Jalan-jalan ke Alhoota Cave

Jiyaaaahh ini jalan-jalan ke alhoota udah lamaaa…kayaknya sebulan setelah aku pulang hajian deh kalo ga salah. Berarti sekitar bulan Oktober 2016 lah. Karena semangat nulis merosot tajam setaun kemaren itu, sekarang dengan susssaaah payah mau mulai dibangkitkan lagi nih sayang buat kenang-kenangan kan. Ceritanya,  waktu liburan idul adha, temen-temenku jalan-jalan ke Alhoota Cave ini, kira-kira 2 jam-an dari kota Muscat. Kami ga ikut karena aku ama pak suami lagi ibadah haji. Nah, denger cerita dari temen, katanya baguuuss banget ini tempatnya. Waktu itu sih masi males-malesan karena kan jauh. nah terus, si azka ada field trip sekolah ke Alhoota cave, dia cerita tempatnya seru dan asyik karena ada naik kereta segala. Waah jadi penasaran….selama ini klo wisata alam kan paling liat wadi (sungai) ato pantai ato ke gunung/jabal. Baru kali ini nih ada wisata gua dan naik kereta pula. Tiketnya bisa booking online di websitenya ini nih…..alhoota cave.

Kami ngajak 2 keluarga lagi, kebetulan mereka juga belom pernah. Berangkat dari apartemen jam 10 pagi hari Jumat. Bapak-bapak sholat jumat di jalan. sampai alhoota cave jam 13.30 lah sekitar itu. Ibu-ibu langsung sholat dzuhur. Jadwal masuk ke alhoota cave ini dalam sehari cuma ada 2 jadwal. Jam 9 pagi dan jam 2 siang. Mirip jadwalnya Kidzania ya hihi….

alhoota 1

Mumpung belom jam 2, kita sempetin maksi dulu di cafetarianya. Mayan menu buffet gitu seorang cuma kena 3 RO (sekitar 100 rebu) tapi kalau mau beli minuman dan kue mesti bayar lagi. Sementara tiket masuk gua nya klo ga salah 7 RO. Jam 2 kita yang udah punya tiket, masuk ke dalam kereta. Keretanya mirip MRT. bersiiihh banget. Pemandangan di luarnya ya hamparan gunung batu. Gak lama, keretanya membawa kami menuju pintu gua. Lalu kami semua turun.

alhoota 4

keretanya bersih

alhoota 3

Alisha dan Nathifa

alhoota 2

sebelum masuk pintu gua

Kamera, makanan dan minuman disita. Dititip ke petugas. Yaaah sayang deh ga bisa motret-motret dalamnya gua kayak apa. kalo baca di websitenya sih alasannya ini nih:

al

Beneran deh baguuusss banget dalam guanya itu. Bener-bener menakjubkan. Pemandunya Orang Oman yang nerangin dan memandu kita dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Waktu kami datang, dia langsung nanya, “dari Indonesia ya?” huaaa ketauan aja deh…

Tapi buat bawa orang tua yang sepuh, kurang cocok diajak kesini mayan naik turun tangganya ada kali 200 anak tangga. Aku aja gempppooorrr. Ini serasa petualang di bawah Tanah….liat stalaktit dan stalakmit. Tempatnya udah ditata rapi, ada tempat jalan kakinya, ada bangku beberapa buah mungkin buat istirahat kalo cape. ga ada kesan menyeramkan padahal di dalam gua…dan ini gua beneran bukan bikinan.

Anak-anak sih kliatannya mayan enjoy ketawa-ketawa…ga ada cape-capenya. Keluar dari gua naik kereta lagi. Keluar dari kereta kita masuk took souvenir, beli beberapa souvenir. Trusss…cuss ke cafeteria lagi hahha mendadak lapar lagi. Di lantai 2 ada museum. Di sana bias liat bumi kita berjuta-juta taun lalu kayak gimana, dan berjuta-juta taun ke depan bakal gimana.

One Response to “Jalan-jalan ke Alhoota Cave”