Ke Sentul Aja Ah….

Wiken kemaren kemana kita? Hari sabtu, 2 ponakanku akhirnya pulang ke Bandung setelah di Bekasi 22 hari. Kebetulan ayahku juga liburannya dipercepat, harusnya balik tanggal 2 Januari, eh 27 Desember ampir tengah malam, udah nongol aja depan pintu rumahku. Katanya ga betah di Pekanbaru hihihi….trus sabtu paginya bilang mau pulang ke Bandung. Jadi Atha ama Kia sekalian deh dibawa ke Bandung. Azka ama Alisha jadi kesepian deh dan berulang kali bilang pengen ke Bandung. Ke Bandungnya ntar aja ya Ka, kalo adeknya Atha ama Kia udah lahir akhir Januari ato awal Februari.

Sabtu itu bingung mo kemana. Cuaca cerah. Tapi malahan leyeh-leyeh aja di rumah. Siangnya baru deh keluar. Itu pun bingung mo kemana. Trus aku usulin ke RM Ponyo aja deh makan dulu, kepengen makan makanan sunda. Pesen nasi tutug oncom, penasaran kayak apa rasanya, yang mana ternyata aku ga suka karena rasa kencurnya menyengat, trus pesen ikan gurame bakar pilihan Papa, padahal aku maunya ikan gurame asam manis, pesen nasi goreng spesial ama tambahan ayam goreng buat anak-anak, pesen cumi tepung, karedok, lalab sambal, kelapa muda, jus alpukat. Kenyaaang banget tapi kok aku malah jadi kepengen masakan Padang hahaha….makanan sunda kan biasanya pedes ama cabe rawit ya tapi kok kemaren ga ada yang pedes-pedes. Bilang ama Papa, besok hari Minggu kepengen makan di RM Sari Bungo  jl. Caman-Jatibening. Itu rumah makan padang ter-enaaakkk se Bekasi deh kalo menurutku. Abis dari RM Ponyo, anak-anak minta main ke Timezone Summarecon mall Bekasi. Di SMB cuma ke Timezone dan belanja ke Food Hall aja, trus pulang.

Sabtu malam, merancang mo kemana nih hari Minggu. Liat-liat webnya sentul kok ya banyak banget tempat wisata di sana. Ada Eco Art Park, Pasar Ah Poong, Taman Budaya, Jungleland, Sentul Paradise Park. Ahhh…tampak menarik. Aku usulin ke Sentul aja hari Minggu. Aku liatin webnya Jungleland ke Azka, Azka jadi kepengen. Alisha waktu itu udah tidur. Mas Bagus sangsi, kalo ke Jungleland takutnya banyak wahana yang ga bisa dimainin ama anak-anak. Kita juga bukan tipe yang nyalinya gede. Ke Dufan banyak bengongnya, jauh-jauh ke Genting highland juga banyak bengongnya. Ya wis aku usulin kalo ga ke jungleland ya ke Eco Art Park, Pasar Ah Poong, Taman Budaya aja, pokoknya ke Sentul deh.

Jam 8 pagi kita udah sampe dong di Eco Art Park. Azka sempet protes, karena dia maunya ke Jungleland. Eco Art Park tempatnya ternyata ga seluas yang aku bayangin. Jadi cuma bentar aja di situ trus ke Pasar Ah Poong yang ada tepat di sebelahnya.

aa1

aa2

aa3

jembatan menuju pasar ah poong

aa8

aa4Pasar Ah Poong di pagi hari

aa5

Bingung juga mau makan apa di sana, soalnya kita udah sarapan di rumah. Jadi pesen jus alpukat aja ama tahu super pong dan kue cubit. Jus alpukatnya ternyata masi belom mateng tuh alpukatnya, jadi agak pahit. gak diabisin deh. Lagi-lagi Azka ngerengek pengen ke Jungleland. Mas Bagus nanya mulu ke aku, yakin ga tuh wahananya banyak yang bisa dimainin anak-anak. Aku bilang aja, ya udah lah coba aja ke situ, kan kalo udah liat jadi tau hihihihi….

aa6

Jam 9-an cusss ke Jungleland. Tempatnya gak jauh dari Pasar Ah Poong. Tempatnya ada di dalam kompleks perumahan Nirwana Sentul. Sepanjang jalan menuju ke Jungleland, disuguhi pemandangan ijo royo-royo, adem di mata. Colek-colek si Papa, bilang: “Ayo Pa….invest di sini….asyik nih kalo punya rumah di sini…” Hihihi serasa horang kayah. Kudu nanem pohon duit dulu.

Jungleland ini buka jam 09.00, tutup jam 20.00. Tiket masuknya 150 rebu per orang. Berhubung musim liburan, ya pasti lah pengunjungnya rame. Ada juga tiket vip, nambah 50 rebu, biar kalo antri, diduluin masuk. Tapi kita sih ga beli tiket vip.

a5

Pertama kali masuk gerbang Jungleland, wawww…aku terkagum-kagum ama interiornya. Ga seperti yang aku bayangin. Kirain ya sekelas Bandung Carnival Land gitu lah. Ternyata baguuuss tempatnya. Begitu masuk, di kiri kanan berjejer restoran dengan interior yang unik-unik, ga sempet difoto sih soalnya udah ga sabar pengen cepet-cepet main. Kasi liat kartu tiket, masuk, udah ada badut-badut yang ngucapin selamat datang. Badutnya bersih-bersih, gak kumal kayak di TMII. Alisha seperti biasa histeris kesenengan liat badut dan pengen salaman. Trus ada tempat bagus buat foto nih. Foto dulu ah.

a2

Wahana pertama yang kita coba, namanya kolecer. Konon katanya tingginya 45 meter dan bisa liat Gunung Pancar.

a3Kolecer

a6

a7

Setelah puas naik kolecer, anak-anak kepengen naik kereta api leutik. Selama anak-anak main kereta api, aku sebenernya pengen cobain ceblak-ceblok, itu loh yang naik turun naik turun. Apa daya, aku pake rok, ntar roknya malah berkibar-kibar deh…

a8

Selanjutnya, ke wahana Mori Do-Re-Mi. Cuma Alisha yang boleh, Azka ga boleh karena tingginya melebihi persyaratan. Kalo mau, dia bisa naik yang versi gedenya, namanya Pontang-Panting tapi dia ga mau karena serem banget, kenceng dan mayan tinggi. Aku mo cobain, lagi-lagi kepentok rok wkwkkww…salah kostum. Harusnya dirangkap celana panjang juga ya dalamnya.

a9Mori Do-Re-Mi

a13Pontang-Panting

Selama Alisha main Mori Do-Re-Mi, Azka ama papanya main Jeger-jeger, semacam bom bom car. Lalu nanya-nanya di mana letak Rumah jelangkung. Si Azka udah ribuut aja kepengen ke rumah Jelangkung. Tapi karena ngelewatin mainan komidi putar “Muter-muter” dan Dunia Dino, mampir situ dulu deh. Di dunia Dino Alisha sempet ketakutan ama robot-robot binatang purba, emang sih suaranya juga nyeremin trus tempatnya gelap.

a10Muter-muter

a11Dunia Dino

Menuju ke rumah Jelangkung, kita ngelewatin aneka permainan yang menguji nyali. Ada Zee Force, muter di angkasa, ada Petir, diyaun di ats bandul raksasa dengan kemiringan 102 derajat dan ketinggian 20 m, ada Disk’O, diputar dan diayun di atas piring raksasa hingga ketinggian 15 m. Aku sama mas Bagus ga ada yang berani wkwkkw.

Antrian di rumah jelangkung amit-amit deh parahnya. 45 menittttt coba antrinya. Tapi Azka keukeuh pengen liat hantu. Ya sutralah mengantri dengan sabar. Untungnya itu kan jam 12 teng ya, dan kita antrinya di dalam rumah, di luar lagi panas-panasnya. Jadi itung-itung ngadem lah. Liat hantunya cuma bentar, kayaknya ga sampe 10 menit deh, naik kereta. hantu-hantunya juga ga serem. Abis dari rumah jelangkung, kita sholat dulu di mushola di belakang rumah jelangkung. Lalu lanjut lagi ke wahana berikutnya.

Pengennya sih cobain Curam Jeram. Tapi liat antriannya…ampun deh nyeraaah. Jadinya kita ke Laut Kutub aja yang posisinya persis sebelahan Curam Jeram.

a12antrian curam jeram

a14Laut Kutub

a15

Suka banget deh Alisha naik Laut Kutub. Pengennya sih abis itu naik Ayun-ayun eh ternyata lagi rusak. Si Azka kita suruh naik perahu anak yang diayun-ayun, gak mau. Lalu kita antri mo naik “Konvoi Asoy”. Antriannya sih ga panjang amat. cuma kok apes banget pas mau giliran kita, tiba-tiba yang antrian vip berdatangan dan mereka kan pastinya diduluin. Udah gitu mobilnya cuma 3. Pegeel deh antrinya. Abis itu cobain wahana Chil Kincir.

a16Konvoi Asoy

a17chil kincir

Trus kita jalan lagi sampe ke belakang Jungleland. Jam udah nunjukkin pukul 3 sore, belom pada makan tapi kayaknya anak-anak lupa makan saking asyiknya.Selanjutnya, cobain wahana Loloncatan, Jeep Tour dan Iber-iber. Iber-iber ini aku ga sempet fotoin soalnya Alisha minta anter pipis. Iber-iber ini sepeda yang dikayuh dan bisa terbang tinggi sambil berputar-putar.

a18Loloncatan. Kata Alisha ini paling seru, lompat kayak kodok

a19akhirnya antri lagi…kali ini sama mamanya

a20Jeep Tour

a22tampang udah pada lecek, jam 4 sore

Masih banyak sih wahana yang belom sempet kita cobain. Tapi udah sore, belom makan siang, kaki juga udah pegel. Aku liat sih yang paling rame antriannya, selain curam jeram, ada rafting, harvest time (roller coaster), Sarang burung berang (naik tinggi lalu dijatuhkan dari ketinggian 38 mater).

Waktu perjalanan menuju gerbang keluar, rupanya ada pertunjukkan. Tapi waktu kita lewat, udah mo selese, ga tau deh pertunjukkannya tentang apa.

a23

Akhirnya…dadaaahhh….jungleland….puaaass banget deh ke sini. Kapan-kapan ke sini lagi ah. Keluar gerbang, kita cari makan. Melipirlah ke Bakmi Grand Kelinci, ada logo halalnya. Pesen nasi goreng, kwetiaw seafood ama ayam goreng mentega. Eduuun deh porsinya boanyaak beneerrr lebih banyak dari Solaria. Dari Bakmi Grand Kelinci ke parkiran, kakiku sakit banget, hahaha salah kostum lagi pake wedges….akhirnya dipinjemin sandalnya mas Bagus, dia nyeker…..trus aku jalan pake sendalnya mas Bagus sambil nenteng sendalku wkwkwkww….

28 Responses to “Ke Sentul Aja Ah….”

1. dani says:

Aih, serunya Mba Vera. Bisa jadi alternatif yang oke banget buat wiken nih. Btw kalo dah dapet benihnya pohon duit boleh minta stek-annya ga? *serius
    hehehehe.. 😀

2. Zizy Damanik says:

Aku belum pernah ke sana. Suasanya asyik ya Mba, temanku juga cerita katanya enak ke sana bawa anak.

3. Lidya says:

kreatif ya yang buat bentuk pohonnya, lucu bentuknya

4. wah asik bgt ya Juglelandnya..foto2nya bagus2 bgt.

5. retma says:

Gw termasuk orang yang males klo musim liburan ke tempat wisata model ginian dan kolam renang, Ver. Iiiih, orangnya sdh mirip cendol. Hahaha. 😀 Tapi keren nih, kapan2 harus nyoba.

Soal kostum, gw akhir2 ini perhatiin, banyak yg “salah kostum” gitu kalo pas ke tempat wisata yak. Bingung gw. Kapan itu gw ke air terjun, ada orang pake wedges dan sepatu kain. Hah?! Terus pas ke pantai juga.

• Vera says:

Hihihi iya aku bawa sendal teplek sebenernya di mbl. Cuma pas mo foto2 di depan gerbangnya itu, kok kayaknya kerenan klo pake wedges yg senada ama baju wkwkwwk demi foto maak….trus mau balik lg ke mbl, ganti sendal, eh kok males, soalnya panas. Kalo yg lainnya sih aku peratiin pada pake crocs

6. ndutyke says:

wahhh asik banyak fotonya 😀

7. rhey says:

Seru bnar ini luburanx azka sm alisha. Kpn ya dikdi ada gini2an, hehhe

8. keke naima says:

jadi pengen ke sini.

btw, itu RM Sari Bungo kan deket banget sama rumah saya. Jadi kalau lagi gak masak, larinya ke situ lagi, ke situ lagi hehehhe

9. Vera says:

iya chi, paling enaakkk ya RM Padang kayaknya Sari Bungo deh, walopun harganya agak mahal. Bisa delivery juga sih ke Galaxy, minimal 50 rebu, tapi makan padang ga afdol kalo ga makan di tempatnya langsung dan disajikan semua hidangannya di depan kita hihihi…hari seninnya aku bertiga makan ke Sari Bungo ama anak-anak

10. Kisah Foto says:

Wah asyinya liburan keluarga… Saya juga sering liburan lho, meski sendiri, hehehehe 🙂

11. seru bener jungleland ya mbak vera, pengen ah kesana tapi kalau anak masih dibawah 2 tahun mungkin bakal kurang ngerasain wahana2 disana ya 😀 Azka ma Alisha udah pada gede ya jadi enak mainnya. Sentul banyak juga wisata. Paling tar ke pasar Ah Poong aja dulu. makasih mbak infonya, salam kenal 🙂

• Vera says:

Salam kenal juga 🙂

Klo anak di bawah 80 cm belom bayar, tp banyak juga wahana yg bisa dimainkan anak dan keluarga

12. dian sigit says:

penapsaran pasar ah poong sm jungle land ini deh, liat photo2 di instag kayanya tmpnya menyenangkan

waah seru yaa liburanya 🙂

13. Bebe says:

Waaa.. Pastinya Azka seneng banget ya kesampean main di Jungleland dan ternyata seru2 permainannya..
    Aku pas baca soal jus alpukat tadi kok ya ngiler.. Untung dirimu vilang kalo masih kemudaab.. Ahahaha.. Ga jadi ngiler deh.. 😛

14. dirimu dari dulu rajin aja update blog, gak kayak blog aku sampe lupa passwordnya, hiks…
    bagus2 ya di jungle land…

15. Desi says:

aww..aww romantis banget deh mas nya mbaa…rela nyeker demi sang istri nyaman pake sendalnya..;))

aku udah sering liat balihonya junggleland ini..tapi blom pernah kesana…
    kalo dari riviu ini..kayaknya boleh juga ya jadi alternatif selaen dufan..soalnya dufan sekarang weekend mihil bener…hihihi

16. febrie says:

Kak, perginya waktu cuaca mendung yaa? Dulu aku pernah pengen kesana, tapi baca blog sebelah, dia bilang walo Sentul tapi panaasss banget. Jadinya batal deeh.. T-T.