Archive for the ‘Ultah’ Category

12 Tahun

Monday, August 11th, 2014

Alhamdulillaaaah 10 Agustus kemaren tepat usia pernikahan aku sama mas Bagus 12 tahun. Hmmmhh…mayan udah lama juga ya. Mudah-mudahan rumah tangga kami selalu diberi keberkahan dan kebahagiaan. Aaamiin.

Sebulan sebelomnya aku udah booking hotel buat tanggal 8-10 Agustus. Itung-itung refreshing juga sih kan anak-anak masi libur sekolah. Kita pergi kemana coba…ke sini nih…

a2

a3

a4

a5

a6

a7

So, kemana kita pergi? Ke Baliiiiii…..

Bukan, sodara-sodara….

Kita cuma lompat doang dari Bekasi ke Puncak wkwkwkw….banyak yang nyangkain aku ke Bali loh liat dari foto di pp. Hotelnya masi baru dan emang nuansa Bali.

Hari Jumat kita berangkat dari rumah jam 8 pagi. Tujuan pertama mau ke taman safari dulu. Jam 10-an lah kira-kira sampenya. Ternyata enak juga ke TSI datang pas weekday, selain harga tiket masuk lebih murce, juga cenderung sepi ga terlalu rame.

a11

a9

a10

Puas keliling-keliling liat aneka satwa, kita nonton beberapa pertunjukkan. Papa ama Azka sholat Jumat di mesjid deket parkiran B. Pertama kalinya juga kita nonton cowboy show. Biasanya ga pernah sempet. Alisha waktu kita ajak nonton, celingukan sambil nanya, “Cowboy  juniornya manaaaahhh…” hahaha dikira konser coboy junior. Ternyata azka ga suka pertunjukkannya. Emang sih kurang bagus buat anak-anak, banyak adegan kekerasan ama kaget suara letusan pistol dan lain-lain. Tapi menurut aku sih bagus juga, niat banget yang bikinnya.

Seabis makan, main di wahananya, kita cusss ke hotel. Namanya hotel The Grand Hill. Letaknya sesudah KFC cisarua, di pinggir jalan. Aku ga tau apa-apa soal hotel ini. Gambling aja. Yang penting deket taman safari trus masi daerah cisarua. Males hotel yang puncak atas takut macetnya parah. Bookingnya waktu bulan puasa. Kita ambil 2 malam, harus DP dulu 50 %. Ga ada harapan gimana-gimana sih soal hotelnya. Cuma pengen cobain karena belom pernah, trus waktu liat fotonya, sesuai ama keinginannya Azka, hotelnya tinggi..pasti ada liftnya *tepok jidat*.

Masuk kamar, wowww viewnya kuereeenn. Jendela ngadep kolam renang. Sementara balkonnya pemandangannya gunung dan lembah yang ada sungai kecil dengan bebatuan dan air yang jernih. walopun letaknya di puncak yang notabene udah dingin, ternyata kamarnya ada AC nya. Kita ambil kamar yang Junior suite.

a12

a13

Kamar mandinya bersih cuma ga ada bath tubnya. bath tub baru ada di kamar suite. Di kamar mandi juga ada jendela yang viewnya ke kolam renang.

a14view dari balkon

a15view dari jendela kamar

a16kolam renang hotel. kalo kolam renang villa beda lagi

Abis leyeh-leyeh bentar di kamar, anak-anak minta main ke playgroundnya. Di sini ada 6 lantai. Kita dapat di kamar 512. Playground ama tempat makan ada di lantai 6, paling atas. selain kamar hotel juga ada villa. Nama villanya nuansa Bali juga. Tiap vila ada kolam renangnya juga. Entah kenapa penghuni hotel di sini mayoritas keluarga Arab gitu deh.

a17

Playgroundnya ga seluas dan sebanyak di hotel seruni sih. Tapi Azka dan Alisha cukup hepi. Main perosotan aja hihihi…

Di lantai 6 juga ada Pohon Jodoh. Ga tau kenapa dinamain kayak gitu dan entah maksudnya apa. aku ga nanyain sih.

a18

a19

Malamnya kita makan di Ayam Mbok Berek, rumah makan terdekat dari hotel. Sekitar hotel ga ada apa-apa lagi. Bahkan minimarket juga ga ada. Menurutku, kalo dari segi tempat sih paling juara ya hotel Grand ussu. Deket kemana-mana, depan ada minimarket, kiri kanan tempat makan. sayang aja 2x nginep di situ, si Azka kurang puas. Alasannya kemana-mana jauh. dari kamar ke kolam renang, dari kamar ke tempat makan, dan ga ada lift tingginya. Huahahaa lift lagi…lift lagi.

Sabtu pagi, bangun tidur mata segeeerr liat pemandangan ijo royo-royo. AC sama sekali ga dinyalain. Abis mandi, kita menuju lantai 6 buat sarapan. mayan sih kalo menurut kami, makanannya cocok di lidah. Variasi menunya sesuai lah ama hotel bintang 4. Pilihannya ada nasi goreng plus lauk pauknya, ada mie ayam, bubur ayam, menu american breakfast, waffle dan pancake, aneka salad, buah, aneka jus, roti prata ama chicken curry, aneka roti. Cuma 1 yang ga ada. Susu ama cochocrunch ga ada. Anak di atas 5 tahun mesti bayar 90 rebu. Cuma aku peratiin kok keluarga arab itu anak-anaknya yang di atas 5 tahun ga ditagih bayar ya…soalnya bayarnya mesti langsung saat itu juga sebelom makan.

a22

a23di belakang Alisha ada keluarga arab

Abis makan, main perosotan, trus..bereeenaaang. kemaren sore anak-anak udah ribut aja pengen berenang. tapi sayang, kolam renangnya kalo sore gitu banyak dipake cowo-cowo arab. nah kalo pagi mayan sepi. Paling juga yang renang anak-anak.

a20Jumat sore minta berenang…tapi penuh

a21main ayunan aja deh

a24akhirnya berenang di hari sabtu

a25subhanallah….cantiknya pemandangannya

Siangnya, kita main ke cimory. Untuk menuju cimory sebenernya ga gitu jauh ya ga sampe 30 menit. tapi berhubung kendaraannya lagi arus 1 arah ke atas, jadi kita sempet nunggu 30 menit sampe arus kendaraan ke bawah dibuka.

a26

a27

Puas main-main, abis itu makan. Kenyaang. Begitu ada pengumuman arus kendaraan ke arah atas udah dibuka, kita cusss pulang ke hotel, ga lupa bungkusin buat makan malam, males keluar lagi.

Minggu pagi, bangun tidur, Alisha ngerengek bilang hari ini ga mau pulang, masi betah di hotel. wkwkwkw..Sha…besok mesti sekolah, jadi mesti pulang. Trus berulang kali dia bilang, sabtu depan ke sini lagi. huahahaa bisa bangkrut dong ntar mama, nak.

a28

Sarapan kali ini, karena trakhir kali ya, aku ama mas Bagus cobain ini itu. sampe perut begaaah. sementara anak-anak udah asyik main perosotan.

Abis itu beberes, jalan-jalan keliling liat-liat pemandangan. Tadinya anak-anak minta berenang lagi tapi akunya males nyiap-nyiapin baju renangnya. Minta ke gunung mas pengen main layangan, tapi takut arus kendaraan ke bawahnya ntar macet. Jadi cuma leyeh-leyeh aja sampe waktunya check out, sambil popotoan.

a29

a30

a31

a32

Walopun singkat, tapi rasanya seneeeng banget. mood jadi mayan bagus buat ngadepin hari senin, kembali ke sekolah, kembali jadi tukang supir, tukang cuci gosok, tukang masak. badan rasanya lebih fresh. Tinggal nagih makan-makan dalam rangka anniversary nih yang belom *kedipin Papa Sayang*

Tambah Umur

Tuesday, May 20th, 2014

Bulan Mei adalah bulannya aku dan Alisha. Soalnya kita berdua ultahnya sama di bulan Mei ini cuma beda 4 hari. Ga ada perayaan apa-apa sih, biasa aja. Paling ya wajib kudu ada kado ama kue hihihi…

a1

a3

Alisha sejak 2 minggu lalu udah menghitung hari aja udah ga sabar. Udah rikues pengen kado mainan playdough, masak-masakan ama tas frozen.

Aku sendiri, waktu hari H, kebetulan pak suami lagi di luar kota. Jam 12 malam dia kirim bbm ngucapin, kasi doa sekaligus kasi tau di lemari ada kado buat aku. Tengkyuh ya Pa….

Semoga sisa umurnya makin berkah, selalu dilindungi Allah SWT, diberi kesehatan lahir batin, bisa bermanfaat bagi semua orang. Aamiin YRA.

a2

a4

Sekalian mau mohon maaf lahir batin buat semuanya, insya Allah aku, suami dan ibu mertua hari minggu besok tanggal 25 Mei akan berangkat ke tanah suci sampai tanggal 2 Juni, mohon doanya juga agar perjalanan kami ini diridhoi, ibadahnya diterima, diberi kesehatan dan kelancaran, juga kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat. Anak-anak nanti dijaga oleh kakek neneknya. Semoga bisa mandiri dan sehat-sehat semua. aamiin…

Delapan Tahun

Thursday, November 28th, 2013

Tanggal 28 November ini Azka resmi berumur 8 tahun. Waaww….ga kerasa yah…Ultah taun ini Papa masi di Dubai, baru pulang ke Jakarta hari Sabtu. Jadi ceritanya mo makan-makannya hari minggu aja nunggu Papa. Kado buat Azka sendiri udah dikasiin hari-H. Dari Papa, Mama, Azka, Alisha dan omnya. Ga ada perayaan apa-apa sih. Cuma kalo kado ama kue is a must :)

a16

8

Seperti biasa, kalo ultah, Azka minta ke kidzania. Nah ke kidzanianya sendiri udah terwujud waktu liburan muharram awal November ini. Kebetulan temen sebangkunya Azka, yaitu Abhy, ngajakin ke kidzania juga, pengen main bareng gitu. Janjian langsung ketemu di Pacific Place. Abhy ini ngomporin Azka, ntar di kidzania milih profesinya jadi artis aja, soalnya gajinya paling gede, 30 kidzos. Kebetulan Azka selama ke kidzania belom pernah coba. Jadi ya, seminggu sebelom ke kidzania, ni anak udah ribuuuut aja bilang ga sabar pengen ke kidzania. Padahal ntar field trip sekolah Azka juga ke kidzania, entah desember or Januari. Tapi katanya, ga sabar pengen cobain profesi artis, manggung di teater. Okelah kakakkk….

Jadinya, pagi jam 7 an itu kita berangkat berempat. jam 8-an udah sampe. Hihihi..kecepetan, secara kidzania bukanya jam 9 kan. Ya sutra beli tiket masuknya dulu mumpung belom banyak antrean. Prediksiku, tiket masuk kidzania hari libur tuh 130 ribu per orang. tetttooottt….ternyata khusus untuk tanggal 2-5 November, tiket masuknya 180 ribu untuk umur 4 taun ke atas, termasuk pendamping. Huaaaaa……bangkrut deh. Langsung nodong si Papa aja yang bayarin hihihi….

a1

Jam 9 teng masuk, Abhy belom dateng. Azka udah gelisah aja nungguin Abhy. Kata Mamanya sih, Abhy masi di jalan, macet, jadi Azka disuruh main duluan aja. Yaiyalaahh…ga mau rugi. Awalnya, Alisha kepengen jadi petugas pemadam kebakaran. Tu anak berdua udah antri. Tapi abis itu Azka bilang, ga mau. Dia pengen jadi pilot aja soalnya dah lama ga ngerasain jadi pilot.

a2Alisha jadi pilot

a3Azka jadi pilot

Abis jadi pilot, keliling-keliling naik bis. Akhirnya Abhy datang. Azka ama Abhy langsung deh akrab, ngelupain Alisha. Jadinya mereka misah mainnya. Alisha milih jadi petugas pemadam kebakaran, sementara Azka dan Abhy milih jadi profesi penjual dan pembeli Honda Freed ama tukang jualan majalah dan koran.

a4pemadam kebakaran

a5Abhy dan Azka

Bukan Azka namanya kalo ga cobain profesi yang berhubungan ama makanan. Dia masuk ke Sari Roti, Abhy cobain wall climbing, Alisha ke atas ama aku, ke pabrik mie. Papanya ngawasin anak cowo. Abhy masuk kidzanianya sendiri, tanpa pendamping. Mama Papanya cuma ngedrop aja.

a6

Alisha sendiri seabis cobain di pabrik mie, dia ke arena puzzle. Trus, mau masuk ke kumon tiba-tiba ditelp Papa, disuruh ke teater karena Azka ama Abhy udah mau tampil. Buru-buru deh aku ama Alisha turun ke bawah, trus duduk manis di kursi penonton. Aku cerita ama Papa, tadi sempet salah masuk pintu teaternya, malah masuk ke pintu yang mau jadi pemeran, trus Alisha ditawarin mau gak jadi pemeran, aku bilang engga. Eh, si Papa malah ngomong, kenapa Alisha ga ikutan aja, kan sekalian ada Azka juga. Iya ya…langsung deh aku ama Alisha ngibrit lagi keluar, trus masuk ke pintu samping. Serah terima Alisha, abis itu ngibrit lagi masuk ke kursi penonton.

Gak lama kemudian, acara dimulai. Pertunjukannya berjudul “Aladin dan Lampu Ajaib”. Pertama-tama, Alisha yang muncul, jadi bibi penjual apel hihihi….dan ternyata Azka jadi pengawal istana, Abhy jadi Jafar.

a7

a8

a9

a10

Pantesan aja main di teater ini gajinya paling gede dari semua profesi yang lain, lah wong mainnya lamaaaa….1,5 jam kalo ga salah…kalo yang lain paling kan 20-30 menit…zzzzz…..tapi ngliat anak-anak hepi ya sutralah.

Abis itu, mencar lagi, Azka ke pabrik yakult, Alisha ke Dana Paints. Azka ke Prudential, Alisha ke atas. Baru ngumpul lagi di Metro TV, Azka dan Alisha jadi pembawa berita olah raga, Abhy jadi pembawa acara review film.

a11

a12

a13

a14

a15

Abis itu ke bawah lagi. Aku ama Alisha istirahat aja duduk-duduk sambil ngemilin pizza yang beli di pizzania. Anak-anak laki entah kemana.

Yang jelas, ke kidzania kali ini berkesan banget buat anak-anak, terutama Azka, karena main bareng temen sebangkunya.

Met ulang tahun ya anakku sayang, moga sehat-sehat, jadi anak sholeh, jadi kebanggaan semua orang, jadi anak penurut. aamiin…

Membayar Janji @ Kidzania

Monday, December 3rd, 2012

Sesuai keinginan Azka, ultahnya yang ke-7 gak mau dirayain, cuma pengen main di kidzania dan makan di Fish n co, akhirnya hari Sabtu berangkatlah kita berempat ke Kidzania. kebeneran banget lagi ada promo free ticket buat 1 pendamping anak umur 4 taun ke atas, sampe tanggal 15 Desember, dengan beli produk pigeonkids berupa sabun foam 400 ml dan sabun liquid 400 ml. Jadinya total berempat cuma kena 240 rebu..mayaaann kan. Azka bayar 115 ribu untuk main selama 5 jam, Alisha karena belom 4 taun jadi bayar 50 ribu, aku free, papanya anak-anak bayar 75 ribu.

Kidzania adanya di mall Pacific Place lantai 6. Begitu masuk ke dalam, Azka langsung minta naik ke atas, lantai mezzanine, pengen ke pabrik Belfoods. Soalnya trakhir ke sana, pabriknya tutup. Klop lah, Alisha juga permainan yang bisa dia ikuti banyaknya di lantai atas. Ada main masak-masakan, buat umur di bawah 4 taun, ada nanem tanaman, ada main puzzle. Biasanya kalo abis main kan dapet uang 5 kidzos buat upah, nah khusus buat main puzzle mayan tuh upahnya 20 kidzos.

Foto-fotonya bisa diliat di bawah ini. Azka sempet main di pabrik Belfoods, pabrik Tango, main puzzle, jadi petugas pijit tombol lift pembersih kaca, pabrik Sari Roti, pabrik teh, naik bus, petugas pemadam kebakaran. Sementara Alisha main masak-masakan, main puzzle 2 kali, naik bus, pabrik susu (yang ini harusnya 4 taun ke atas, tapi suka dibolehin), petugas pemadam kebakaran.

susu

Pabrik Susu

tango

pizza Main masak-masakan

masak 

sari

kidzos

Nah, lucu deh, petugas pemadam kebakaran ini bisa dibilang lucky. Harusnya Alisha belom boleh. Jadi critanya, jam setengah dua, bingung mo coba permainan apa lagi, nungguin antrian di madu rasa, lama banget. Mo naik taxi, ternyata katanya udah tutup karena jam 2 kan emang udah selese. Mo naik bus juga sama, udah gak bisa. Eh begitu diem bengong deket pemadam kebakaran, ada antrian dan masi kurang 2 anak. Si Alisha yang lagi berdiri deket petugas, ditawarin dan tu anak mau, langsung baris deh. Sementara Azka malah gak mau tadinya. Dia bete ikut pemadam kebakaran, soalnya dulu pengennya naik mobil pemadam kebakarannya di depan, samping pak sopir, tapi suka kalah cepet lari, jadi dia selalu ogah jadi petugas pemadam kebakaran.

pmdm

Petugas Pemadam Kebakaran

pemadam

Akhirnya kita rayu supaya mau, soalnya permainan lain udah tutup. Emang waktunya juga tinggal 15 menit lagi. Di dalam masi ada petugas pemadam kebakaran yang belom selese. Akhirnya Azka mau, karena ada temen, adeknya sendiri. Setelah antri beberapa saat, baru deh masuk. Berhubung waktunya mepet, anak-anak langsung pake jacket kuning dan helm, lalu naik mobil. iiiihh…seneng deh akhirnya Alisha naik mobil pemadam kebakaran, tu anak emang pengen banget, tapi kan umurnya belom cukup. Waktu acara memadamkan api juga tu anak beraniiii banget. Abis selese main, Azka minta ke toilet, kebelet pup. Dan kita berempat yang trakhir keluar dari Kidzania hahahhaa….kaga mo rugi ya. Biasanya kita keluarnya 15-20 menit sebelom jam 2, biar gak desek-desekan keluarnya. Baru kali ini keluar paling belakangan.

Perut kelaperan, langsung deh ke lantai 4. Makan siang santai-santai, trus pulaaaang….seneng banget hari itu, anak-anak juga enjoy.

makan

Apapun makannya, minumnya air putiiihh..

cake

Hot Chocolate Fudge with Vanilla ice cream (alias choco lava cake, our fav)

Sepuluh Tahun

Thursday, August 9th, 2012

cake

Hari ini, 10 Agustus 2012, tepat 10 taun usia pernikahan aku dan mas Bagus. Alhamdulillah..gak krasa aja. Perasaan baru aja kemaren rasanya aku lulus kuliah dan belom sempet kerja trus dilamar ama mas Bagus. Seneng banget anniversary yang ke-10, kita semua ngumpul. Kalo di awal pernikahan, selalu aja akunya di manaaa, mas Bagus juga nun jauh di sana.

Mo bernostalgia dulu ah ama perjalanan 10 agustus kami sejak menikah.

Cerita anniversary yang pertama sampe ke tiga taun, ceritanya bisa dibaca di sini. Tuh kan, 3 kali ultah pernikahan aja, belom pernah ketemu di tanggal 10 Agustus.

Kalo anniversary yang ke-4 ceritanya bisa dibaca di….dimana ya…*obrak-abrik arsip lama kok gak ada…” waahhh yg ke-4 aku gak nulis sama sekali :( kemungkinan besar karena lagi rempong baru pindahan dari Kaltim ke Jaktim, trus si Azka baru umur menjelang setaun. Tapi ini pertama kalinya aku ama masBagus ngumpul di tanggal 10 Agustus, plus pulak udah hadir bayi lucu yang dinantikan selama ini. Jadi inget doanya mbak Astri Nugraha di taun 2005:

komen

Anniversary yang ke-5 ada di sini. Tapi postingannya dikit amir. Kayaknya sih aku ama Mas Bagus lagi ga LDR tuh di taun itu.

Anniversary yang ke-6 ceritanya ada di sini. Lagi-lagi jauh-jauhan. Aku di Bandung, Mas Bagus di Amerika.

Anniversary ke-7 ceritanya ada di sini. Sempet makan-makan malemnya, ini pertama kalinya ada tambahan anggota keluarga baru, yaitu Alisha yang waktu itu umurnya 3 bulan. Alhamdulillah…makin semarak deh rasanya.

Anniversary ke-8 ceritanya ada di sini. Masih kumpul ber 4. Udah jarang jauh-jauhan lagi.

Anniversary ke-9 ceritanya ada di….di…di mana ya…*clingak-clinguk* ooohhh ga sempet aku posting lagi 😀 kayaknya sibuk karena azka udah kelas 1 SD, mulai remfooong.

Anniversary ke 10…..yah hari ini. Pertama kalinya aku niatin pesen cake dari jauh-jauh hari. Biasanya ultah pernikahan gak pernah tuh ada cake. Cake ultah aku pesen ke sini. Awalnya pesen blueberry cheesecake, kesukaan aku ama mas  Bagus. Tapi karena waktu ultah aku kemaren, kuenya udah itu, dan Azka protes pengen yang coklat, jadi aku ubah deh pesenannya jadi death by chocolate. Kuenya enyaaak…nyoklat banget gak bikin eneg. Makasi ya mbak Poppy yang udah bikinin. Kita sahurnya makan kue coklat ini deh.

cake 10 th

Semoga keluarga kecil kami selalu dilindungi Alloh SWT, diberi kesehatan, keselamatan, kemampuan mendidik anak-anak kami menjadi anak yang sholeh dan sholeha. Aamiin.

3 Tahun

Saturday, May 19th, 2012

a1 alisha ultah 3

Tanggal 18 Mei 2012 Alisha genap berusia 3 tahun. Perkembangan sejauh ini, berat badan masi di angka 13 kg. Makan mood-moodan, tapi suka ngemil ama susu UHT. Belom sekolah, insya Alloh Juli ini masuk Playgroup. Rambut masi tipiisss (heraannn deh, padaal emak bapaknya jabrik). Ngomongnya udah bawel, suka niruin semua tingkahnya Azka.

aaaa si 3 taunSi 3 tahun

aa1 alisha3 kue1
Gak ada acara ultah, bangun tidur malah tumben minta naik sepeda keliling kompleks. Trus kita beli nasi kuning deket rumah, siangnya makan di luar ama beli cake kesukaan Alisha. Kebetulan karena hari kejepit, si Papa cuti bersama alias gak ngantor, trus Azka juga libur karena gurunya rapat.  Moga sehat-sehat terus ya Sayang, jadi anak sholeha, selalu dilindungi Alloh SWT. aamiin.

aaaa dari papa
Pamer.com

aa harvest

4 hari sebelomnya, mamanya niy yang nambah umur. Tengah malem jam 12 teng dibangunin si Papa, tau-tau dikasi bingkisan ama ucapan. Isinya? coklat ama uang (dia suka bingung mau beliin apa, jadi suka kasi mentahnya aja biar praktis dan tepat sasaran:D ) Trus, jam 6 pagi (seperti biasa) tukang bunga dateng. Selalu aja suka kaget kok pagi-pagi ada orang ngebel naik motor, padaal rutin tuh tiap ultah dateng si kurir nganterin bunga, sementara si papa udah ngacir ke kantor sejak jam 5.30 seperti biasa. Malemnya dibeliin kue kesukaanku trus makan-makan di luar. Makasi ya Papa, Azka, Alisha. Azka bikinin aku puisi, tapi ama dia ditik dan diprint sendiri huhuhu padaal mamanya ngarepin ditulis tangan. Ya begitulah, sederhana tapi penuh makna. makasih juga buat semua temen-temen yang ngucapin, doa yang sama buat semuanya. aamiin.

November Bulannya Azka

Wednesday, November 30th, 2011

Bulan November pastinya punya kesan tersendiri buat Azka, terutama bulan November taun ini. Dimulai dengan kalender lembaran November yang ada gambar Azkanya. Kalender ini didapetin dari sekolah TKnya dulu.

kalender azka

Selama bulan November ini juga Azka banyak acara nih, makanya postingan kali ini khusus buat Azka.

FAMILY GATHERING AL AZHAR 6

Tanggal 26 November kemarin ada acara Family Gathering untuk anak kelas 1 dan 2. Acaranya seru banget. Dresscode untuk kls 1 warna merah, jadi ayah-ibu-anak harus pake kaos merah dan sepatu olahraga. Kalo kls 2 pake warna biru. Acaranya juga banyak lomba-lombanya yang diikutin seluruh keluarga.

a1

Acara dimulai jam 7 pagi. Ada bazaar juga, aku juga buka stand loh. Perlombaannya ada lomba over Holahop buat para bapak, ada lomba estafet menuang air aqua ke botol buat para ibu, ada lomba peragaan busana dari koran, bajunya dibuat oleh ayah-ibu trus diperagakan ama anaknya di atas panggung, ada lomba berpacu dalam melodi buat sekeluarga, ada lomba waterfall, puzzle, membuat boneka, memasang anggota tubuh dengan menutup mata. Acaranya bikin kompak antar keluarga dan sesama ortu murid dan guru juga.

a2

a3

baju koran

Untuk lomba peragaan busana dari koran, kategori kelas 1B, Azka juara 2. Alhamdulillah

ULANG TAHUN AZKA ke-6

Tanggal 28 November 2011 Azka ulang tahun ke 6. Harinya pas banget hari senin, hari lahirnya Azka. Aku bikinin goodie bag, sediain nasi kuning dan tart buat temen-temen Azka di sekolah. Isi goodie bagnya ada lunch box dan alat tulis tema angry bird, snack-snack dan susu, semuanya dimasukin ke dalam tas ransel. Tartnya tema angry bird juga karena Azka lagi suka banget ama Angry Bird.

kue

kue 1

mkn

mkn1

Acaranya sederhana saja, jam istirahat jam 09.30 sebelom doa mau makan, doa bersama dulu buat Azka, trus ngucapin ke depan satu per satu, trus makan nasi kuning sama-sama. Temen yang catering dari sekolah, makan makanan catering, nanti nasi kuningnya dibawa pulang. Abis itu belajar lagi seperti sebelomnya. siangnya abis sholat dhuhur, potong-potong kue, makan kue sama-sama dan sebelom pulang, dibagiin goodie bagnya. Gak sempet fotoin goodiebagnya nih, aku keburu sibuk motongin kue xixixixi…yang penting anak-anak seneng banget.

Mudah-mudahan Azka jadi anak yang sholeh ya, Sayang, makin pintar dan sehat terus, selalu dilindungi Alloh SWT. aamiin.

Oh ya, Azka sekarang lagi keranjingan ama angry bird. Maunya dia tuh pernak-perniknya serba angry bird. Kalo warna, dia tetep sukkkaaa ama warna merah. Sebagian tas-tas sekolahnya aja warna merah.

a tas

ab

ab tas

PANEN RAYA

Hari selasa, 29 November diadakan acara panen raya di sekolahnya Azka. Anak-anak menuju kebun sayur di kompleks Billy Moon Kalimalang. Ceritanya nih panen bayam dan kangkung. trus anak-anak memetik sendiri buat dibawa pulang, sebagian dimasak di sekolah dan dibagikan untuk dimakan. Mudah-mudahan anak-anak jadi doyan makan sayur ya.

panen

pnn

Happy 5th Birthday, Azka!!

Sunday, November 28th, 2010

azka ultah ke 5

Tanggal 28 November taun ini Azka umurnya 5 tahun waaaah ga kerasa yah kayaknya baru kemaren aja Azka belajar jalan dan tau-tau udah 5 taun, taun depan SD hihihi….Ngedapetin Azka ini penuuuh perjuangan. Aku ma mas Bagus sempet divonis dokter bakal susah punya keturunan, paling kemungkinannya 20 % iiih mo kujitak aja rasanya tu dokter. Aku juga sempet ikut program kehamilan, pernah diinseminasi, dihidrotubasi saking pengennya punya anak. Tapi semuanya ga ada hasilnya. Begitu aku pasrah dan ga mau ke dokter lagi…trus refreshing, jalan-jalan, ikut mas Bagus nginep di hotel sebulan, pulang ke rumah hamil….alhamdulillah. Ternyata, hamil Azka pun penuh perjuangan. Umur kehamilan 8 minggu aku ngalamin pendarahan, yup..awalnya flek tapi lama-lama kayak mens deh klo pake pembalut tuh penuh banget. Aku udah pasrah aja mau dikuret. Ternyata Alloh punya rencana lain, detak jantung janinnya masi ada, jadi dokter ga jadi ambil tindakan kuretase.

Azka Sayang, Mama-Papa-Alisha ngucapin semoga Azka jadi anak soleh, makin pinter, sehat, selalu dalam lindungan Alloh SWT, semoga selalu mendapat keberkahan dari Alloh SWT. amin.

Kali ini ga ada perayaan apa-apa, nih kita mo siap-siap dulu ke kidzania, ngajak sepupu ma beberapa temen Azka….ok deh let’s go……

PS: makasi ya yang udah berpartisipasi bikin postingan lift

Sayembara Berhadiah dari Azka

Wednesday, November 17th, 2010

ada lift

Hallooo temans, Insya Alloh tanggal 28 November nanti Azka ulang tahun yang ke-5. Ga ada perayaan apa-apa di ultahnya nanti. Kali ini Azka mau kasi “goodie bag” menarik buat 3 orang temen blog Azka, berupa mainan dan voucher belanja di Gramedia :)

Ketentuannya gini, temen-temen tau kan kalo Azka ini lagi tergila-gila sama lift. Nah, beberapa waktu lalu aku bikin postingan tentang Azka dan lift. Sekarang, aku pengen temen-temen yang bikin postingan yang berhubungan dengan lift, gambar liftnya harus jelas dan menarik, ga boleh comot dari gambar/video orang diinternet. Jangan lupa kasih linknya ke blog ini ya. Nanti Azka yang pilih 3 orang yang menurut Azka liftnya paling menarik. Azka tunggu sampai tanggal 28 november yaaaa….tengkyuuuuh….

Nano-nano

Wednesday, September 1st, 2010

Waaah…ga kerasa udah di penghujung bulan ramadhan, lebaran tinggal menghitung hari aja nih. Insya Alloh kita mo mudik H-2 nanti ke Jogja, tempat mertua. Pengalaman pertama nih nyetir ke Jogja dengan bawa 2 bocah. Mudah-mudahan lancar semuanya, jalanan jangan macet ya, anak-anak juga semoga sehat-sehat. amin.

Akhir bulan Agustus kemaren pembantuku pulang kampung dan ga akan balik lagi. Nasiiiib…nasib….selalu aja begitu. Padaal si mbak yang ini kerjanya bagus dan ga neko-neko orangnya. Dia mo married abis lebaran trus ikut suaminya ke Lampung. Brarti abis lebaran nanti Azka ikut mobil jemputan lagi deh ke sekolahnya, soalnya Alisha bangunnya suka siang ntar ga ada yang jagain. Alhamdulillah ayahku ma adekku dateng ke Bekasi dari hari senin kemaren, sengaja aku impor dari Bandung soalnya di rumahku lagi ada tukang yang kerja, rumah kayak kapal pecah udah gitu mulai bulan September ini Mas Bagus pulang kerja kuliah lagi, ambil Manajemen di Prasetya Mulya, jadi pulangnya malem banget jam 11…itung-itung ayahku dan adekku nemenin kami lah. Trus, ntar selama aku mudik, mereka yang nungguin rumahku…duh baik banget yah.

Alhamdulillah juga adekku itu udah keterima jadi dosen d i Bandung, mulai ngajar tanggal 27 September nanti. Mudah-mudahan kedua anaknya bisa lebih mapan hidupnya, proses cerainya juga dilancarkan. Abis lebaran nanti sidang yang ke-2. Hari ini anak adekku yang kedua, Saskia, tepat berulang tahun yang pertama. Met ulang tahun ya Sayang, semoga jadi anak shaliha, kebanggaan semua orang, selalu sehat dan bahagia walopun punya orang tua yang tidak bersatu.

ultah rame2

Cerita dikit tentang perkembangan Azka dan Alisha, alhamdulillah Alisha udah bisa jalan. Ngomongnya juga udah banyak, bisa niruin apa yang kita omongin. Dia juga peniru ulung. Paling seneng kalo digelarin sajadah, langsung deh Alisha niruin gaya orang lagi sholat.

a al solat1

a al solat 2

a al solat 3

a al solat 4

Kalo Azka, dari 2 minggu lalu sekolahnya udah libur tapi les Global Art ma EFnya belom libur. Ini hasil karya Azka paling teranyar di Global Art.

a gambar kupu

a gambar kuda

Oke deh, mau beberes dulu yah..sekalian bikin list barang apa aja yang mo dimasukin koper. Buat temen-temen yang mo mudik, moga mudiknya juga lancar dan selamat…selamat hari Raya Idul Fitri ya, mohon maaf lahir bathin.

Sudah 4 Tahun

Thursday, February 5th, 2009
Wah….gak kerasa hari ini udah 4 tahun umur blogku. Lebih tua dari umurnya Azka. Aku tau yang namanya blog sejak taun 2002 waktu itu ada teman kuliahku yang bikin blog. Sempet kepikiran juga siy, asyik yah curhat di blog tapi apa gak malu tuh bisa dibaca ma orang-orang. Makanya masi belom minat nulis diary di blog, belom pede.
Waktu taun 2004, sering nge-net gara-gara nyari resep masakan ma browsing tentang masalah fertilitas, berhubung waktu itu udah nikah 2 tahun tapi kehamilan belom dateng-dateng mulu. Dari hasil browsing resep, aku nemu webnya mbak Astri Nugraha yang ternyata ada blognya juga. Aku baca-baca semuanya. Seru banget crita-critanya. Tapi ga berani ninggalin jejak di blognya karena ga punya blog. Waktu itu aku tinggal di kota kecil daerah Kaltim, ikut suami yang ditempatin di sana.

Singkat cerita, januari 2005 adalah puncak kesedihanku karena aku udah ikut segala macem usaha supaya bisa hamil, tapi sampe tahap ikut program yang nelan biaya banyak, tetep gagal juga. Akhirnya, aku mutusin sejak itu gak mau ke dokter lagi, ga mau mikirin kehamilan lagi. Gak mau browsing lagi tentang masalah apa yang menghambat kehamilan. Aku bener-bener pasrah dan ikhlas ma kondisi yang aku alamin. Aku gak mau crita ma seseorang selain suami dong yah buat curhat, cuma satu…aku ngimelin Mbak Astri, aku tumpahin segala kesedihanku. Tapi waktu itu mbak Astri lagi mudik ke Indonesia jadi belom buka imel. Aku juga ga berharap banyak imelku bakal dibales. Soalnya emang kita kan belom kenal. Pasti mbak Astri juga bingung ni sapa kok ada orang curhat tiba-tiba.

Trus, akhirnya bulan Februari 2005 aku bikin blog untuk ngalihin dari semua masalah supaya ga kepikiran mulu tentang anak. Waktu itu aku gak mau orang-orang yang aku kenal tau tentang blogku, masi malu nih critanya klo diaryku dibaca orang. Cuma kasi tau alamat blogku ke mbak Astri via imel ma ke temen kuliahku, Yessi, yang punya blog juga. Tapi aku ikutan blogfam, jadinya ada beberapa anggotanya yang suka mampir di blogku klo aku lagi nimbrung di forumnya. Aku juga ga pasang shoutbox, gak blogwalking. Kalopun mampir di blog orang, gak pernah ninggalin jejak. Ternyata, Maret 2005 mbak Astri untuk pertama kalinya kasi komen di blogku di postingan yang ini. Duh, senengnya, ternyata direspon nih imelku. Sejak itu, postinganku paling sering dikasi komennya ya ma mbak Astri hehehe…soalnya aku cuma ninggalin jejak di blognya ajah. Isi komennya banyak yang memotivasi aku. Bulan April 2005, aku baru tau kalo aku hamil 6 minggu. Alhamdulillah..ternyata setelah gak dipikirin malah dikasi ma yang di atas. Waktu itu aku blom berani posting di blog tentang kehamilan. Tapi aku ngasi tau mbak Astri via imel. Waktu aku udah hamil 3 bulan, baru deh berani tulis di blog. Tapi yah gak banyak orang yang tau juga secara blogku juga banyak orang yang ga tau. Aku mulai ngasi tau alamat blogku ke temen-temen yang aku kenal tuh akhir 2007. Gile yah, ngumpulin rasa pedenya lama banget. Aku juga baru mulai blogwalking, ninggalin jejak di blog orang baru Maret 2008. Ternyata seru juga punya banyak temen maya.

Lanjut tentang mbak Astri, setelah selama ini cuma kenal via blog, imel-imelan dan sms-smsan, akhirnya 13 Desember kemaren kita bisa ketemu secara langsung di acara ultahnya Dimsy dan aqiqah baby Hoodee. Rasanya gak percaya, palagi mbak Astri ngundangnya 2 bulan sebelomnya..wuih seneng banget deh. Makasi yah, Mbak, undangannya. Waktu aku minta anter mas Bagus ke acara itu, dia sampe bilang gini, “Emang beneran Mama diundang? itu beneran sms dari mbak Astri? kan udah lama smsnya, sapa tau lupa kalo udah ngundang..” Huaaah..sempet kebat-kebit juga tuh, jangan-jangan iya yah. Mo confirm lagi tapi ga tau no. HP indonya mbak Astri. Ya udah deh, sesuai jam undangan yaitu jam 12 siang, aku dateng ma Azka dan Mas Bagus ke rumah mertuanya mbak Astri, tempat acaranya. Ternyata di sana lagi ada acara pengajian yang dihadiri anak yatim piatu. Yang pertama kali kuliat tuh Deeja yang lagi berdiri di teras. Aku langsung ngenalin, waaaah ternyata Deeja lebih cantik dan imut aslinya. Mirip bule, apa karena lama tinggal di negeri bule yah hihihi…trus abis itu, Dimsy kluar. Wah..Dimsy mirip orang cina, matanya sipit lucu banget. Abis itu aku dipersilakan masuk ke dalem. Sementara Azka maunya duduk di teras ajah.

Foto Rame-rame

Di dalem rumah, aku sempet celingak-celinguk. Sepertinya siy acaranya dihadiri seluruh keluarga besarnya mbak Astri. Tiba-tiba mbak Astri langsung ngehampirin, sun pipi kiri-kanan, sambil bilang, “Vera ya? Makasi yah udah dateng…” Huaaah..senengnya…ternyata mbak Astri langsung ngenalin aku. Trus, kita ngobrol-ngobrol deh. Aku juga dikasi oleh-oleh dari Ostrali. Mbak Astri ternyata lebih cantik aslinya. Orangnya ramah dan baik banget. Untuk pertama kalinya juga aku kasi tau mbak Astri jenis kelaminnya Dedek, karena emang kita baru kontrol dari dokter. Jam 2 siang acara tiup lilinnya dan mulai banyak lagi temen-temen mbak Astri yang dateng, tapi ga ada yang aku kenal. Abis acara tiup lilin, aku pamit soalnya aku ma Azka lagi gak enak badan, abis pulang dari Jogja mungkin kecapean. Pulangnya dikasi cupcake yang ada foto Dimsynya.

Liputan Acara Ultah Azka (plus Kopdar)

Sunday, November 30th, 2008
Kiri: Opera Cake dari Chesee cake factory
Ka bawah: Ganache Cupcake dari Widyas

Hari Sabtu siang kemarin, acara ultahnya Azka di Hoka Hoka Bento Pancoran Jakarta. Sengaja tempatnya bukan di Bekasi soalnya takut pada ga mo dateng karena kejauhan. Bisa dibilang acaranya ini plus kopdar blogger karena dari semua undangan yang hadir, cuma 2 orang yang bukan blogger yaitu Silvia Mama Zenith (temen SMAku yang sejak lulus SMA belom pernah ketemu)-suami-Zenith, Edith (2,5 tahun) dan Mbaknya. Mamanya Edith tuh temen kantor Papa, kebetulan dulu tetanggaan waktu di Kaltim. Naaah, selebihnya ada para blogger yang pernah ketemu dan belom pernah ketemu. Makasi banget yah udah dateng semuanya ke acara kemaren, padaal rumah-rumahnya jauh yah. Sayang juga nih ada beberapa yang gak bisa hadir. Tapi ga papa yang penting doanya buat Azka. Yok, kita absen sapa yang hadir..acungin jarinya…ada Malena-Ibu-Uteng, Nayla-Fitri Bunda Nay-suami, Mbak Prima-Alifah-Balqiz, Daffa-Ibu Ocha-suami, Dennis-Dika-Mbak Debbie-suami, Nikki-Retma Mama Nikki-suami, Arie-Suami, Mba Myra bunda Ke2Nai-Suami-Keke-Nai, Cunda-Dunda-Meyrinda Bunda Cundun, Fikri-Mbak Nunik-suami, Aurelle-Ary Mama Aurelle, Adit-Widya Bunda Adit-suami, Atha-Dewi Bunda Atha-suami. Oph ya ada juga adikku ma anaknya, Atha juga namanya.
Berangkat dari rumah jam 9.30 soalnya mo mampir ke Cheese Cake Factory dulu ambil B’day Cake, abis itu menuju lokasi ultah. Sepanjang perjalanan Azka riang gembira antusias banget karena ini pertama kalinya dia ultah dan ke acara ultah. Seminggu sebelomnya aku udah bilang ma Azka, kalo acara ulang tahun itu bla..bla..bla. Azka mau dirayain tapi katanya ga mau tiup lilin karena takut. Makanya aku minta ma EOnya nti ga usah ada tiup lilin, trus sound systemnya ga usah terlalu keras, acaranya ga usah terlalu rame banget karena takut Azka ga nyaman. Soalnya dia masi blom terbiasa ma keramean gitu.

Naik eskalator menuju Hokben, Azka masi seneng-seneng. Eeh begitu liat patung anak Hokbennya dia lari ketakutan dan minta turun. Waduuh..aku emang udah bisa prediksi bakalan terjadi kayak gini soalnya Azka emang takut ma semua patung-patung, bahkan patung bebek depan rumah tetangga juga takut. Patung Hokbennya udah disingkirin, tetep Azka ga mau masuk. Malah minta pulang, nangis-nangis. Huaduuh….aku jadi merasa bersalah banget lantaran bikin Azka jadi ketakutan gitu. Mas Bagus sebenernya udah nyaranin jangan di Hokben karena pasti Azka takut ma Patungnya. Tapi aku tetep ngeyel nih. Biasanya kita klo makan di Hokben Bekasi Square, pintu masuknya ada 2 karena 2 lantai. Nah, pintu yang di lantai pertama ga ada patungnya. Waktu temen-temen udah berdatangan, Azka masi mogok di bawah, ga mau masuk. Mas Bagus bilang ya udah, ga usah dipaksa. Acara dimulai ajah walo tanpa Azka.

Suasana Sebelum Acara Dimulai

Mbak Debbie, Dika, Nay, Bunda Nay, Cundun, Meyrinda, Malena, Mbak Vera Gunawan, Mbak Prima, Nikki, Retma

Edith, Zenith, Malena, Nayla, Cundun, Meyrinda, Fikri, Mbak Nunik

Dennis, Mbak Debbie, Dika, Papa Dika, Bapak Daffa, Nay, Bunda Nay, Silvi, Zenith, Uteng, Ary dan Aurelle, Ocha, Cundun dan Meyrinda

Acara diawalin dengan games. Ada tebak-tebakan, unjuk keberanian, dll. Acaranya melibatkan anak dan ortu juga. Kalo bisa jawab dikasi hadiah dari Hokben. Nih beberapa anak yang maju ke depan, maaf yah gak kefoto semuanya…

Daffa Tampil ke Depan

Fikri Tampil ke Depan

Ngerayu Nayla tampil ke depan. Deket jendela kliatan ada bumil-bumil tuh, ada Ary dan Arie

Malena Tampil ke Depan

Ayo Ibunya Malena, tampil ke depan

Keke Pinter Hafal Doa Sebelom Makan

Di luar dugaan, di pertengahan acara games Azka masuk sambil digendong mas Bagus. Duuuh..alhamdulillah…seneng banget deh. Yang bikin hatiku lega dan plong, Azka masuknya ga sambil nangis-nangis karena dipaksa masuk. Dia masuk dengan tenang. Wah, hebat nih Papa ngebujukinnya…top deh. Makasi ya, Pa. Padaal Mama udah mpe nyerah tuh ngebujukin ma ngerayu Azka. Awal-awalnya Azka masi ga mau lepas dari Papa. Masi mau duduk dipangku. Tapi segitu juga aku udah bersyukur banget. Azka juga ternyata ga takut ngeliat suasana rame. Dia malah nunjuk-nunjuk bilang “Tuh..ada Aurelle, ada Daffa, ada Nayla, ada Edith, ada..bla…bla..” Ini karena aku pernah bilang ma dia kalo nti di acara ultahnya bakalan banyak temen. Azka juga seneng banget waktu liat b’day cakenya ada gambar pesawatnya. Dia kan lagi tergila-gila ma pesawat. Kemana-mana selalu bawa pesawat, sampe bobo ma ke toilet juga selalu bawa.

Akhirnya Azka Datang

Foto Bertiga Dulu Ciiiiizzzzz….

Lengkap deh

Ups..ada tamu baru dateng, Atha-Dewi-Suami. Padaal rumahnya paling deket tuh hehehe…


M
endekati puncak acara, MCnya nanya ma aku apa acara tiup lilinnya mau diadain apa gak. Aku bilang, coba diadain ajah soalnya kliatannya Azka mulai enjoy dan beberapa hari sebelumnya Mbaknya Azka tuh udah ngajarin Azka tiup lilin sampe Azka ketagihan pengen niup lilin mulu. Dan ternyata bener deh, waktu lagu selamat ulang tahun dinyanyiin, Azka ikutan nyanyi dengen senengnya. Trus, pas tiup lilin juga dia ga takut. Seneng banget deh. Abis acara tiup lilin, makan-makan. Azka mulai mau duduk sendiri. Malah dia udah berani ke sana kemari.

Sambil acara bebas gitu emaknya ya bisa ngobrol-ngobrol deh ma temen-temen yang dateng. Seneng banget deh bisa ketemuan. Selama ini cuma via blog ajah. Ternyata ada beberapa yang bikin aku pangling karena beda tuh penampakannya ma di blog hehehe….trus, selain ngobrol-ngobrol, apalagi kalo acaranya kalo bukan foto-foto. Nih dia beberapa fotonya….

Belakang: Adit, Widya, Retma, Vera, Mbak Prima, Balqiz
Depan: Nikki, Alifah

Meyrinda, Naima, Mbak Myra (Chi), Nayla, Fitri, Mbak Nunik, Vera, Fikri

Ki Atas: Bumil lagi mejeng
Ki bawah: Fikri, Mbak Nunik, Meyrinda, Vera
Kanan: Vera, Fitri, Nayla

Abis makan, para undangan mulai berpamitan. Sebelom pulang, tiap anak dikasi goodie bag ma bingkisan Ganache Cupcake bikinan Jeng Widya. Sengaja cakenya langsung dibingkis soalnya ma pihak Hokben ga bole makan di tempat kecuali kalo pesen cake dari mereka. Tapi aku ga nyesel tuh pesen cupcake ma Widya, rasanya emang wenak tenan, lembuut banget deh cupcakenya. Rugi kalo ga nyicipin. Azka juga suka banget, dia bilangnya kue angka tiga karena di atasnya ada angka 3 yang bisa dimakan. Buat para emaknya yang udah baik mo dateng, aku kasi souvenir tempelan kolkas buatan cumilfelt. Keren-keren kan bentuknya? hayu..pesen ke Uminya Syamil. Sayang deh kemaren ga bisa dateng, lagi banyak pesenan ya, Mi? Hehehe…Mudah-mudahan yang dateng juga gak kapok dateng ke acara kemaren yah.

Sepanjang perjalanan ke rumah, Azka seneng banget. Palagi waktu acaranya udah selese dia liat ada mic nganggur, langsung nyanyi-nyanyi deh lagu Kuliat Awan Seputih Kapas. Waktu dikasi applaus ma kite-kite (waktu itu yang blom pulang ada Meyrinda, Bunda Nay ma Bunda Ke2nai) Azka semanget nyanyi lagi. Malemnya dia minta dibeliin mic. Bener ajah deh, Minggu siang kita ke carrefour belanja bulanan dan beli…mic buat Azka karaokean.

Ka Atas: Souvenir CumilFelt

Sampe rumah, Azka gag sabar pengen buka kado. Akhirnya ya udah deh, tu kado-kado yang bungkusnya lucu-lucu itu dibukain dengan ganasnya mpe Azka gak mau bobo siang. Palagi isi kadonya keren-keren tuh, Azka suka banget. Makasi ya temen-temen. Eiits..ternyata bukan cuma Azka aja yang dapet kado. Mamanya kecipratan juga. Makasi ya Meyrinda ma Bundanay, serasa aku ulang taon juga nih hehehehe….Eh, Azka malah bilang pengen ulang tahun lagi..walaaah..ketagihan tho…

Happy 3rd Birthday, Azka Alfadhli……

Friday, November 28th, 2008
Azka Jaman Masih Bayi

Azka Umur 1 Tahun-an (Masih Kurus)

Azka Umur 2 Tahun-an (Sudah Gemuk)

Hari ini, alhamdulillah Azka umurnya 3 tahun. Gak nyangka juga aku bisa membesarkan anak mpe segede ini, secara waktu pertama kali jadi “mom” aku sempet ngerasa gak percaya diri mengurus dan membesarkan amanah yang gak mudah, ngerasain baby blues yang cukup menakutkan padaal aku nunggu Azka ini setelah 3 tahun nikah. Alhamdulillah ternyata Azka tuh termasuk anak yang gampang. Sejak hamilnya, aku ga ngerasain yang namanya mabok-mabok, ngidam aneh-aneh, pokoknya biasa ajah. Proses persalinannya juga terbilang lancar banget, cuma butuh proses 3,5 jam dari pembukaan 1 ke 10, lahir deh. Bisa dibaca di sini cerita kelahirannya.

Kehadiran Azka adalah anugerah terindah buat kami berdua. Tingkah lakunya yang lucu, menggemaskan, celotehannya selalu bikin rumah makin semarak, rame. Azka juga termasuk anak yang tidak merepotkan, jarang sakit, gak rewel, malah waktu bayi jarang bikin kita begadang…tidurnya blas mpe pagi. Ya emang siy Azka anaknya rada jahil dan usil. Ada sifat-sifatnya yang suka bikin aku kesel dan mengeluarkan tanduk. Emang yah, jadi ortu tuh ga gampang, kudu punya sejuta kesabaran dan keikhlasan. Yah, kami juga sebagai ortu masi dalam proses ke arah menjadi ortu yang baik, yang bisa menghantarkan anak-anak kami menjadi calon-calon penerus risalah.

Azka sayang, Mama dan Papa selalu mendoakan semoga Azka selalu dilindungi Alloh SWT, diberi kesehatan, menjadi anak yang soleh, kebanggaan semua orang, jadi Abang yang baik buat adik-adik nanti. Amin.

Hari ini posting parade foto dulu yah, soalnya acara ultahnya baru diadain besok. Sebenernya aku ga mau ngajarin anak kalo ultah itu kudu dirayain. Selama ini juga gak pernah dirayain, bahkan di sekolahnya juga gak boleh ada perayaan ultah. Khusus buat kali ini, aku sengaja ngadain acara ultah buat Azka biar Azka kenal banyak temen, aku juga pengen kumpul-kumpul sebelom punya baby. Nti kalo dah lahiran kan bakalan susah tuh ketemuan ma temen-temen. Acaranya juga kecil-kecilan ajah, sekedar berbagi kebahagiaan.

12 Tahun Sudah……plus Tag Ramadhan

Wednesday, September 3rd, 2008
Alhamdulillah hari ini tepat aku 12 tahun memakai jilbab. Semoga tetep istiqomah dan bertambah kualitas keimanannya, amin.

Pertama kali aku tau memakai jilbab itu kewajiban seorang muslimah semenjak aku aktif di kegiatan Rohis waktu SMA. Aku sama teman sebangkuku, Mira, sering banget disodori ayat-ayat tentang hijab ini sama teteh-teteh DKM. Waktu itu kita berdua sempet ragu, soalnya kalo wajib kok ya masi banyak muslimah yang belom nutupin auratnya, bahkan beberapa tahun sebelomnya di beberapa SMA dilarang pake jilbab. Akhirnya karena penasaran, aku mulai rajin nyari-nyari buku tentang jilbab. Aku sering ke perpustakaan daerah di Sukarno Hatta Bandung. Aku pengen tau seberapa wajibnya sih pake jilbab ini, kenapa harus pake. Akhirnya setelah baca-baca dan sering mentoring di sekolah, aku ma Mira yakin dan mantab pake jilbab. Aku mulai sedikit-sedikit bicara ma ibuku yang waktu itu sedang sakit karena kanker. Aku ingin tau apa pendapatnya. Ternyata ibuku belom setuju aku pake jilbab. Alesannya karena aku masi minim pengetahuan agamanya, masi suka bangun telat, kalo dipanggil ibuku, ga segera nyahut. Pokoknya menurut ibuku aku belom pantes pake jilbab. Ya udah, pelan-pelan aku mulai mencoba “jadi anak baik”, belajar islam lagi lebih banyak. Tapi semakin aku belajar islam, keinginanku makin kuat, makin menggebu-gebu. Aku merasa malu sama Alloh karena ga nurutin perintah-Nya, aku juga takut kalo aku dipanggil Alloh, aku belem sempet berhijab.

Akhirnya, Oktober 1994 aku nekat bilang sama orang tuaku, kalo keinginanku udah mantab, aku harus pake jilbab. Ayahku orangnya demokratis, beliau setuju-setuju ajah, sementara ibuku orangnya keras, sekali tidak tetep tidak. Sampe aku nangis-nangis seminggu pun, tetep aja ga dibolehin. Beliau malah bilang, kalo aku tetep ngotot, sama aja aku ngebunuhnya secara perlahan-lahan. Kondisi ibuku waktu itu memang mayan parah, masi rutin ngejalanin kemotografi untuk pengobatan kankernya. Tapi aku juga orangnya ngotot, kalo pengen sesuatu yang menurutku baik, aku harus bela-belain sampe dapet. Akhirnya aku sama ibuku “diem-dieman” selama seminggu, saling introspeksi diri, cooling down. Setelah itu, ayahku sebagai penengah nanya, gimana hasil keputusanku. Aku bilang, aku tetep pengen pake jilbab. Trus, ibuku bilang gini, aku boleh pake jilbab tapi tidak sekarang. Nanti saja kalo sudah menikah, karena kalo pake jilbab itu susah dapet jodoh lah, susah dapet pekerjaan lah, bla..bla…..Kalopun aku mo pake jilbab sekarang, boleh tapi aku mo dipindahin sekolah ma orang tuaku ke madrasah aliyah. Aku ga mau. Terus ibuku mulai melunak, boleh aku tetep di sekolah yang sekarang, pake jilbab asal cuma ke sekolah ajah. Jadi kalo pergi-pergi selain sekolah jilbabnya dilepas. Ibuku berpikir mungkin aku ngotot pake jilbab karena di kelas cuma aku yang belom pake jilbab, jadinya aku minder. Trus, ibuku nanya lagi, emangnya di kelas berapa orang yang pake jilbab. Aku bilang cuma Mira. Alhamdulillah Mira udah duluan pake jilbab. Waktu kelas 1 di kelas ada beberapa orang yang pake, tapi di kelas 2 cuma Mira yang pake. Kontan ibuku malah tambah gak ngebolehin aku pake jilbab kecuali aku mau pindah ke madrasah. Aku lemes, capek, ga tau lagi mesti gimana. Akhirnya aku cuma nangis, dan nurut sama ibuku. Jadinya keinginanku berjilbab aku tunda dulu karena aku belom berhasil melunakkan hati ibuku. Aku tetep berdoa sama Alloh supaya pintu hati ibuku dibukakan.

Akhirnya keinginan pake jilbab itu mulai pudar seiring kesibukanku di sekolah dan kesibukan merawat ibuku yang sakitnya makin parah. 9 Maret 1996 ibuku meninggal dunia. Innalilallahi wa innailaihi raajiuun. Aku terpukul sekali, sedih tentu dong. Rasanya hidupku hampa banget. Walopun ibuku orangnya keras tapi aku sayang banget. Aku berprestasi di sekolah semata-mata buat ibuku. Ibuku juga pengen banget aku sebagai anak tertua jadi insinyur. Aku pikir, percuma ajah aku jadi insinyur kalo ibuku ga bisa liat. Aku ga semanget ikut UMPTN. Tapi untungnya ada temenku yang ngingetin dan nyemangatin. Akhirnya aku mulai bangkit lagi. Nilai raportku setelah ibuku meninggal jeblok, padaal biasanya selalu 10 besar. Ya sudah, masi ada 1 kesempatan lagi memperbaiki, aku harus nyiapin UMPTN. Ternyata aku lulus tapi ga berhasil masuk ITB, tapi masuk ke Kimia Unpad. Tapi hikmahnya, di Unpad ini kegiatan rohisnya bagus banget dan kebanyakan anak MIPA kan pake jilbab. Akhirnya, dengan modal jilbab 1 buah, baju lengan panjang 3 buah, aku nekad pake jilbab 3 September 1996. Bismillah…..

Sorenya aku baru bilang sama ayahku kalo tadi aku ke kampus pake jilbab. Ayahku bilang gini, boleh pake jilbab tapi nanti kalo waktu nikah nanti jilbabnya dilepas yah…….deg! Ya emang jaman tahun segitu kan belom ada perias muslim, kebaya muslim. Tapi aku optimis, kalo aku nikah nanti aku tetep ga nanggalin jilbab.

Tahun berikutnya, aku berhasil masuk ITB. Sayangnya, tahun 1997 itu pas foto ma foto di Kartu Tanda Mahasiswa harus kliatan dua telinga. Artinya aku kudu lepas jilbab waktu di foto. Soalnya ada aturannya backgroundnya harus warna biru. Alhamdulillah aku nemu tukang foto perempuan di daerah Balubur, tapi tetep ajah sebel di KTMnya aku ga pake jilbab. Soalnya kan kalo lagi registrasi, dll suka ngeliatin KTM ke petugas yang rata-rata laki-laki. Tahun 1998 barulah di ITB dibolehin pas foto berjilbab setelah Mahasiswa demo.

Gimana dengan nikah? Ahamdulillah seiring waktu, udah banyak perias dan kebaya muslim, jadinya aku pake jilbab waktu akad nikah dan resepsi. Sekarang kalo kita peratiin, jilbab tuh malah jadi mode yah, palagi kalo bulan puasa dan lebaran, banyak yang pake jilbab. Asal nanti kalo abis lebaran jilbabnya jangan dilepas yaaaaa….

Oph yah, makasi buat Indah Mama Rania Saskia dan Mommy Farah yang kasi tag ini, biar ramadhannya tetep semanget yah….


Didukung oleh: antownholic.blogspot.com, dee-adp.blogspot.com, pencakarlangit.blogspot.com, questionquince.blogspot.com,dessycherryponie.blogspot.com, berlia.blogspot.com,nazifnaseri.blogspot.com, veraproject.blogspot.com

1. Copy gambar di atas lalu posting di blogmu.
2. Lanjutkan tags ini minimal ke 5 blogger muslim yang kamu kenal. Jangan lupa tinggalkan komentar pada blog mereka juga ya.
3. Tulis alamat blogmu (di bawah gambar) setelah alamat blog pemberi tags.

Selanjutnya tagnya mo kukasiin ke…

1. Mbak Kiky, yang udah memutuskan hal yang besar, moga tetep istiqomah yah….
2. Mama Tasya&Tania, Tasya puasanya full lagi yah? selamat yah
3. Entik Ibuna Ikhsan, Ikhsannya makin ngegemesin
4. Dwi, puasanya tetep semangat ya walopun sering dines
5. Sapa yah….sapa ajah deh boleh ambil tagnya

Silakan diambil tagnya yaaaaa….

Acara Syukuran

Friday, August 15th, 2008

Tadinya aku niatin mo adain acara syukuran abis lebaran. Tapi ternyata bulan Agustus ini banyak momen-momen yang bisa dibilang bersejarah lah. Ultah perkawinan yang jatuh tgl 10 Agustus, ultah Papaku yang jatuh tgl 15 Agustus, pertama kalinya nempatin rumah Bandung, trus juga kan mo bulan puasa, jadinya ngundang sodara-sodara ma tetangga buat silaturahmi dan saling maaf-memaafkan pas tanggal 15 Agustus. Acaranya dimulai jam 4 sore. Simpel dan sederhana ajah, pake catering jadinya gak repot. Sayang ajah mas Bagus gak bisa kumpul bareng karena baru pulang dari Amriknya tanggal 27 Agustus.

Alhamdulillah bisa ketemu ma sodara-sodara, temen, tetangga. Kalo lebaran ajah belom tentu bisa ngumpul kayak gitu soalnya kalo lebaran biasanya aku ke tempat mertua di Jogja, ke Bandungnya cuma 2 hari itu juga lebaran hari ke-4 ato malah ke-5.

Buat Papa, selamat ulang tahun ke-61 ya, semoga sehat terus, dilimpahi rahmat Alloh SWT, hidupnya penuh berkah. Amin.

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha