Lactasari Mini Farm di Paris van Java

ac1suasana imlek di Paris van Java Bandung

ac2

Udah lama tau tempat ini tapi belom kesampean ke sana. Akhirnya hari minggu kemaren aku ajak Azka dan Alisha ke sini. Konsepnya sih bagus ya, ada peternakan mini di rooftop sebuah mall. Udah lama juga ga ke mall Paris van Java, makin keceeeh aja ternyata. Berhubung lagi liburan imlek, suasana dekorasinya juga berbau imlek.

Jam 10 kita udah nyampe aja dong di Lactasari Mini farm. Jadi pengunjung pertama. Petugasnya tampak lagi bersiin lantai kayu, disikatin, masi beberes gitu lah. Sempet ragu juga, apa udah buka belom ya. Ternyata udah buka. Asyiiikkk…

ac4Daftar Harga

Tiket masuknya, anak bayar 50 rebu, pendamping 10 rebu. Jadi total yang kita keluarkan saat itu 120 rebu. Udah termasuk satu keranjang kecil isi daun sawi dan wortel, dan botol isi susu. Tiap anak dipakein gelang. nantinya gelang ini dapat dituker dengan susu buat diminum si anak. Sebelom masuk, dipakein apron warna kuning.

ac5serasa bukan di atas mall yah

Pertama kali, kita menuju kandang kambing. Aku nyuruh Azka dan Alisha kasi botol susu ke kambingnya. Awalnya anak-anak takut. Apalagi liat para kambingnya beringas gitu liat dot susu kayak belom makan setaun. Trus aku pegangin dulu tangan Azka, Papanya megangin tangan Alisha, diarahkan dot susunya ke mulut kambing. Abis itu baru deh mereka mulai berani kasi sendir dan mulai menikmati. Jarang-jarang kan ngasi susu pake botol ke kambing. Pengalaman pertama yang menyenangkan :)

ac11

ac12

Kemudian ke kandang kelinci, marmut dan kandang anak sapi. Anak sapinya dikasi sawi, kelincinya dikasi wortel. Anak sapi ada botol susu yang lebih besar, bayar 5000. Tapi waktu itu kita ga beli. Azka malah minta beli lagi susu botol kecil dan nambah beli sayuran. nambah susu 5000, nambah sayuran juga 5000. Trus ke kandang domba. Ga tau kenapa si domba ga mau susu. Jadi balik lagi kasi susu ke kambing.

ac6ngasi sawi ke anak sapi

ac7ngasi wortel buat kelinci

ac8am..nyam..nyam

ac9dombanya ga mau susu

ac14suasana siang hari di atas mall

ac10petugas ngasi susu ke anak sapi

Di sana ada juga anjing siberian. Dirantai gitu sih. Anak-anak pada takut, ga berani deket-deket. Peternakannya sih kecil aja ya, tapi suasananya enak banget. palagi paginya kan bandung abis gerimis tuh. Jadi susananya adem. Kandang-kandangnya bersih dan ga bau sama sekali. Petugas-petugasnya sigap bersiin kotoran.

ac13ga berani deketin anjing

Setelah puas main, cuci tangan pake sabun, lepas apron, lepas gelang, daann…dapet susu rasa stroberi. Puas banget deh rasanya.

20 Responses to “Lactasari Mini Farm di Paris van Java”

  1. keke naima says:

    taman di PVJ itu kayaknya temanya ganti2 terus, ya. Bagus, sih, jadinya gak bosenin

  2. fitri3oys says:

    wah wah wah seru bgt ya..biar mini tapi seru ya..

  3. dani says:

    hueeee. Itu di atas mall? Susah dipercaya Mba. Aduh kudu bookmark banget deh ini. Huehehehe.

  4. dian sigit says:

    ooh tmpnya di roof top nya, seneng ya..jd ngenalin anak2 ke hewan2 ternak

  5. Lidya says:

    asyik ya bisa pegang2 hewan disana

  6. Pypy says:

    Yahhh.. Kenapa siberian nya dirantai? huuhuhuh.

    Seruu yahh mba Ver, di atas mall ada beginian.. 😀

  7. rhey says:

    di kendari/bombana gak ada peternakan wisata kek gini yang banyak peternakan biasa. padahal kalau di buat bgus kali ya heheheheh…. bisa jd pengalaman seru buat anak2 secr disini gak ada wisata berbau hewan2 kek kebun binatang dan peternakan gitu :)

  8. IndKur says:

    Gw pengen ngajakin Athia ke sini, Ver. Tapi ke PVJ di wiken…errr…errr…PR banget gak sih ? Asa malas aja gituh.
    Mirip-mirip sama Kuntum Nursery ya ?

    • Vera says:

      Ke pvj kmrn aku cuma 30 mnt kok, jam 10 teng udah sampe pvj. Bdg ama bekasi mnrtku sama aja ndah macetnya hihihi….asal tau jalan tikusnya aja

  9. dey says:

    Kalau peternakan bersih, anak2 juga nyaman ya ..

  10. Kalo denger kata kandang kayanya kebayang bau kotor dll dll, seneng yah baca ini kandangnya bersih hehehe. Kalo nanti punya anak (aamiin) pengen ajak ke tempat tempat begitu :)

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha