Gak ke TSI, ke Tajur pun Jadi

Udah lama banget aku pengen ngajakin anak-anakku ke Taman Safari Indonesia. Palagi Alisha belom pernah dan sekarang lagi suka dan tertarik liat hewan-hewan. Browsing-browsing liat kapan terakhir kalinya puncak macet, aku liat tanggal 12 september. Oke deh, aku rencanain tanggal 2 Oktober mau ke TSI, Azka bolos sekolah. Malemnya udah disiapin perbekalan dan camilan. Berangkat dari rumah jam 8 pagi, uadara lagi seger, cuaca cerah.

Ternyata oooh ternyata, jalanan di tol kok ya padeet banget. Belom masuk puncak aja udah macet, ga tau ada apa. Katanya sih dari jam 7 pagi emang udah macet. Jam 10.30 Papa Azka nanya, mo lanjut ato mo ke Bogor aja. Biasanya aku suka keukeuh lanjut aja, tapi aku lagi males bermacet-macetan, belom lagi kan udah siang, ntar di TSI klo kesorean dan ujan malah ga enak, liat binatang kan bisa kapan-kapan…so..aku minta puter balik aja, tujuan diubah jadi ke Bogor aja deh ke SKI Tajur. Di sana kan banyak buat mainan anak-anak. Papa Azka sempet bilang mo beliin aku tas..asyiiik…

al papa

al ber 3

az

Sebelom ke Tajur, mampir dulu beli Roti Unyil Venus di jalan Pajajaran…mmmh..masi anget dan wangi, baru kluar dari oven. Harganya naik euy, sekarang jadi 1300 sebiji padaal sebelom puasa masih 1250. Ga tanggung-tanggung aku beli 80 biji wakakaka…kita emang kluarga bar-bar dalam hal memamah biak.

az krt]

al mtr

az pswt

Nyampe Tajur, di sana udah banyak orang..seru deh buat anak-anak. Aku sempet liat-liat tas ma sepatu tapi ga ada yang kubeli, ga ada yang sreg di atiku hehehe…permainan buat anak-anak lengkap banget, udaranya juga segeer…Azka malah ngajakin ke situ lagi karena kemaren dia ga mau diajakin naik motor koin eeh begitu liat foto Alisha sama papanya naik motor koin, Azka pengen dan rengek-rengek pengen ke sana lagi.

21 Responses to “Gak ke TSI, ke Tajur pun Jadi”

  1. Bunda Farras says:

    asyiik .. enak banget deh Azka & Alisha jalan jalan teruuss .. jadi pengen juga kesana :)

  2. Lidya says:

    roti unyil nya ga di bagi2 ver:)

  3. DzakyFai says:

    Asik nich yang abis ke Tajur…Roti unyilnya habis tuh segitu????kok malahan gak jadi beli tas?

  4. BunDit says:

    Mam, koreksi sedikit TSI = Taman Safari Indonesia bukan Taman Safari Indah hehehe :D. Waa…lama gak makan roti unyil..sekarang per bijinya udah mahal ya. Beli 80 biji, wedew..itu dimakan di jalan habis ya mam hehehe 😀

  5. Vera says:

    @Bunda Farras: Yuk Farras jalan-jarang bareng
    @Lidya: sekarang udah abis, lid
    @DzakyFai: Tasnya ga ada cucok di hati euy…roti unyilnya itu sengaja beli banyak, soalnya buat hari senin dibawa ke sekolah Azka buat shodaqoh katanya (ngasi-ngasi temen)
    @Bundit: Wah, bundit teliti banget hehee..udah kukoreksi, makasi ya…aku aja ga nyadar nulisnya taman safari indah, maklum postingnya buru-buru, gantian sambil direcokin 2 bocah yang meraung-raung pengen buka youtube hahaha..
    80 biji abis dalam waktu 3 hari, Bun..keblenger hehhee

  6. Asyiknya mam… awalnya aku pikir TSI itu Taman Semanan Indah, hihihi… salah euy… Sama donk alisha sama shishil lagi seneng sama hewan2…

  7. motik says:

    mbak ver.. aku udah berkali2 ke SKI tapi jadinya suka pusing sendiri karena kebanyakan orang. Mungkin mesti pagi kali ya kalo ksana biar agak longgar. kalo siang duh ampun2an sesaknya.
    KAlo ke puncak emang harus pagi bangeyt mbak. sekarang macetnya makin parah. pengalamanku waktu liburan ke puncak, dari rumah jam 6 pagi, sampe sana jam 7 dan perjalanan lancar banget. kalo siang dikit macetnya udah gila2an. pulangnya pun kalo salah milih jam juga kejebak macet gila2an. aku pernah pulang dr cipanas kota bunga jam 10, sampe gerbang tol menuju jakarta jam 4 sore. Macet gila2an sampe Kyara rewel banget di mobil.
    Meski nggak ke TSI tapi azka-alisha tetep seneng ya :)

  8. anto says:

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  9. anto says:

    sory ya kata aaaaa di atas ini cuma coba masalahnya baru ingin gabung ni ma aska soalnya ceritanya menarik untuk di baca .aku udah gabung juga di facebuk nya alisa jadikan temen ya .aku dah ngkoleksi foto aska dan aku ceritakan ma adekku gimana cara hidup sehat dan aktif .kok foto azka nya ukuranya kecil-kecil sih yang skarang gak kyak bulan-bulan lalu .cerita azka nya di up date terus ya dngan foto-foto yang ukuran nya gede .maaf ya mama aska kalo bnyak permintaan .

  10. zee says:

    Wah boleh juga nih mbak.
    Dimana sih SKI Tajur itu. Coba nanti aku lihat di peta. Pengen ah bawa vaya main ke sana… biar ganti suasana… :)

  11. BundaAzam says:

    wah alisha ama azka jalan jalan terus euy…boleh ngga zam ikut neh..

  12. vera says:

    @Bunda Shillan: di mana tuh Taman Semanan Indah, aku ga tau hehehe
    @Motik: iya ya kayaknya hrs berangkat jam 6 pagi ihiks…
    @Zee: gak jauh dr roti venus yang di jl pajajaran, tanya2 aja sama org di sana
    @Bunda Azzam: ayo azzam mau ikut ke bdg ga, azka alisha mo ke bdg nih bentar lagi hehehe…

  13. pia says:

    mama aska .askanya klas brapa sih….? askanya jalan2 terus gak ganggu skolahnya.

  14. pia says:

    mama aska aku boleh gak jadi tmn aska .critanta menarik

  15. aishi lely says:

    mau dong roti unyilnya bunda…^^
    oia senang yah bisa berlibur dan bermain sm keluarga :)

  16. Bunda Nayla says:

    Asiik deh jalan2 mulu :)

  17. Malena says:

    Wa….yang dari Bogor. Aduh Puncak tuh sekarang macet mulu ya? Jadi pengen juga nih ngajakin Malena ke TSI, terakhir masih 3 taun, belum terlalu ngerti. Alisha….udah gede aja ya…

  18. entik says:

    roti unyil 80 biji??
    hayo.. sapa yang habisin paling banyak, tunjuk tangan..hehehe..

  19. dina says:

    ASik lihat permainann2nya, pasti Amira juga suka. Tertarik dgn roti unyilnya dehh,

  20. tika says:

    buat lg cerita nya ya. n jangan lupa ples foto aska yang bnyak terserah deh foto aktifitas aska sehari2 yang penting seru .di tunggu ya!

  21. Elsa says:

    wuuuuuuuuuah pasti menyenangkan sekali buat anak anak kalo mainannya lengkap gitu…
    bunda shopping, anak anak bisa bermain sepuasnya.
    sayang ya Mbak, kok gak ada tas yang sreg….

    aku belom pernah ke Tajur nih
    pingin banget
    cuma dengar namanya yang tersohor itu

Leave a Reply to vera

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha