Cerita Lebaran 2011

Huaaaahhhaaa…lebaran udah kapan hari ehhh baru mau nulis ceritanya sekarang, gegara liat si azka disuruh gurunya di skul nulis cerita liburan lebaran. Sebelomnya, kami sekeluarga ngucapin selamat hari Raya Idul Fitri 1432 H, mohon maaf lahir bathin ya temans :)

Well, seperti lebaran-lebaran sebelomnya, kita mudik ke Jogja, tempat mertua. Berangkat hari sabtu, 27 Agustus naik singa air. Alhamdulillah cuma delay 30 menit sajah, sodara-sodara, dan tibalah kami di kota gudeg jam 4 sore.  Di bandara, sang adek ipar yang baik hati dan tidak sombong *apaan sih…* sudah menjemput kita dan mengantarkan ke rumah eyang tertjinta di Desa Kemiri, Tempel, Sleman.

aaaaa atvMain ATV

aaaa pantaiMain Ombak

aaaaa atv azka

Hari Minggu, berubung masi belom ribet ama persiapan lebaran, kita semua jalan-jalan ke Pantai Depok daerah Parangtritis. Si Azka pengen main ombak, pengen main pasir, pengen main layangan dooohhh banyak amat Nak, kepengennya. Jam 11 kita sampe di sana, kirain bakalan kepanasan karena ampir siang bolong eeh ternyata kita malah kedinginan. Nyesel gak bawa baju anget. Untung Alisha pake baju panjang dan jilbab. Sepupunya malah udah pake jaket. Anginnya itu loh kenceeeng banget dan dingiiiinn. Ombaknya juga mayan besar, karena pantai selatan kali yah. Trus sempet juga kita naik ATV menyusuri pantai, trus main layangan. Seru deh pokoknya.

aaaa becakMainan Becak

Hari seninnya, kita sowan ke rumah mbah Buyutnya Azka. Trus abis itu nganterin eyang belanja-belanja ke pasar buat persiapan lebaran. Pulangnya, mampir ke Mirota Kaliurang. Si Azka kepengen beli mainan becak-becakan ama topeng, sekalian Papa juga mau nyari baju batik. Dan aku juga sekalian cari oleh-oleh dong ah.

aaaa eyangBersama Eyang

Malemnya, kita min kembang api. Hari selasanya kita udah lebaraaaannn…tapi karena mesjid terdekat lebarannya rabu, jadi sholat iednya rabu aja 😀 siangnya kita ke daerah piyungan, Bantul, merayakan lebaran, makan ketupat. Anak-anak mulai tuh dapet angpau. Si Azka ampe ngitung-ngitung berapa angpaunya, karena dia pengen beli jam dinding yang ada burung keluar ama ada bandulnya.

aaaaa idSelese sholat ied

Hari Rabu, abis selese sholat ied, yang mana aku gak ikod karena lagi dateng si bulan, kita ke makam mbah kakung. Trus pulang ke rumah, makan-makan, salam-salaman, ke rumah tetangga dan keliling rumah sodara. Wis dah sehari itu kita makan lebih dari 3 kali. Salam manis buat lemak-lemak di perut dan pinggang 😀

Hari Kamisnya, sempet ke rumah sodara juga. Dan pulangnya ngedapetin rumah penuh dengan sodara yang berdatangan. Biasanya emang eyang kedatengan tamu-tamunya di hari ke dua. Sorenya aku cs udah cabut dari Jogja, emang biasanya kita di Jogja sampe hari ke tiga lebaran. Tapi berubung lebaran versi pemerintah mundur jadinya yaaaaaahhhhh kita pun pulang padahal masi banyak yg belom kita datengin. Maapken ya…

Hari Jumat pagi, perjalanan menuju Bandung, disopirin si bapak ganteng *jangan marah ya, lah wong muji suami sendiri wkwkwkkw*. Nyampe Bandung jam 11, kita kumpul di rumah adekku di antapani. Ngobrol ngalor-ngidul, sempet bobo siang. Alisha lagi batuk dan anget badannya, ketularan sepupunya di Jogja. Tadinya aku mau keliling ke rumah sodara tapi karena Alisha lagi sakit jadinya ikutan tidur-tiduran sajah. Malemnya kita menuju hotel, tidur. Trus sabtu pagi, bareng-bareng ke makam mamaku dan nyempetin bersilaturahim ke tetangga-tetangga masa kecilku. Abis itu, perjalanan menuju Bekasi. Jam 11 waktu baru mau masuk tol cipularang, bbm-an ama temenku yang udah nyampe cikarang. Dia cerita, perjalanan di tol lancar, cuma di ciganea ada kecelakaan tunggal. Waktu itu aku belom tau kalo kecelakaan itu mobilnya bang ipul. Baru deh setengah jam kemudian banyak beritanya via bbm dan twitter. Innalilahi….begitu melewati km 90-an langsung merinding dan wanti-wanti pak sopir yang ganteng, jangan ngebut, jangan ngantuk, konsentrasi…konsentrasi.

6 Responses to “Cerita Lebaran 2011”

  1. arman says:

    met idul fitri ya.. mohon maaf lahir batin! :)

  2. Alamat sitenya baru nih mbak 😀

    Met Idul Fitri ya mbak Vera sekeluarga, walo udah telat ngucapinnya tapi gpp kaaaannn, hehehe….

    Cerita mudik yang singkat, tapi kerasa deh serunya, memang mudik tuh selalu menyenangkan yah. Syukurlah perjalanannya aman2 yah, kalo denger2 cerita soal kecelakaan ini itu pas lagi rame mudik, memang serem juga…

  3. Lidya says:

    ganti domain nih ver?

  4. entik says:

    wah, ternyata blog-nya pindah alamat to
    btw maen atv di pantai paris ama depok emang lagi kenceng anginnya tapi seru ya.., kalo ikhsan pilih naek bendi hehe..

  5. BunDit says:

    Waaah..ganti domain mam? Hiya…sempet ke pantai Paris ya? Kenapa gak mampir ke rumah hehehe :-)

  6. Evy says:

    Baru tau alamatnya pindah ma, selamat lebaran ya hihii *syawalnya udah abis padahal ya*
    Halo azka dan alisha, seru ya lebarannya sampe ke jogja dan bandung segala. Yang namanya mudik pasti seru ya biar rame banget di jalanan :)

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha