Lomba Marching Band se-Jabodetabek

Hari sabtu tanggal 29 Maret kemarin, untuk pertama kalinya team marching band sekolahnya Azka tampil untuk mengikuti lomba. Lombanya sendiri diadakan di mall Depok Town Square. Lomba se jabodetabek tingkat TK dan SD. TK ada 15 peserta, SD ada 16 peserta.

aa1

Untuk team marching band sekolahnya Azka sendiri, ini merupakan penampilan perdana ekskul Marching Band setelah bertahun-tahun lamanya mati suri. Murid kelas 3 ke atas yang diperbolehkan ikut. Penampilan pertama waktu membuka acara di festival Budaya dan Seni di sekolah bulan Februari lalu. sayang banget waktu itu belom bikin kostum, jadi penampilannya bener-bener apa adanya.

aa2perform pertama kali dengan kostum alakadarnya

Bulan Maret disibukkan oleh UTS. Tapi di sela-sela itu, anak-anak mulai latihan lomba untuk tampil tanggal 29 Maret. Untuk kostum pun mulai didiskusiin, mau kayak gimana modelnya, mau warna apa, berapa biayanya. Bukan hal mudah, yang namanya banyak kepala ya, banyak ide, banyak masukan malah jadi membingungkan. Sementara waktu berjalan terus. Awalnya dibuatlah rancangan model baju untuk pasukan dan color guard dengan warna dasar putih dan ungu. Seminggu kemudian, hasilnya diperlihatkan 1 buah untuk contoh. Ternyata kurang memuaskan. Rembukan di grup BB, diputuskan pilih warna merah. Mbak Yola kembali mendesain bajunya, lalu diposting di grup. Semua setuju sambil harap-harap cemas semoga hasil yang dijahit sesuai dengan desaain yang dibuat. Dan yang paling penting adalah, pembuatan kostum 40 buah itu bisa selese sebelom lomba hari Sabtu. Waktu itu tinggal 2 minggu lagi. Mayan bikin deg degan juga kan…

H-3 kostum sebanyak 40 buah akhirnya selesai juga. Fiuuuhhh…..legaaa…..tapiii ternyata adaa aja yang kurang. Lupa ga kepikiran nyiapin kerudung buat para color guard dan leggingnya. waktu yang terbatas itu ga disia-siakan melengkapi kekurangan.

H-1 gladi resik di lapangan futsal sekolah sambil memakai kostum. Duh, yang namanya anak-anak ya, udah pake kostum putih gitu tetep aja duduk sembarangan, makan minum sembarangan. Washasil itu celana putih waktu dibawa pulang ke rumah udah ada noda di sana sini. Yang punya Azka juga bagian bawah celana agak kotor. Tapi ya sutralah aku ga mau ambil pusing.

Hari-H tiba…jreng…jreng…..sesuai kesepakatan, kumpul di sekolah jam 10 pagi. Tapi yang namanya Endonesah ya, tetep aja ngaret. Aku berangkat duluan jam 11 dari sekolah menuju Depok naik kendaraan sendiri dianterin pak suami. Eh ternyata bus yang mengangkut anak-anak, baru jalan jam 11.30 itupun ternyata kena macet di Kalimalang, ada kampanye. Jam 12 aku udah sampe Depok, busnya katanya masi depan Mall Metropolitan Bekasi haduuuhh…bikin mules ga sih. Emang sih, sekolahnya Azka kebagian tampil no urut 10, kira-kira jam 15-16 an. Tapi kan anak-anak belom pake kostum, yang perempuan juga belom make up, belom dipasangin jilbab, belom lagi kan susah diprediksi lalu lintas dari Bekasi menuju Depok.

a1Azka

Alhamdulillah jam 13 an bus akhirnya tiba juga di Detos. Anak-anak sudah makan siang di bus. Mereka turun langsung siap-siap memakai kostum. Mayan ribet sih yang color guard ya karena pake jilbab gaya trus make up nya juga heboh pake bulu mata anti badai segala. Sementara periasnya cuma 2 orang aja. Belom lagi latihan untuk yang terakhir, sebelom tampil.

Jam 15 an semua udah siap. Latihan dulu di koridor belakang mall. Suasananya berisik, karena sekolah-sekolah lain juga pada latihan. Tapi anak-anak kelihatan semangat. Itu yang paling penting. Ibu-ibunya dan bapak-bapaknya juga ga berenti-berenti kasi semangat.Azka pegang pianika. Teamnya akan tampil membawakan 3 lagu, yaitu Untukmu Negeriku, Bengawan Solo, Si Patokahan.

a3latihan dulu sebelum tampil

a2

Selese latihan, anak-anak menuju halaman depan mall tempat lomba, karena ternyata sebentar lagi tampil. Jam 15.30 kira-kira deh mereka tampil lomba. Alhamdulillah cuaca cerah, tidak terlalu panas karena sudah sore. Para pengunjung mall juga banyak yang menonton.

a4di halaman mall, siap-siap tampil

Selalu aja ya, tiap anak-anakku mau tampil lomba, aku nya deg degan dan mules. Mulai parno lah takut begini begitu. Bahkan ga sanggup melihat penampilan anak-anak. Jadilah papanya anak-anak yang diberdayakan mendokumentasikan performnya Azka. Aku sendiri malah melipir ke belakang sama Alisha sambil komat-kamit berdoa semoga penampilan perdana ini dilancarkan dan tidak mengecewakan. Ini dia penampilannya….

a5

a6

a7

a8

a9

a10

aa3

Videonya menyusul ya, musti diresize dulu.

Not bad lah ya untuk penampilan perdana, dengan waktu latihan yang hanya 1 bulan dan bikin kostum 2 minggu hihihi…Selesai tampil, foto bersama dulu lalu acara bebas. Tiap anak mendapat 1 goodie bag dan voucher main gratis di timezone. Azka langsung pulang aja, takutnya macet menuju Bekasi. Bener aja deh, jam 8 malam baru sampe rumah. Sepanjang jalan macet dan ujan deras.

a11Team Marching Band

a12Bersama para mama -sang supporter-

Ternyata masi ada beberapa orang Mama yang sampe jam 8 malam tetep di Detos nungguin hasil pengumuman lomba. Ckckck….salut deh. Mereka langsung share di grup kalo team sekolahnya Azka, alhamdulillah berhasil dapat 2 piala untuk dibawa pulang. Juara harapan 2 untuk kategori kostum dan juara 9 untuk kategori 10 peserta terbaik. Moga ke depannya lebih baik lagi dan makin kompak. aamiin. Rencananya sih mau ikut lomba lagi yang ke dua, bulan depan di Jungle.

18 Responses to “Lomba Marching Band se-Jabodetabek”

  1. selamat ya azka, kostumnya keren bgt

  2. Yeye says:

    Wah Selamat yah Azka..

    Detos ga jauh dr rmh ku, tau gt aku mampir yah Mba sekalian kopdar hihihi

  3. arman says:

    congrats yaaaa!
    keren banget kostumnya. jadi inget dulu pas sd juga ikutan marching band. seneng pas pake kostumnya berasa keren banget. hahaha.

    • Vera says:

      Asyik ya udah pernah ngerasaiin ikut MB. Aku seumur2 belom pernah krn sekolahku dulu ga ada MB. Ini ceritanya aku nyuruh2 azka ikut MB krn keinginan emaknya dulu lom kesampean. Kalo liat pasukan MB itu emang kliatan kereenn, denger musiknya juga aku suka merinding

  4. rhey says:

    igh, kostumnya keren padahal cuma 2 minggu dibuat untuk tukang jahitnya gak kliyengan ya xixixixixiixxi
    selamat azka, semoga kedepan tim MB nya menang lg dan lbh bagus ya 😉

  5. Selamat yaaa buat Azka dan teman2nya, keren deh!

  6. Lidya says:

    di detos ya VEr, adikku juga ikutan tuh anakknya

  7. dian sigit says:

    suka gt yaa, yg mo perform krucils yg hebring emaknya 😀 mggu lalu jg anak2 tampil di TVRI, yg mules akunya.

    Azka hebat ya padaal latian cuma sebulan 😀

  8. Asyik banget bisa tampil sebagai peserta marching Band. Yang nonton aja suka, apalagi yang tampil. Dulu setiap tahun pasti ada marching band kalau ada acara carnaval, tapi sekarang hilang musnah entah kemana. hehe

  9. Putri says:

    wah kayanya seru banget yah, salam perkenalan, ditunggu kunjungan baliknya, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran anak2, sangat cocok sekali untuk mengasah kecerdasan dan kemampuan anak serta membantu mendidik ,membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan ditunggu kunjungan baliknya ^_^ terima kasih

  10. Riri says:

    berkunjung disore yang cerah ini, salam perkenalan ^_^

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha