Delapan Tahun

Tanggal 28 November ini Azka resmi berumur 8 tahun. Waaww….ga kerasa yah…Ultah taun ini Papa masi di Dubai, baru pulang ke Jakarta hari Sabtu. Jadi ceritanya mo makan-makannya hari minggu aja nunggu Papa. Kado buat Azka sendiri udah dikasiin hari-H. Dari Papa, Mama, Azka, Alisha dan omnya. Ga ada perayaan apa-apa sih. Cuma kalo kado ama kue is a must :)

a16

8

Seperti biasa, kalo ultah, Azka minta ke kidzania. Nah ke kidzanianya sendiri udah terwujud waktu liburan muharram awal November ini. Kebetulan temen sebangkunya Azka, yaitu Abhy, ngajakin ke kidzania juga, pengen main bareng gitu. Janjian langsung ketemu di Pacific Place. Abhy ini ngomporin Azka, ntar di kidzania milih profesinya jadi artis aja, soalnya gajinya paling gede, 30 kidzos. Kebetulan Azka selama ke kidzania belom pernah coba. Jadi ya, seminggu sebelom ke kidzania, ni anak udah ribuuuut aja bilang ga sabar pengen ke kidzania. Padahal ntar field trip sekolah Azka juga ke kidzania, entah desember or Januari. Tapi katanya, ga sabar pengen cobain profesi artis, manggung di teater. Okelah kakakkk….

Jadinya, pagi jam 7 an itu kita berangkat berempat. jam 8-an udah sampe. Hihihi..kecepetan, secara kidzania bukanya jam 9 kan. Ya sutra beli tiket masuknya dulu mumpung belom banyak antrean. Prediksiku, tiket masuk kidzania hari libur tuh 130 ribu per orang. tetttooottt….ternyata khusus untuk tanggal 2-5 November, tiket masuknya 180 ribu untuk umur 4 taun ke atas, termasuk pendamping. Huaaaaa……bangkrut deh. Langsung nodong si Papa aja yang bayarin hihihi….

a1

Jam 9 teng masuk, Abhy belom dateng. Azka udah gelisah aja nungguin Abhy. Kata Mamanya sih, Abhy masi di jalan, macet, jadi Azka disuruh main duluan aja. Yaiyalaahh…ga mau rugi. Awalnya, Alisha kepengen jadi petugas pemadam kebakaran. Tu anak berdua udah antri. Tapi abis itu Azka bilang, ga mau. Dia pengen jadi pilot aja soalnya dah lama ga ngerasain jadi pilot.

a2Alisha jadi pilot

a3Azka jadi pilot

Abis jadi pilot, keliling-keliling naik bis. Akhirnya Abhy datang. Azka ama Abhy langsung deh akrab, ngelupain Alisha. Jadinya mereka misah mainnya. Alisha milih jadi petugas pemadam kebakaran, sementara Azka dan Abhy milih jadi profesi penjual dan pembeli Honda Freed ama tukang jualan majalah dan koran.

a4pemadam kebakaran

a5Abhy dan Azka

Bukan Azka namanya kalo ga cobain profesi yang berhubungan ama makanan. Dia masuk ke Sari Roti, Abhy cobain wall climbing, Alisha ke atas ama aku, ke pabrik mie. Papanya ngawasin anak cowo. Abhy masuk kidzanianya sendiri, tanpa pendamping. Mama Papanya cuma ngedrop aja.

a6

Alisha sendiri seabis cobain di pabrik mie, dia ke arena puzzle. Trus, mau masuk ke kumon tiba-tiba ditelp Papa, disuruh ke teater karena Azka ama Abhy udah mau tampil. Buru-buru deh aku ama Alisha turun ke bawah, trus duduk manis di kursi penonton. Aku cerita ama Papa, tadi sempet salah masuk pintu teaternya, malah masuk ke pintu yang mau jadi pemeran, trus Alisha ditawarin mau gak jadi pemeran, aku bilang engga. Eh, si Papa malah ngomong, kenapa Alisha ga ikutan aja, kan sekalian ada Azka juga. Iya ya…langsung deh aku ama Alisha ngibrit lagi keluar, trus masuk ke pintu samping. Serah terima Alisha, abis itu ngibrit lagi masuk ke kursi penonton.

Gak lama kemudian, acara dimulai. Pertunjukannya berjudul “Aladin dan Lampu Ajaib”. Pertama-tama, Alisha yang muncul, jadi bibi penjual apel hihihi….dan ternyata Azka jadi pengawal istana, Abhy jadi Jafar.

a7

a8

a9

a10

Pantesan aja main di teater ini gajinya paling gede dari semua profesi yang lain, lah wong mainnya lamaaaa….1,5 jam kalo ga salah…kalo yang lain paling kan 20-30 menit…zzzzz…..tapi ngliat anak-anak hepi ya sutralah.

Abis itu, mencar lagi, Azka ke pabrik yakult, Alisha ke Dana Paints. Azka ke Prudential, Alisha ke atas. Baru ngumpul lagi di Metro TV, Azka dan Alisha jadi pembawa berita olah raga, Abhy jadi pembawa acara review film.

a11

a12

a13

a14

a15

Abis itu ke bawah lagi. Aku ama Alisha istirahat aja duduk-duduk sambil ngemilin pizza yang beli di pizzania. Anak-anak laki entah kemana.

Yang jelas, ke kidzania kali ini berkesan banget buat anak-anak, terutama Azka, karena main bareng temen sebangkunya.

Met ulang tahun ya anakku sayang, moga sehat-sehat, jadi anak sholeh, jadi kebanggaan semua orang, jadi anak penurut. aamiin…

19 Responses to “Delapan Tahun”

  1. Lidya says:

    Alisha sama nih kaya alvin milihnya jadi tukang cat hehehe. Met ulang tahun ya Azka. tartnya ada minionnya nih :)

  2. Happy Milad ya Azka, senangnya ya keinginan ke Kidzania jadi artisnya terkabul…

  3. Mrscat says:

    Happy birthday azka!!!!

  4. Zizy Damanik says:

    Selamat ulang tahun ya Azka.
    Gak terasa memang ya Mbak, tahu-tahu anak sudah besar aja…
    Semoga selalu diringankan langkahnya ke depan ya Azka…

  5. Zippy says:

    Wah, beda 4hr nih ultahnya dengan saya 😀
    Selamat ulang tahun Azka :)
    Asik ya disana ada Kidzania.
    Selain bermain, bisa dijadikan juga sebagai ajang untuk pembelajaran anak :)

  6. De says:

    Happy bday Azka, smoga tambah cerdas dan sholeh ya nak.

    Kidzania untuk anak-anak emang gak pernah ngebosenin ya, ver.

  7. ENI says:

    Selamat siang/sore/malam/pagi, salam perkenalan. Silahkan berkunjung balik ke web kami , kami tawarkan vcd interaktif untuk anak-anak, beli 4 gratis 1, mungkin anda mempunyai anak/adik / keponakan yang masih kecil, Ini sangat bagus untuk mendidik dan membagun karakter anak sejak dini, semoga bermanfaat. Terima kasih

  8. Pypy says:

    Selamatt ulang tahun Azka 😀 Seruu yah bisa seseruan bareng gitu 😀

  9. bebe says:

    Selamat ultah Azkaaa…
    Waaa.. niat banget ya jadi artisnyaa.. tapi kayaknya seru tuh ikutan drama gitu.

    Aku belum pernah masuk kidzaniaaaaa T___T

  10. rhey says:

    slamat ulang tahun ya azka….
    smg jadi anak saleh kebanggaan semua orang…… :)

  11. Dwi Wulan says:

    Selamat ulang tahun azka sayang, smoga semakin sholeh, semakin pintar ya nak…sehat selalu sayang…*kecup dari tante dwi*

  12. dian sigit says:

    happy belated bday kk Azka, sehat sll yaa

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha