Sudah 4 Tahun

Wah….gak kerasa hari ini udah 4 tahun umur blogku. Lebih tua dari umurnya Azka. Aku tau yang namanya blog sejak taun 2002 waktu itu ada teman kuliahku yang bikin blog. Sempet kepikiran juga siy, asyik yah curhat di blog tapi apa gak malu tuh bisa dibaca ma orang-orang. Makanya masi belom minat nulis diary di blog, belom pede.
Waktu taun 2004, sering nge-net gara-gara nyari resep masakan ma browsing tentang masalah fertilitas, berhubung waktu itu udah nikah 2 tahun tapi kehamilan belom dateng-dateng mulu. Dari hasil browsing resep, aku nemu webnya mbak Astri Nugraha yang ternyata ada blognya juga. Aku baca-baca semuanya. Seru banget crita-critanya. Tapi ga berani ninggalin jejak di blognya karena ga punya blog. Waktu itu aku tinggal di kota kecil daerah Kaltim, ikut suami yang ditempatin di sana.

Singkat cerita, januari 2005 adalah puncak kesedihanku karena aku udah ikut segala macem usaha supaya bisa hamil, tapi sampe tahap ikut program yang nelan biaya banyak, tetep gagal juga. Akhirnya, aku mutusin sejak itu gak mau ke dokter lagi, ga mau mikirin kehamilan lagi. Gak mau browsing lagi tentang masalah apa yang menghambat kehamilan. Aku bener-bener pasrah dan ikhlas ma kondisi yang aku alamin. Aku gak mau crita ma seseorang selain suami dong yah buat curhat, cuma satu…aku ngimelin Mbak Astri, aku tumpahin segala kesedihanku. Tapi waktu itu mbak Astri lagi mudik ke Indonesia jadi belom buka imel. Aku juga ga berharap banyak imelku bakal dibales. Soalnya emang kita kan belom kenal. Pasti mbak Astri juga bingung ni sapa kok ada orang curhat tiba-tiba.

Trus, akhirnya bulan Februari 2005 aku bikin blog untuk ngalihin dari semua masalah supaya ga kepikiran mulu tentang anak. Waktu itu aku gak mau orang-orang yang aku kenal tau tentang blogku, masi malu nih critanya klo diaryku dibaca orang. Cuma kasi tau alamat blogku ke mbak Astri via imel ma ke temen kuliahku, Yessi, yang punya blog juga. Tapi aku ikutan blogfam, jadinya ada beberapa anggotanya yang suka mampir di blogku klo aku lagi nimbrung di forumnya. Aku juga ga pasang shoutbox, gak blogwalking. Kalopun mampir di blog orang, gak pernah ninggalin jejak. Ternyata, Maret 2005 mbak Astri untuk pertama kalinya kasi komen di blogku di postingan yang ini. Duh, senengnya, ternyata direspon nih imelku. Sejak itu, postinganku paling sering dikasi komennya ya ma mbak Astri hehehe…soalnya aku cuma ninggalin jejak di blognya ajah. Isi komennya banyak yang memotivasi aku. Bulan April 2005, aku baru tau kalo aku hamil 6 minggu. Alhamdulillah..ternyata setelah gak dipikirin malah dikasi ma yang di atas. Waktu itu aku blom berani posting di blog tentang kehamilan. Tapi aku ngasi tau mbak Astri via imel. Waktu aku udah hamil 3 bulan, baru deh berani tulis di blog. Tapi yah gak banyak orang yang tau juga secara blogku juga banyak orang yang ga tau. Aku mulai ngasi tau alamat blogku ke temen-temen yang aku kenal tuh akhir 2007. Gile yah, ngumpulin rasa pedenya lama banget. Aku juga baru mulai blogwalking, ninggalin jejak di blog orang baru Maret 2008. Ternyata seru juga punya banyak temen maya.

Lanjut tentang mbak Astri, setelah selama ini cuma kenal via blog, imel-imelan dan sms-smsan, akhirnya 13 Desember kemaren kita bisa ketemu secara langsung di acara ultahnya Dimsy dan aqiqah baby Hoodee. Rasanya gak percaya, palagi mbak Astri ngundangnya 2 bulan sebelomnya..wuih seneng banget deh. Makasi yah, Mbak, undangannya. Waktu aku minta anter mas Bagus ke acara itu, dia sampe bilang gini, “Emang beneran Mama diundang? itu beneran sms dari mbak Astri? kan udah lama smsnya, sapa tau lupa kalo udah ngundang..” Huaaah..sempet kebat-kebit juga tuh, jangan-jangan iya yah. Mo confirm lagi tapi ga tau no. HP indonya mbak Astri. Ya udah deh, sesuai jam undangan yaitu jam 12 siang, aku dateng ma Azka dan Mas Bagus ke rumah mertuanya mbak Astri, tempat acaranya. Ternyata di sana lagi ada acara pengajian yang dihadiri anak yatim piatu. Yang pertama kali kuliat tuh Deeja yang lagi berdiri di teras. Aku langsung ngenalin, waaaah ternyata Deeja lebih cantik dan imut aslinya. Mirip bule, apa karena lama tinggal di negeri bule yah hihihi…trus abis itu, Dimsy kluar. Wah..Dimsy mirip orang cina, matanya sipit lucu banget. Abis itu aku dipersilakan masuk ke dalem. Sementara Azka maunya duduk di teras ajah.

Foto Rame-rame

Di dalem rumah, aku sempet celingak-celinguk. Sepertinya siy acaranya dihadiri seluruh keluarga besarnya mbak Astri. Tiba-tiba mbak Astri langsung ngehampirin, sun pipi kiri-kanan, sambil bilang, “Vera ya? Makasi yah udah dateng…” Huaaah..senengnya…ternyata mbak Astri langsung ngenalin aku. Trus, kita ngobrol-ngobrol deh. Aku juga dikasi oleh-oleh dari Ostrali. Mbak Astri ternyata lebih cantik aslinya. Orangnya ramah dan baik banget. Untuk pertama kalinya juga aku kasi tau mbak Astri jenis kelaminnya Dedek, karena emang kita baru kontrol dari dokter. Jam 2 siang acara tiup lilinnya dan mulai banyak lagi temen-temen mbak Astri yang dateng, tapi ga ada yang aku kenal. Abis acara tiup lilin, aku pamit soalnya aku ma Azka lagi gak enak badan, abis pulang dari Jogja mungkin kecapean. Pulangnya dikasi cupcake yang ada foto Dimsynya.

31 Responses to “Sudah 4 Tahun”

  1. mommy adit says:

    Duh asyiknya ketemu ma temen di dunia maya…. nita juga beberapa kali kopdaran sama temen di dunia maya.. bahkan misua juga asalnya temen di dunia maya yg kopdaran! wekekeke..

    Klo ke Bandung lg, kasih tau ya.. kali aja kita bisa kopdaran…

  2. Kristin A Kusuma says:

    wah udam umur 4 ya blognya. moga tetep eksis ya jeng n tetep rajin posting..

    yang ga kalah seru nih, nggg..enaknya yg ketemu seleb blog itu hehehe…mau juga dooooong :)

  3. Butik Bundazka ONLINE ShOp says:

    wahhmet 4 thn yaa blog:)

    smg terus bkreasi lwt tulisan:)

    seruu yaa kisah awal ngeblognyaa…

  4. dwiwoelan says:

    waa…udah 4 tahun tohh..hebatt, sementara aku baru 1/2 tahun berjalan sayyy..selamat yaa, tks juga dah ngajak bikin blog jadinya bisa nambah temen baru..:)

  5. kartika dewi tresnaningrum says:

    huwah…udah 4 taon ya?? selamat ya blog hehehe…semoga gak pernah lelah buat bagi cerita dan pengalaman :)

  6. ENDRIYANI says:

    Wah…dah lumayan lama juga ya!!! Selamat ya…smoga makin kreatif, lebih terinspirasi dan pokoknya pasti makin seru nich cerita-2nya phalagi sebentar lagi Azka mau punya dede…
    Mudah-2an awet ya Mbak dan gak ada yg jahil ama blognya ya Mbak…

  7. anekaratna says:

    met ultah blog yg ke-4, dah lama juga ya ngeblognya, aku sendiri baru bbrp bln ini. Aku juga banyak belajar dari blognya mbak vera lho… ditunggu postingan2 lainnya ya…

  8. Novee says:

    slamat yg udah 4thn..

  9. silvi says:

    selamet yaaa udah 4 taun…mun anak balita mah lagi lutu-lutunaa…

    aku mah kagum ama kamu ver,tetep eksis en rajin ngeblog,ga pernah ga indemud kayanya ya ver..?

    btw yg beneeer..baru go publik 2008, temennya udah segudaang…?
    mau dong resepnya…??

  10. Irma-MamaVian says:

    Wow keren nih nge-blog udah 4 tahun! Asyik ya ngeblog jadi kenal banyak orang. Aku juga suka loh ngintip resep dan blog Astri Nugraha, tapi blom PD ninggalin jejak hehehe

  11. debbie says:

    pake acara gak pede segala…hihihihi…pede aja lagih… bukti nya skarang banyak buanget kan yang dikenal….hehehehehe…..

  12. nabila dan farhan says:

    salam kenal…wah asik ya bisa ketemuan langsung ma astri…..saya juga suka baca2 blognya astri…seru akaya ngomong langsung….

  13. Novy Chrystiana says:

    udah 4 tahun ya ver? wah selamat yaah…

    Omong-omong, dikau adalah temanku yang pertama (setelah bundanya azka-ini mah tentu!). Aku terimakasih sekali udah banyak dibantu waktu itu. Maklum aku masih “awam” banget ama per-bloggeran.Tapi dikau dengan senang hati mau membantu daku yg gaptek ini! hi hi hi…

    O ya, vera juga teman YM pertama dari blogger! hehehe…pokoke vera-teman yg asik….

    makasih ya ver….selamat deh…

  14. ke2nai says:

    met ulang tahun ya buat blognya… :)

  15. fenny says:

    hebat euy dah 4thn…. semangat terus ya…

    Eh, kok kita2 ga dikasi tau dede bayinya cewek pa cowok nich…… nambain penasaran dech,,,

  16. Nu gaduh blog says:

    Selamat yahh…udah 4th…ternyata pemain lama yah…seru juga cerita awal ngeblognya….ga sangka sampe ngalamin ga pede…kalau sekarang..? pede abiss yah….haha…

  17. widie says:

    met ultah bt blognya yaa lumayan lama juga tuhh semoga awet yaaaa
    seru bgt baca certa awalnya lhooo

    kopdaran yaa azka ma deeja hehe senengnya kl ada temen dunia maya ketemuan pasti kaya temen lama aja deh hehe

  18. Mama Ben says:

    wah seru juga sejarahnya blog vera ya…..
    sekarang udh mau 2 malah…hebat….
    moga lancar semua ya ver…amin

  19. Bunda Nayla says:

    Semoga tetap eksis di dunia blogger ya ver.
    Walaaaah baca ttg kehamilan, gw baru inget PR dr dirimu. ampyun dehhh pelupa banget sih.
    Punteuuuuun ya ver

  20. astien says:

    dah 4 tahun..dah lama juga ya
    pengalamannya sama kek aku, ga pede kalo ketauan punya blog …sama juga gabung di blogfam…hehe

    semoga tetep eksis ya jeng…sampe anak2 kita gedhe nanti

  21. Nunik Achmad says:

    ternyata dirimu blogger lama ya Ver…dah 4 tahun ngeblog.
    Klo aku kenal blog dari alm. Teh Inong-nya Zidan Syifa, trus nyambung baca2 blog yg lain termasuk blog mb astri.

    Btw, seneng ya ketemuan sama mb astri…

  22. entik says:

    wah dah lama juga ya ngeblognya plus seru acara kopdar-nya.

    emang temen dunia maya, asyik

  23. novnov says:

    wahhh udh tua juga ya hehe, kalo aku mah masih bayi…eniwei happy b’day blog..:p

  24. mama icel says:

    blonya udah masuk TK neh…selamat ya aku masih baru bisa jalan heheheh

  25. Diana Indah says:

    Waaa..met ultah yg ke-4 tuk blognya, moga2 jadi ajang silaturahmi terus ya.

    Yg penting kan sekarang dah mau 2 :)

    Jadi..? jadi cewe nih ? :)

  26. ^MyRadith^ says:

    Wah hebat euy da 4 taon jd blogger… moga ttp berkibar spt bendera merah putihku yakss…. he he he

    Btw…. syg y kita lom smpt kopdaran :)

  27. puspa ayu says:

    wew..uda lama (baca : tua) juga ya blognya, mb..hohoho.
    wah, asik juga kea nya ktmu sm org yg biasanya cm bs kontak lwt internet ajja..
    hehe.lam kenal mba..

  28. retma-haripahargio says:

    Waaaah, yang abiz kopdaran. Hehehe. Selamat deh ya. ^_*
    4 tahun ya Ver? Hm… kok baru kenal kapan itu ya kita? Hahaha. 😀 —> Padaal jugak gw yg males BW.

  29. Keluargaku Surgaku says:

    Selamat ulang tahun buat blognya mbk Vera…

    anyway salam kenal ya, makasih dah meninggalkan jejak di blogku :)

  30. Nia says:

    Beda tipis umurnya blog Vera sama Rayna :) Btw kapan due date?? Inshaallah Juni nanti Nia mudik, semoga bs ketemuan ya.

  31. […] Coba buka tulisan Vera bulan February 2009 yang ini. […]

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha