Camping di Arabian Oryx Camp Oman

wahiba2Wiken tanggal 26 dan 27 Oktober lalu, kami beserta beberapa keluarga lainnya total ada 11 mobil, pergi camping ke Arabian Oryx Camp di Wahiba Sand – Oman. Kumpul seperti biasa di Shawarma debu jam 8 pagi tapi kenyataannya kami berangkat pukul 9. Lalu karena berenti sholat jumat dan makan siang, walhasil sampai oryx jam 2 siang. Cek in, kami dapat kamar di A1. Jadi ini tuh camping gaya modern ya kamarnya ya serasa nginep di kamar hotel aja siy ga pake tenda camping. Booking 1 kamar 72 ro (sekitar 2,8 juta per kamar) udah termasuk sarapan dan makan malam. Tapi kami ga ikut makan malam karena mau bbq-an.

Kamarnya mayan luas, ada 2 Kasur dan juga kamar mandi dalam. Udara di wahiba masi terasa terik karena belom masuk winter. jam 5 sore kami menuju area BBQ an, untuk menuju kesana medannya agak sulit, mobil kami sempet beberapa kali stuck karena pasir-pasir. Sesampai di sana, anak-anak langsung main perosotan di bukit pasir, bapak-bapak dan ibu-ibu sibuk pepotoan, dan juga menyiapkan perlengkapan untuk BBQ-an. Makanan berlimpah ruah, ada sate ayam, sate kambing, sate cumi, lamb chop, Sop daging, jagung, sosis, arem-arem, tahu isi, brownies, bolu tape, marmer cake, aneka buah-buahan, aneka cemilan kripik-kripikan, aneka minuman dingin, minuman hangat..wuiihh mantaap deh pokoknya. Para bujangan juga mendirikan tenda untuk camping di sana.

Jam 9 malam kami kembali ke kamar. Lagi-lagi mobil kami stuck lagi..padahal mobil prado loh….yah mo gimana lagi emang medannya agak sulit….tapi justru di situ serunya hihihi. Sampai kamar, mandi dan istirahat.

wahiba1

Keesokan paginya, selese mandi pagi, kami menuju area restaurant untuk sarapan. menunya ala arab tapi ada juga sih sosis, telur, kentang, sereal. Mayan lah menu sarapannya. Jam 9 kami berpencar, ada yang mau main ATV, ada yang mau naik onta, sedangkan kami dan keluarganya mbak Deasy memilih untuk main sand boarding. Bayarnya 25 ro untuk sewa 1 mobil plus sopir yang membawa kami ke area sand boarding, plus papannya masing-masing dapat 1. Mobil yang kami tumpangi juga prado, tapi sopirnya udah lihai dan cekatan ya, mobilnya lancar aja tuh sampe area sand boarding.

Awalnya aku ga niat ikutan main sand boarding. Atuuutt hihi bukitnya mayan tinggi. Trus liat yang lain pada asyik-asyik aja, yaudah deh ikutan coba…haiyaaah ternyata seruuuu dan ga semenakutkan yang aku bayangin. makanya kudu dicoba dulu ya jangan langsung ciut nyali. Aku malah ketagihan nih pengen main lagi, apa daya waktunya cuma dikasi 1 jam. kami kembali lagi ke kamar, beberes dan cek out. Mudah-mudahn bias main lagi ke wahiba suatu saat lagi……