Cerita Campur-Campur

Alhamdulillah, Alloh sudah memberikan kesembuhan buat Azka, berkat doa-doa temen semua juga, makasi yah *hugs*. Azka juga udah mulai sekolah lagi. Kebetulan di sekolah Azka, bagi raportnya 3 juli, perpisahan 2 juli, jadi mulai liburan sekolah 4 juli mpe 17 juli. Tapi berhubung Azka SDnya masuk al azhar jakapermai, di sana tanggal 11 juli udah masuk karena mereka start liburannya dari pertengahan juni lalu. Yaahhh cuma libur seminggu doang ya Azka.

Ke Bandung

Walopun liburannya cuma seminggu, Azka udah curi start liburan hehehe…kebetulan 19-25 juni kamaren Papa ada training di Padma, Bandung. Seperti biasa, kita rombongan sirkus pada ngikut, Azka bolos wkwkwkw gapapa deh mumpung masi TK, ntar kalo udah SD mana bisa sering bolos.

Azka gak mau nginep di Padma, dia pengen di deket BIP karena alesannya playgroundnya buka tiap ari, kalo hotel lain kan biasanya bukanya cuma wiken aja. Si papa berusaha bujuk-bujuk nginep di Padma, gak mau. Aku juga mikirnya Padma jauh ah kemana-kemana, kalo Hyatt kan di tengah kota cari makan siang juga gampang.

Berangkatlah kita menuju Bandung pagi-pagi banget di hari minggu yang cerah ceria. Sengaja pagi-pagi biar bisa maen dulu. Azka pengen ke Bandung Supermal, biasa deh…ke mall cuma pengen naik lift kaca. Dia kan sejak sakit belom ngemall lagi ya sutra kita ikutin kemauannya. Ternyata liftnya lagi rusak…kecewa deh dia. Trus di BSM cuma foto-foto doang depan Trans Studio yang lagi kebanjiran pengunjung, maklum deh baru buka 2 hari, penuh banget. Wahananya kebanyakan lebih serem dari dufan dan belom cocok buat Azka Alisha. Mana seumuran Alisha juga udah kudu bayar, kalo wiken tiketnya 200 ribu per orang. Adekku, Rian, kebetulan udah punya tiketnya, dia berani masuk dan cobain semua wahananya. 1 wahana antrenya 1,5 jam. Jam 10 malem dia baru pulang…kagak mau rugiiii.

aaaa trans

Hari seninnya, adekku am anak-anaknya ke hotel, trus kita rame-rame pergi. Alhamdulillah nikmatnya udah bisa nyetir, kemana-mana keliling Bandung gak usah naik taxi, nyetir sendiri lebih ngirit. Kita juga sempetin mampir ke rumah blogger, Shanty Ochan yang dulu barengan ke Bali. Anaknya baru operasi juga, tangannya patah karena jatoh. Alhamdulillah udah baikan dan udah buka perban.

Hari Selasa, bener-bener keliling Bandung deh aku nyetir seharian, kaluar hotel jam 8 pagi, balik hotel jam 5 sore. Gara-garanya, sepupuku mau nikahin anaknya, trus dia minta tolong aku ke rumahnya di Margacinta, ambil undangan sekalian bantuin nyebarin undangan buat tanggal 3 Juli. Siangnya aku mampir juga ke Teknik Kelautan ITB, kangen-kangenan ama temenku yang kerja di sana, ketemu dosen ama staff TU. Gileeee sejak lulus kayaknya baru kali itu aku main ke sana. Dosennya ama staff TU masi inget ama aku hahahaa…seneng banget. Si Azka pas liat kampus ITB ada liftnya langsung bilang ntar klo gede pengen kuliah di ITB xixixi. Pulang dari ITB tadinya mau mampir ke Kebon Binatang tapi Azka udah kecapean dan belom makan siang. Ya wis kita menuju Lavie aja, makan dulu di sebrang lavie ada cafe treehouse, tempatnya enakeun ada playgroundnya, abis dari situ ke lavie beli baju anak-anak trus ke Padma jemput Papa. yaaahhh gara-gara kita nginepnya di Hyatt, tiap sore aku kudu jemput si papa ke Padma. Nah ternyata di Padma itu lebih keren ada….lift bening!!!! wakssss..kenapa si Papa gak cerita-cerita ada lift bening. Azka langsung pengen pindah ke padma, si papa oke aja malah seneng. Tapi sayang, kamarnya udah penuh, sodara-sodara.

aaaa pdmpadma

aaaaa padm

aaaa liftlift kaca di belakang Azka

Hari Rabu aku udah janjian mau ketemu Irma, temen SMP. Kebetulan rumahnya gak jauh dari hotel. Irma nawarin main ke rumahnya, ya wis deh aku meluncur ke rumahnya. Anak-anak betah deh di sana, mainannya segambreng, ada kolam renang pulak. Sayang si Azka malah diare berat. Selama di rumah Irma, bolak-balik ke toilet..duuuh…

Hari Kamis, ayah ibuku datang ke hotel. Hihihi dasar anak ga tau diri ya, bukannya aku yang dateng ke rumah malah mereka yang nyamperin. Kita cuma main-main aja di playground hotel ama ke BIP.

aaaaa ranchmain sepeda di De Ranch

aaaaa ranch1de ranch

Hari jumat siang, Papa selese kursus. Trus kita main ke Lembang. Adekku ama anaknya diajakin juga. Tadinya mau ke kampung gajah, tapi aku penasaran pengen ke De Ranch karena belom pernah, sekalian pengen cobain tahu tauhid Lembang. Jadinya kita main ke De Ranch. Seru juga di sana, tiket masuknya 5000 saja. Mainannya juga banyak, ada naik kuda, naik perahu, naik sepeda, mancing, trampolin, flying fox. Tapi tempatnya tidak seluas Kampung Gajah.

Hari sabtu kita pulaaaaannng….nyampe Bekasi langsung ke Hermina Galaxi deket rumah, si Azka diarenya belom sembuh dan juga idungnya mampet jadi kudu di nebulizer. Alhamdulillah seninnya udah sembuh, udah sekolah lagi.

Giggle The Fun Factory @FX Plaza

aaaa gig 6main sepeda

aaaa gig 7main perosotan

Hari Rabu tanggal merah kemaren kita ngajak anak-anak ke Giggle The Fun Factory di FX daerah senayan. Kebetulan belom pernah juga dan karena Azka pengen naik lift bening, kita ajakin deh ngemall ama main.

aaaaa gig 1main air

aaaa gigglewussss…bolanya naik

aaaa gig 2belom basah-basahan nih

aaaaa gig 3mulai basaaaah

aaaa gig 4alisha ikutan basah

aaaa gig 5abis ganti baju

aaaa gig 8gak mau pulang pengen maiiin terus

Tiket masuk Giggle The Fun Factory 95 rebu per anak, pendamping bayar 20 rebu. Kalo ke sana wajib bawa baju ganti dan kaos kaki. Pendamping juga kudu bawa kaos kaki. Di dalemnya ada permainan perosotan, ayunan, mandi bola, main sepeda dan ada 1 tempat khusus buat main-main air, basah-basahan. Alhamdulillah anak-anak hepi, tapi jangan sering-sering ke sini ya, Ka, ntar dompet mama bolooooong.

6 Responses to “Cerita Campur-Campur”

1. cikalananda says:

Tlng Linkback saya ya… Thanks be4.. krn saya baru dapat beli kontrakan baru nieh..

2. Kalo di Trans Studio memang gak kenal umur, mbak, bayi merah pun kalo masuk tetep musti bayar, jadi sayang kalo bawa anak yang belom terlalu ‘ngerti’ ke situ.. ini sih pengalaman kami di Trans Studio Makassar, hehehe..

Syukur ya Azka udah baikan. Tar lagi masuk SD yah, selamat ya Azka 🙂

3. lidya says:

udah nyobaik transtudio aja ver. foto2nya mana

4. ke2nai says:

asik ya udah jalan2 lagi.. alhamdulillah azka juga udah sehat lagi 🙂

5. entik says:

wuih serunya jalan-jalan ke bandung..

6. Mama Kinan says:

wah serunya..ceritanya dirapel sekalian yah bunda azka…puas bacanya..
    kak azka dah sembuh yah bun, alhamdulilah saya bacanya waktu itu ikutan sedih dan merinding, sebesar kak azka harus operasi..yang penting alhamdulilah dah sembuh 🙂
    senangnya jalan jalan kebandung, wah itenary,hotel dan tips tips nya kudu dicatat neh secara nanti kalo kebandung biar ada pilihan…de ranch lembang…teru FX senayan..wah noted pokoknya ijin copas tempatnya yah bun..:)
    salam buat kak azka dan kak allisha…:)