Cerita Mudik

Kami sekeluarga sebelomnya mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Mohon maaf lahir bathin. Lebaran udah lewat seminggu yang lalu…tapi sisa-sisa capek, letih, lemah, lesu masi nempel nih palagi si Mbak yang baru 4 bulan kerja di rumahku gak balik lagi karena mo merid huhuhuhu……ga papa deh, tetep semanget ya :) Oph ya, sebelom cerita mudik, mo cerita dikit nih kalo tanggal 4 september aku akhirnya ketemuan juga ma Susan Bunda Zahia plus keluarga kecilnya plus temen-temen blogger lainnya, ada Fitri Anita, Irma, dan Lidya. Kopdar emang selalu menyenangkan.

Ceritanya, seperti tahun-tahun sebelomnya, kami selalu berlebaran di rumah mertuaku di Sleman-Jogja. Khusus tahun kemaren ga lebaran di sana, karena mertuaku ke Balikpapan bantuin kakak ipar yang baru melahirkan dan ngerawat cucunya yang 2 orang lagi. So, mudik kali ini pengalaman pertama naik mobil berempat. Biasanya kan bertiga doang, Alisha belom ada. Lebaran idul Adha kita mudik juga naik mobil, tapi ada ayahku yang nemenin di jalan.

Rencana awal, berhubung mas Bagus cutinya mulai tanggal 8 September, jadinya kita mo berangkat subuh tanggal segitu. Gak taunya tanggal 9 sept cuti bersama, jadi cutinya maju jadi tanggal 7 september. Tanggal segitu Azka masi ada les EF jam 3 sore. So, kita rencana berangkat mudik abis Azka les aja, trus nginep di Cirebon, ntar Rabu paginya baru lanjut ke Jogja. Sibuk lah aku browsing hotel di Cirebon. Pilihan jatuh ke hotel Santika. Mendekati hari selasa, rencana berubah lagi, kita mo berangkat pagi aja jam 10, trus nginepnya di Tegal, Rabu pagi lanjut ke Jogja. Mulei lagi hunting hotel di Tegal hari senin itu. Tadinya mo nginep di hotel Karlita, tapi ternyata bookingnya harus langsung bayar uang via transfer, males ah takut gak jadi. Nyari-nyari lagi, dapet lah hotel Riez Palace, tempatnya asyik karena dilalui jalur mudik. siip deh ah.

Berangkat dari Bekasi jam 10 pagi, santai-santai aja. Rumah alhamdulillah ada yang nungguin, adek perempuanku ma anak-anaknya. Ternyata oh ternyata, nyampe Tegal baru jam 3 sore, sayang kalo transit. Akhirnya kita batalin nginep di Tegal. Trus, langsung nelpon hotel Ibis Semarang, hehhehe..berubah terus ya. Nyampe Semarang jam 8 malem, langsung cek in. Azka seneng banget karena liftnya di pinggir, bisa liat ke luar suasana Semarang di malam hari. Kebetulan juga dapet kamar di lantai 12. Kalo di hotel Ibis ini, tipe kamarnya sama semua, yang standart. Yang bedain cuma mo sama sarapan ato nggak. Kita ambil kamar dengan sarapan buat 2 orang (Azka belom keiutung karena belom 5 tahun), kena charge IDR 425.000.

hot ibis

htl ibis alisha

Kamarnya nyaman. Masuk kamar langsung pada mandi, Alisha malah main-main mulu ga mau bobo karena di mobil kebanyakan bobo hihihi….

Jam 3.30 subuh Papa Azka sahur duluan di lantai 2, abis itu gantian aku ma Azka. Alisha tetep bobo pules di kasur. Jam 9-an baru deh kita melanjutkan perjalanan ke Jogja. Sebelomnya beli oleh-oleh dulu beli Bandeng Presto ma Tahu Bakso. Jam 11 alhamdulillah nyampe Jogja. Azka mulai batuk-batuk deh. Mungkin karena duduknya di depan jadi kena AC mulu, bisa juga ketularan Atha, sepupunya waktu di Bekasi. Malemnya Azka ga bisa bobo karena batuknya makin parah, dia juga abis sahur hari kamis itu malah muntah-muntah.

RS JIH

azka mbl rs

Ya sutra, kamis siang kita bawa ke dokter di Jogja Internasional Hospital. Sama dokternya selain dikasi obat, disuruh ke fisioterapi 3 kali, di sinar infra red untuk nurunin dahaknya yang banyak di dada.

azka di sinar ada papa

disinar

Walaaah..lebaran kok ya kudu ke RS tiap hari. Untungnya Alisha sehat-sehat aja waktu itu. Eh ga taunya, hari Sabtu, lebaran ke-2, Alisha mulai batuk-batuk juga dan muntah-muntah. Mo dibawa ke dokter tanggung. Hari minggu juga kan tutup, tapi ke RS juga sih fisioterapi Azka. Minggu sore di rumah Eyang ada perayaan ultah pertama sepupu Azka yang dari Balikpapan. Selama di jogja, kita pergi terus keliling ke rumah sodara. Anak-anak mulai lemes karena cape, tapi ya mo gimana lagi :(

lebaran azka cs

lebaran tel

lebaran te

azka di mbl

al mama

Senin pagi kita pulang ke Bekasi, berangkat jam 8 pagi, nyampe Bekasi jam 11 malem. Alisha sejak hari minggu badannya anget. Selasa pagi, aku bawa ke dokter di RS Global Awal Bros Bekasi. Duuuuh..bener-bener melelahkan lebaran kali ini. Tapi seneng juga sih ketemu sodara-sodara di Jogja, Azka dan Alisha juga seneng main ma sepupu-sepupunya yang dari Balikpapan dan Jogja, kalo udah asyik main lupa deh sama sakit. Waktu malem Takbiran aja pada asyik main kembang api.

14 Responses to “Cerita Mudik”

  1. entik says:

    wah, acara lebaran yang padat dan melelahkan ya ver? ampe anak-anak pada ketemu ama dokter & RS :)
    semoga sekarang azka & alisha dah pada sehat semua…

  2. Lidya says:

    sekarang udah sehat semua ver?

  3. BABY DIJA says:

    waaah lebaran kok malah di rumah sakit yaa…
    tapi gak papa, jadi suasananya beda sama lebaran sebelumnya.
    hehehe semoga sudah semubuh ya sekarang

    Tante, ikutan aja acaranya Dija..tanggal 23 september..

  4. Dwi Wulan says:

    Lebaran padat acara ya Ver, seruuu..;)

  5. Bunda Farras says:

    mama, azka & dd alisha .. minal aidzin wal faidzin yaa .. azka & alisha kecapean kali mam .. sekarang dah sehat semua kan mam ??

  6. DzakyFai says:

    Selamat lebaran , maaf lahir batin……..Lebarannya meriah skali, dah pada sehat khan sekarang?

  7. Bunda Nayla says:

    Cape & melelahkan pastinya ver, tapi terbayar senangnya bisa berkumpul dg kel ya.
    Azka & Alisha udh smbuh kan ver?

  8. BunDit says:

    Wah…jadi inget lebaran th lalu. sesampai di kampung halaman ayahnya Dita eh Dita malah diare jdnya ke RS juga deh. Alhamdulillah kalau skr Azka dan Alisha sudah sehat. Mudik walau lelah tapi pasti berkesan ya mam :-)

  9. nia/mama ina says:

    wahhh azka sama alisha sakit yachhh, sama nech duo ina juga sakit flu dan batuk, cuma untungnya udah ke dokter tgl 9 nya…jadi pas lebaran mereka udah sembuh. eh habis lebaran malah emaknya yang sakit. lagian emang cuacanya juga begitu sech, siang panas ntar tiba2 sore hujan, jadi kalo yang ngga fit gampang sakit. semoga lebaran tahun depan anak2 pada sehat semua yachh…biar suasana lebarannya lebih menyenangkan lagi.

  10. isma says:

    senengnya mudik. musimnya di kampung ver, jalan-jalan berombongan ke tetangga dan sudara … gak ada nih di sini. met idul fitri juga ya, mohon maaf lahir batin …

  11. dina says:

    Pada masuk rumah sakit, kasihan. Kalo Mudik kalo bawa anak2 emang hrs ekstra hati2 dan persiapan

  12. motik says:

    ya ampun krucil pd sakit ya.. gmn skrg udh pd sehat kan mbak?
    jd kngen jogja aku mbak. btw dulu wkt aku kecil kalo mudik jg pasti transit nginep di kota mana dulu. kt ortuku skalian, kan kl pas ngga mudik ga bakal nginep di kota itu. biasanya nginep di tegal ato pekalongan. untungnya mbak vera nggak kena macet parah ya..

  13. Desy Noer says:

    minal aidin wal faidzin.. maaf lahir bathin yaa..

    wah.. oleh-oleh mudik. kayaknya dimana-mana banyak yang sakit sehabis lebaran yaa.. tapi sekarang udah pada baikan kan mbak?

  14. Mbak, sebelumnya kami mo ngucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri yaaa… biarpun udah telat banget nih 😀

    Asik ya mbak acara mudiknya, walopun anak2 pada sakit dan ketemu RS, mgkn krn kecapean banget kali’ ya mbak.. Tapi yah, namanya jg pengalaman, yang penting dibawa hepi aja. Moga sekarang Azka dan Alisha udah pulih benar ya mbak…

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha