12 Tahun

Alhamdulillaaaah 10 Agustus kemaren tepat usia pernikahan aku sama mas Bagus 12 tahun. Hmmmhh…mayan udah lama juga ya. Mudah-mudahan rumah tangga kami selalu diberi keberkahan dan kebahagiaan. Aaamiin.

Sebulan sebelomnya aku udah booking hotel buat tanggal 8-10 Agustus. Itung-itung refreshing juga sih kan anak-anak masi libur sekolah. Kita pergi kemana coba…ke sini nih…

a2

a3

a4

a5

a6

a7

So, kemana kita pergi? Ke Baliiiiii…..

Bukan, sodara-sodara….

Kita cuma lompat doang dari Bekasi ke Puncak wkwkwkw….banyak yang nyangkain aku ke Bali loh liat dari foto di pp. Hotelnya masi baru dan emang nuansa Bali.

Hari Jumat kita berangkat dari rumah jam 8 pagi. Tujuan pertama mau ke taman safari dulu. Jam 10-an lah kira-kira sampenya. Ternyata enak juga ke TSI datang pas weekday, selain harga tiket masuk lebih murce, juga cenderung sepi ga terlalu rame.

a11

a9

a10

Puas keliling-keliling liat aneka satwa, kita nonton beberapa pertunjukkan. Papa ama Azka sholat Jumat di mesjid deket parkiran B. Pertama kalinya juga kita nonton cowboy show. Biasanya ga pernah sempet. Alisha waktu kita ajak nonton, celingukan sambil nanya, “Cowboy  juniornya manaaaahhh…” hahaha dikira konser coboy junior. Ternyata azka ga suka pertunjukkannya. Emang sih kurang bagus buat anak-anak, banyak adegan kekerasan ama kaget suara letusan pistol dan lain-lain. Tapi menurut aku sih bagus juga, niat banget yang bikinnya.

Seabis makan, main di wahananya, kita cusss ke hotel. Namanya hotel The Grand Hill. Letaknya sesudah KFC cisarua, di pinggir jalan. Aku ga tau apa-apa soal hotel ini. Gambling aja. Yang penting deket taman safari trus masi daerah cisarua. Males hotel yang puncak atas takut macetnya parah. Bookingnya waktu bulan puasa. Kita ambil 2 malam, harus DP dulu 50 %. Ga ada harapan gimana-gimana sih soal hotelnya. Cuma pengen cobain karena belom pernah, trus waktu liat fotonya, sesuai ama keinginannya Azka, hotelnya tinggi..pasti ada liftnya *tepok jidat*.

Masuk kamar, wowww viewnya kuereeenn. Jendela ngadep kolam renang. Sementara balkonnya pemandangannya gunung dan lembah yang ada sungai kecil dengan bebatuan dan air yang jernih. walopun letaknya di puncak yang notabene udah dingin, ternyata kamarnya ada AC nya. Kita ambil kamar yang Junior suite.

a12

a13

Kamar mandinya bersih cuma ga ada bath tubnya. bath tub baru ada di kamar suite. Di kamar mandi juga ada jendela yang viewnya ke kolam renang.

a14view dari balkon

a15view dari jendela kamar

a16kolam renang hotel. kalo kolam renang villa beda lagi

Abis leyeh-leyeh bentar di kamar, anak-anak minta main ke playgroundnya. Di sini ada 6 lantai. Kita dapat di kamar 512. Playground ama tempat makan ada di lantai 6, paling atas. selain kamar hotel juga ada villa. Nama villanya nuansa Bali juga. Tiap vila ada kolam renangnya juga. Entah kenapa penghuni hotel di sini mayoritas keluarga Arab gitu deh.

a17

Playgroundnya ga seluas dan sebanyak di hotel seruni sih. Tapi Azka dan Alisha cukup hepi. Main perosotan aja hihihi…

Di lantai 6 juga ada Pohon Jodoh. Ga tau kenapa dinamain kayak gitu dan entah maksudnya apa. aku ga nanyain sih.

a18

a19

Malamnya kita makan di Ayam Mbok Berek, rumah makan terdekat dari hotel. Sekitar hotel ga ada apa-apa lagi. Bahkan minimarket juga ga ada. Menurutku, kalo dari segi tempat sih paling juara ya hotel Grand ussu. Deket kemana-mana, depan ada minimarket, kiri kanan tempat makan. sayang aja 2x nginep di situ, si Azka kurang puas. Alasannya kemana-mana jauh. dari kamar ke kolam renang, dari kamar ke tempat makan, dan ga ada lift tingginya. Huahahaa lift lagi…lift lagi.

Sabtu pagi, bangun tidur mata segeeerr liat pemandangan ijo royo-royo. AC sama sekali ga dinyalain. Abis mandi, kita menuju lantai 6 buat sarapan. mayan sih kalo menurut kami, makanannya cocok di lidah. Variasi menunya sesuai lah ama hotel bintang 4. Pilihannya ada nasi goreng plus lauk pauknya, ada mie ayam, bubur ayam, menu american breakfast, waffle dan pancake, aneka salad, buah, aneka jus, roti prata ama chicken curry, aneka roti. Cuma 1 yang ga ada. Susu ama cochocrunch ga ada. Anak di atas 5 tahun mesti bayar 90 rebu. Cuma aku peratiin kok keluarga arab itu anak-anaknya yang di atas 5 tahun ga ditagih bayar ya…soalnya bayarnya mesti langsung saat itu juga sebelom makan.

a22

a23di belakang Alisha ada keluarga arab

Abis makan, main perosotan, trus..bereeenaaang. kemaren sore anak-anak udah ribut aja pengen berenang. tapi sayang, kolam renangnya kalo sore gitu banyak dipake cowo-cowo arab. nah kalo pagi mayan sepi. Paling juga yang renang anak-anak.

a20Jumat sore minta berenang…tapi penuh

a21main ayunan aja deh

a24akhirnya berenang di hari sabtu

a25subhanallah….cantiknya pemandangannya

Siangnya, kita main ke cimory. Untuk menuju cimory sebenernya ga gitu jauh ya ga sampe 30 menit. tapi berhubung kendaraannya lagi arus 1 arah ke atas, jadi kita sempet nunggu 30 menit sampe arus kendaraan ke bawah dibuka.

a26

a27

Puas main-main, abis itu makan. Kenyaang. Begitu ada pengumuman arus kendaraan ke arah atas udah dibuka, kita cusss pulang ke hotel, ga lupa bungkusin buat makan malam, males keluar lagi.

Minggu pagi, bangun tidur, Alisha ngerengek bilang hari ini ga mau pulang, masi betah di hotel. wkwkwkw..Sha…besok mesti sekolah, jadi mesti pulang. Trus berulang kali dia bilang, sabtu depan ke sini lagi. huahahaa bisa bangkrut dong ntar mama, nak.

a28

Sarapan kali ini, karena trakhir kali ya, aku ama mas Bagus cobain ini itu. sampe perut begaaah. sementara anak-anak udah asyik main perosotan.

Abis itu beberes, jalan-jalan keliling liat-liat pemandangan. Tadinya anak-anak minta berenang lagi tapi akunya males nyiap-nyiapin baju renangnya. Minta ke gunung mas pengen main layangan, tapi takut arus kendaraan ke bawahnya ntar macet. Jadi cuma leyeh-leyeh aja sampe waktunya check out, sambil popotoan.

a29

a30

a31

a32

Walopun singkat, tapi rasanya seneeeng banget. mood jadi mayan bagus buat ngadepin hari senin, kembali ke sekolah, kembali jadi tukang supir, tukang cuci gosok, tukang masak. badan rasanya lebih fresh. Tinggal nagih makan-makan dalam rangka anniversary nih yang belom *kedipin Papa Sayang*

39 Responses to “12 Tahun”

  1. Keke Naima says:

    aaahhh! Hotelnya kereen! Cateet!

    Happy Anniversary, Ver. Semoga langgeng, ya ^_^

  2. mantab…… btw kasih ulasan harganya bun, buat referensi temen-temen yang laen.
    ============================
    rahasia merawat kelinci yg imut

  3. Selamat ulang tahun pernikahan yah Veeeeer….
    Semoga langgeng terus sampe selamanyaaaa :)

    Dan itu hotel nya asyik sekali yah Ver…
    Emang yang rada menyesatkan itu tulisan Uluwatu nya, jadi berasa di Bali gitu :)

    Dan aku pun kalo breakfast di hotel yang pake sistem bufee gitu suka merajalela lho Ver, ogah rugi…kalo bisa sih kenyang2in sampe makan siang aja…bhuahahaha…
    *dasar norak*

  4. arman says:

    happy anniversary ya…
    semoga happy selalu! :)

  5. Ning says:

    Hotelnya asyiiik banget.
    Selamat ultah pernikahan ya mbak vera,semoga rukun damai sampai maut memisahkan.
    TFS ya mbak ,,,Oktober nanti ada rencana mau kesana juga niy.

  6. Happy anniversary, mbak. Langgeng sampai kapanpun yaaa :)

    Duh ampun, itu hotelnya bagus banget mbak, dan pemandangannya itu, bikin betah mata banget yaa

  7. Riri says:

    alhamdllh sudah 12 tahun ya bu, semoga selalu bahagia, tentram dan sejahtera ya bu Amin, jangan lupa kunbalnya ya bu ditunggu loh ^_^

  8. Waah keluarga yang hangat dan bahagia ya, jadi pengen kelak ketika berkeluarga bisa sehangat keluargamu kak, hehehe

  9. mrscat says:

    ihhhh udah lama banget nikahnyaaaa. Vera nikah pas umur 17 ya hihihhihi. happy anniversary ya ver. bahagia terus dan lope2 selalu. menyenangkan sekali liburan eniperseri nya. meski deket tapi berasa jauh kayak getaway ke bali ya.

  10. Nunu El Fasa says:

    Hwaaaa fotonya menipu. Jadi itu nama2 setiap kamar. Hehehe

  11. nelsons says:

    Wahhh asyik yah.. kompak banget tuh keluarganya..

  12. dian sigit says:

    Hotelnya baguuuuuuuuuuusssss bgtt!!! :O jadi pingin ke puncak-tapi kok jawuh-tapi pingin T_T

    mbaa 12 tahun mbaa, aku baru 1/2 perjalananmu inii 😀 smg sukses membina kelg sakinah mawadah warohmah, amiin

  13. De says:

    Happy anniversary ya!

    Smoga makin mesra, bahagia dan penuh berkah

  14. Zizy Damanik says:

    Rada mirip Seruni ya Mbak, tadi aku kira Seruni…
    Happy anniversary mbak… :)

  15. happy anniversary, Vera dan mas Bagus.
    Bahagia selalu ya.

    Ver, itu hotelnya keren kok.
    Gw mo catet juga ah jaga-jaga buat liburan ke TSI *yang entah kapan*

  16. Lidya says:

    happy anniversary ya ver, maaf baru bisa bw nih

  17. Cicha Z says:

    wuah… grand hill ini asyik ya. Emang rencana next kalau mau ke puncak lagi mau nyoba Grand Hill ini sih, bosen ke USSU terus (walau ujung2nya pasti ke ussu lagi kalau udah dadakan hehe).

    Thanks for reviewing! Berguna syekali 😉

  18. entik says:

    happy annyversary vera…
    maap telat..
    semoga SAMARA selalu..
    btw, vera sekarang kliatan tambah cantik dewh 😉

  19. Happy Anniversary yang ke-12 Vera dan Suami.

    Moga langgeng ya dan bahagia selalu ya…

  20. fitri3boys says:

    wah keren hotelnya..happy anniversary yang ke-12 ya…

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha