ke rumah Tole yah hehehehe….siap-siap rumahnya diberantakin Azka.

Kopdar Blogger Bandung plus Cerita Wiken

Tuesday, June 17th, 2008
credits to: www.smilebox.com
Hari Sabtu kemaren, alhamdulillah kopdar yang kita rencanain di Bandung Supermall (BSM) akhirnya terlaksana dengan baik, jiyeeeee…bahasanya….Ni kopdar direncanain gara-gara aku sering cetting ma Mia, trus berubung aku sering ke Bandung, kita rencanain ketemuan ajah sekalian ma Dwi juga. Akhirnya kita bertiga pake conference sgala tuh buat ngomongin acara ketemuan ini. Trus, aku usulin, gmn kalo sekalian kopdaran ma blogger Bandung lainnya kan pasti seru tuh, sekalian aku ajakin juga beberapa Blogger Jakarta yang suka main ke Bandung.

Sabtu pagi jam 7.45 aku ma Azka berangkat ke Bandung naik Cipaganti Travel. Mas Bagus lagi ada acara di Citarik hari itu jadi ga bisa nganter. Sampe Bandung, ditelpon Mia, minta acaranya dimajuin jadi jam 1, tadinya kan jam 3. Mendadak dia mesti ke Jakarta sore itu. Ya Sutra deh, aku sms-in ma telponin yang bisa dateng jam 1, yang gak bisa dateng jam 1 ga pa pa, nti aku stay di BSM mpe sore deh.Ternyata banyak juga yang dateng, walopun datengnya ga pada barengan jamnya. Ada Mia, Dwi Wulan, Ria, Asil ma suami dan Nadya yang nyusul belakangan, Nurul ma suami dan Rayya, Jheung Rhie ma 2 orang temennya. Jheung Rhie ini dateng dari jakarta loh..makasi udah dateng ya Rie, trus ada Bunda I-an, Ira I ma suami dan anak-anaknya. Heboh kan….oph ya, suami Dwi Wulan juga dateng….Trus, sapa lagi yang belom kesebut yah? aku dong tentunya….bersama pasukan-pasukanku kita rame-rame ke BSM, ada Azka, Atha, ma adik-adikku (Rian ma Pipit) tapi pasukanku cuma main-main ajah di arena mainnya BSM trus pulang duluan berubung Azka ngantuk. Kalo aku tetep di BSM dong hihihi…mumpung ada dayang-dayang yang jagain Azka.

Yang namanya kopdar di mana-mana selalu seru deh..palagi kan selama ini kita belom pernah ketemu (kec. Dwi ma Nurul, aku pernah ketemu), cuma ketemu di dunia maya ajah. Yang diobrolin juga gak kalah seru ma isi postingan deh. Jam 4 sore, semua blogger dah pulang, kecuali aku, Ira ma Mbak Ghia. Kita lanjot ngobrol-ngobrol, tentang anak sih kebanyakan. Sampe keasyikan ngobrol, aku baru inget dah ampir jam 5, Azka belom dimandiin. Akhirnya kita pulang deh. Sebelom pulang aku mampir JCo beli oleh-oleh buat dayang-dayang yang udah jagain Azka he..he..he… Oph yah, aku juga dapet kenang-kenangan dari Dwi, Ria ma Mia. Makasi yah….

Besok paginya jam 8.45 aku pulang ke Bekasi naik travel lagi. Dijemput mas Bagus di Metropolitan Mall Bekasi. Pulang ke rumah Azka langsung nyariin mainan Kereta Apinya. Sementara mas Bagus pergi lagi mo nyuci mobil. Siangnya kita jalan-jalan sekalian cari makan. Yang deket-deket rumah ajah deh, soalnya udah kelaperan smua nih.Pilihan jatoh ke Bakmi Japos di Kemang Pratama. Kita pesen mie ayam jamur, kwetiaw goreng seafood, nasi putih, sop ayam ma Fu yung hai ayam. Ternyata kecuali mie ayam jamur, porsi makanannya tuh banyak banget deh. Sop ayamnya ma Fu yung hai ayam ajah cukup buat bertiga padahal tadinya itu buat Azka doang. Makanannya enak banget, sampe Azka ajah nambah mulu makannya. Mamanya juga nambah mulu deng, sampe mas Bagus nawarin nambah nasi lagi hehehehe….tapi kutolak soalnya udah kebanyakan makan.

Lunch Bareng Bloggers

Friday, April 25th, 2008




Cerita Kopdar

Sunday, April 6th, 2008

Akhirnya kemaren jadi juga ikutan acara kopdar di rumah ibu cantik ini. Sampe rumahnya jam setengah dua, berubung harus ke kondangan dulu hehehe… Waktu dateng, di sana udah ada Landy, Ira ma anaknya, Wafi, Andiana ma anak dan suaminya, bunda Prima tanpa Alifah dan Balqiz, Bunda Azra ma Azra dan ayahnya, Mbak Shella, Dessy, Mama Rafi, Bunda Salma ma Salma dan Ayahnya, mbak Novee, Mbak Erna, temennya mbak Evie. Siapa lagi ya yang belom kesebut…Rumah mbak Evie nih dipenuhin ma pernak-pernik yang unik. Di sana juga udah disiapin makanan yang banyak banget. Aku liat menu prasmanannya ada sate ayam, cumi, trus pa lagi yah..gak nyicipin sih, soalnya masi kenyang. Tapi aku nyicipin pempeknya, enak..enak..enak…trus ada roti bikinan papa Umar yang fresh dari oven, masi anget-anget gitulah…si Azka mpe ngabisin dua roti coklat. Udah gitu, dia mengintai roti-roti yang masih di loyang, belom di bakar. Sama Azka tu roti mo diambil, tapi karena belom dipanggang, jadinya kan masi lembek…tu roti (untungnya cuma sebiji dari sekian puluh roti) jadi gepeng dipegang Azka, udah gak berbentuk lagi hahaha…ketauan deh rakusnya, sampe roti mentah aja mo diembat!!
Mbak Evie juga bikin yoghurt stroberi yang seger dan nikmat. Sebagai pencinta yoghurt tentu ajah aku ma Azka langsung nyicipin….sueggeeer. Jadi pengen beli alat bikin yoghurt itu loh… Selama di rumah mbak Evie, Azka sibuk main di taman belakang liat ikan ma mas Bagus. Dia mainin kerikil dan batu-batu terus dilemparin ke kolam (Haduuh mbak Evie, maapken anakku yang usil yah…) Untungnya Azka selama acara kopdar ga rewel secara dia belom tidur siang. Jam 4-an sore aku pamit pulang. Waktu mo pulang, Rhein dateng.

Makasih ya Mbak Evie yang udah nyediain tempat ma nyiapin makanannya..enaaaak!! Makasi buat Andiana ma rotinya yang ennnaaak, makasi Mbak Shella atas coklatnya yang bentuknya lucu-lucu dan juga enak, makasi Mbak Prima atas kadonya buat Azka. Mudah-mudahan nanti ada kopdar berikodnya yah.

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha