Cerita Wiken

1. Cerita wiken 14-15 Juni ke Bandung

Seminggu sebelomnya, pak suami ngasi tau kalo ada undangan nikahan temen kantornya tanggal 15 Juni. Wahhh kebeneran dongs…Azka baru selese ujian tanggal 12 tuh kan mayan ke Bandung bisa sekalian refreshing, Azka juga udah kepengen ketemu sepupu-sepupunya di Bandung. Jadi aku usulin, kita nginep aja semalam di Bandung. Pak suami pun setujuuh. Oke sip.

Tinggal nyari hotel nih. Berhubung acara kawinannya di sekitar jl Suci, aku nyari hotelnya mau sekitar gedung sate/gasibu aja. Inget sebelah toko “Rumah Buku” ada hotel Mitra, pengen juga cobain nginep di situ, biar sekalian belanja buku ke toko di sebelahnya. Trus hari minggu paginya mau olahraga ke gasibu..gak deng boong..bukan olahraga tapi cuci mata dan cari barang murmer di pasar kaget gasibu xixixi. Usul lagi ke pak suami, gimana kalo kita bukain kamar juga buat kakek nenek dan para sepupu, biar anak-anak seneng. Pak suami meng-iyakan. Sip markisip. Urusan booking hotel aku serahin ke temenku yang jadi manager di salah satu travel. Dengan rikues kamarnya mesti deketan, ada di lantai atas. Biasa deh ya si Azka senengnya yang tinggi-tinggi. Aku tinggal transfer aja ke rekeningnya. Mayan juga loh harganya lebih mursida dari pada publish rate dan lebih murce dari agoda.

Beberapa hari sebelom sabtu, Azka udah bolak-balik aja ngomong, udah ga sabar pengen ke Bandung ketemu Atha, sepupunya. Tiaaapp hari bilang, “Ma..kok rasanya kayak seabad sih nunggu hari sabtu”. Sabaaarr dong, Sayang…hihihi…

Hari Sabtuuu dongggss..Azka ngebangunin kita semua jam 3 subuh! Apaahh…ni anak ngajakin tahajud kek ya…ini malah ngebangunin suruh semuanya mandi dan segera cuss ke Bandung. Kebetulan Papa malemnya baru pulang jam 12 malam ya kontan aja deh ngomel-ngomel dibangunin jam segitu wkwkwkw. Akhirnya Azka tidur lagi tapiiiihh jam 4 bangun dan mandi. Jam berapa akhirnya berangkatnya? jam 7.30 sodara-sodaraaah hahaha…iya lah ya namanya keluar kota mesti persiapan ini itu dulu.

Sampe Bandung, kita kumpul dulu di rumah adekku.Udah ada kakek ama nenek. Atha ama Kia datangnya agak siang soalnya Kia ada acara pentas seni dulu. Jam 2 an baru deh menuju hotel Mitra.

Sampe hotel, pembagian kamar hihihi serasa apa aja. Azka milih bobo bareng ama sepupunya. Lalu anak-anak minta berenang. Kolam renangnya modelnya tertutup, jadi ga kepanasan ato keujanan. yang renang sore itu cuma kita aja hihihi serasa kolam milik sendiri. Kakek juga ikutan berenang.

a4kakek ama nenek ngawasin para cucu

a5ini sih namanya bukan renaaang tapi main aerr doang wkwkw

a6ayoo berenang sama kakek

Malamnya, pak suami seperti biasa kalo ke Bandung, minta ditemenin makan sate kambing Maulana Yusuf. Sang istrinya berhubung ga doyan kambiang, jadi makan sate ayam. Buat yang lainnya kita bungkusin makanan dibawa ke hotel.

Minggu pagi, aku ama nenek ke gasibu…bukaaann bukan mau olahraganya tapi liat baju-baju anak, kaos-kaos lucuk dan mueeermer. lalu balik ke hotel, ajakin yang lainnya sarapan. Siangnya abis cek out, ke kawinaaann..makan-makan lagi. Sepupunya Azka ikut juga karena mau liburan di Bekasi. Dari acara kawinan, minta pak suami nganterin ke Pasar Baru, yang mana ternyata maceett dan penuh dan rameee ama orang-orang Malaysia yang belanja-belanji. baru inget, bentar lagi lebaran ya, kayaknya orang-orang udah mulai persiapan belanja buat lebaran.

a7Alisha di tempat kawinan temen papa

2. Cerita wiken 21-22 Juni Bagi raport dan Mendadak Sunat

Hari Sabtu pagi, ambil raport Azka. Kalo Alisha raportnya hari Jumat kemaren. Alhamdulillah raport anak-anak memuaskan. Abis ambil raport, aku ama pak suami mesti medical check up tahunan dari kantor. Biasanya mcu nya di klinik kantor tapi udah 5 tahun aku males ke kantor pak suami buat mcu, soalnya kan mesti hari kerja ya, rempong. Akhirnya pak suami ngajakin mcu-nya di RS. Mestinya di RS Pondok Indah ato Bintaro, tapi kan jauh ya, trus minta lah mcu-nya di RS Mitra keluarga Bekasi Barat aja. Dibolehin ama kantor. Sip lah. Mcu paket royal, paket paling lengkapnya, kita mulai dari jam 8.30 selese jam 1-an siang ckckkc..lama yah. Semua diperiksa, ya papsmear, mamografi, usg, test pendengaran, THT, mata, gigi, syaraf, treadmill, kadar lemak, dll. Dapat makan pagi setelah test darah puasa ama dapat makan siang. Buat perempuan biaya mcu nya 2,8 juta karena lebih lengkap ya ada mamografi, usg payudara, papsmear. Tapi semuanya dibayarin kantor.

Pulang ke rumah bentar, sorenya aku ajakin pak suami ke rumah sunatan Jatiasih. Jam 3 sore cuuss ke sana. Deket banget dari rumah. Niatnya sih mau konsul doang ama dokter bedah di sana. Ternyata antriannya poanjaaang banget. Kebagian 2 jam lagi katanya. Ya sutra deh kita tinggalin dulu, kebetulan aku jam 4 ada arisan RT di resto Iga Bakar Jogja Ruko Galaxy. jam 5 aku pamit duluan pulang arisan, cuss lagi ke Rumah Sunatan. Gak lama kemudian Azka dipanggil. Konsul ama dokter Mahdian, empunya Rumah sunatan juga. Rumah sunatan ini cabangnya banyak, tapi pusatnya ya di Jatiasih. Dokter Mahdian praktek juga di RS Mitra Keluarga.

Sebenernya tahun lalu aku juga pernah konsul ama blio, tapi pak suami gak ikut. Waktu itu, pak dokter bilang kalo Azka udah bisa sunat tapi pake metoda electric cauter, karena gemuk. Nah pak suami waktu itu belom tau metode apa dan kayak gimana efeknya dan ngerasa belom siap aja. Dia pengennya Azka diet aja dulu. Udah ke dokter ahli gizi, tapi ya tetep aja ga bisa kurus-kurus. Aku udah nyerah, aku bilang…udahlah sunat aja..banyak kok yang gemuk disunat gak kenapa-kenapa, gak kulup lagi. Mumpung Azka juga udah kepengen sunat dari umur 5,5 tahun. Sekarang umur Azka 8,5 tahun.  Tapi pak suami masi bimbang dan ragu. Abis selese konsul, bukannya ngatur jadwal kapan sunat, malah langsung ngeloyor pulang. Mungkin mau pikir-pikir dulu, kapan waktunya, kan mepet puasa, trus kapan cutinya kalo emang mesti cuti.

Sampe rumah, aku bilang, mending besok aja sunatnya hari Minggu. Aku coba telpon ke Rumah Sunat, katanya bisa tapi mungkin dapatnya abis maghrib karena penuh. Pak suami berulang kali bilang, apa aku sanggup ngurus Azka pasca sunat, buat perawatan dan pemulihan, soalnya dia ga bisa cuti. Aku jawab, insya Allah aku sanggup.

Hari Minggu pagi, diawalin dengan aku ama pak suami jogging keliling mall GGP berapa putaran ya hihihi pokoknya 5 km deh. Ini bukan dalam rangka sok-sokan ikutin ngetrend tapi karena hasil mcu kmrn aku ama pak suami sel-sel tubuhnya umurnya lebih tuir dari sel umur sebenenrnya huhuhu dan mesti digiatkan lagi olahraganya. Ya emaaang sih aku udah setaun lebih ga pernah treadmill lagi. Olahraga cuma ngandelin yoga seminggu 2x, itupun ga rutin, banyak bolosnya. Dan ternyata kata dokternya, yoga itu belom cukup, harus ditambah jogging juga huhuhu…bu dokteeerr…aku kan ga suka olahragaaa…

Siangnya, anak-anak ama ponakan minta jalan-jalan ke GGP (mall di kompleks rumah). Sebelom ke GGP, aku usulin ke Rumah Sunatan dulu, tulis nama. Di sana kan berdasarkan kedatangan dipanggilnya. Jadi aku pikir mending nulis namanya dari sekarang aja biar dapatnya ga kemaleman. Sampe sana, pueenuuuhh banget. Maklum ya, musim liburan itu musim sunatan. Tapi ternyata yang rame itu ya yang anak-anak yang mau sunat pake metode smart klamp. Kalo Azka, pake metode electric cauter malah dapat no antrian 3 yang mana katanya sejam lagi dipanggil. Apaaahh??? se..se..sejam lagi dipanggil???Pegimana ini anak-anak minta ngemol dulu. Kalo Azka udah sunat kan ga bisa ngemol. Langsung deh cusss ke GGP dulu, untungnya deket. Main dulu di funworld, sholat dzuhur ama pesen KFC aja dibungkus, makan di rumah sunat. sampe rumah sunatan, nunggu 30 menit kemudian, Azka dipanggil.

Mula-mula susternya nyuruh Azka buka celana. ya iyalaahh hihihi. Lalu dikasi ipad. Huahhh…tiap kamar tindakan ada ipadnya. Padahal Azka sengaja tuh ga bawa ipad. Lalu setelah siap, pak dokter masuk, kasi suntik bius. Azka meringis. Lalu ditinggal. Katanya tunggu 15 menit dulu sampe obat biusnya bekerja.

a12di kamar tindakan

Nah aku keluar aja dulu, ke mbak kasir, nanya-nanya gimana perawatan pasca sunat. Sementara papanya di dalam nemenin Azka main game di ipad. Begitu pak dokter ama 1 orang asistennya masuk, aku juga segera masuk. Tadinya sih ga mau masuk, tapi Azka minta ditemenin aku juga. Huaaaa…posisiku pas di kakinya Azka. yang manaaaa itu berarti…..aku bisa ngliat dooongs seluruh proses sunatnya. Padahal aku kan tatuuutt.

Azka walopun dikasi ipad, tetep aja ga bisa konsen. bentar-bentar nanya, “Maaaa..itu suara apa…Ma….aku lagi diapain…Maaa sekarang lagi diapain…” Aku berulang kali bilang, “Lagi dibersiin kak…tuhh katanya kotor, mau dibersiin dulu….” padahal ya lagi dijait. Di tengah-tengah proses sunat, aku mendadak mual, pusing dan mau pingsan, lalu aku bilang ama Azka, “Kak, mama kedinginan, mama keluar dulu bentar ya, Sayang..”

Di luar aku langsung duduk, kliyengan, muaaal. Begini toh rasanya punya anak laki ya..mesti ngalamin kayak gini. Abis itu ngumpulin kekuatan lagi, masuk lagi ke kamar tindakan, ambil air putih, minum, trus pegang kaki Azka lagi sambil bilang, “Kak, ini mamaa…” Dan Azka nanya lagi, “Aku lagi diapain nih, Ma?” aku jawab, “Masi dibersiin, Ka.” Lalu pak dokter jawab, “Nihhh..udah selese kok.” Azka kaget..”hahhh kok bentar banget, udah ya, Om dokter?”

Fiuuuhhh..legaaaa. Lalu pak dokter nyalamin Azka. Trus asistennya ngejelasin gimana cara perawatan pasca sunat. Nunggu dulu beberapa menit ditemenin papanya, aku ke kasir buat bayar-bayar. Biaya paket sunat metode electric cauter 2,5 juta. naik 500 rebu dari tahun kemarin. Trus beli perlengkapan untuk perawatannya 1 kotak gitu 150 rebu. Aku beli celana khusus sunat 3 buah, sebijinya 50 rebu. Jadi totalnya semua 2,8 juta. Alhamdulillaaahh legaaa rasanya, 1 kewajiban udah tunai dilaksanain. Proses sunatnya juga walopun terbilang ngedadak tapi lancaarrr. Sunat sekarang canggih-canggih yak, gak pake perban, trus udah langsung pake celana gitu modelnya celana biasa tapi ada batoknya di bagian kemaluan, mungkin biar ga gesek ama kain. Trus juga nanti jahitannya ga usah dilepas. 3 hari kemudian disuruh kontrol.

Hari seninnya, aku sebenernya ada janji mau lunch bareng ibu-ibu temen skulnya Azka di mall Summarecon. Udah kayak kebiasaan aja, tiap abis anak-anak selese ujian, sebelom pada kabur liburan, kita ngumpul-ngumpul dulu makan bareng ama anak-anak dan ibu-ibunya. Berhubung Azka disunat, jadi aku ga bisa ikutan. Tapi dipikir-pikir pengen juga kumpul-kumpul sebelom puasa. Trus aku usulin aja, kumpul-kumpulnya di rumahku aja. yang lain setuju. Oke sip markisip. Buru-buru deh telpon tempat pesen tumpeng, tukang kue langganan, tukang sate padang langganan, pesen makanan dan mesti dianter senin siang. Alhamdulillah bisa. Pokoknya semuanya begitu dimudahkan deh. Alhamdulillah ya Allah…

a8menunya tumpeng, sate padang. ada yg bawain ikan bakar + sop ikan..yummi

a9sate padang

a10potong tumpeng

Azka juga seneng banget liat banyak makanan, banyak temen yang datang, rumah makin rame setelah ada 2 sepupunya. Padahal aku cuma ngajakin beberapa ibu-ibu aja sih, ga banyak. Tapi karena ada yang bawa adeknya, kakaknya jadi rame. Sengaja ga banyak, bukannya apa-apa, takut ga muat rumahnya hihihi. Trus kan aku masi mesti konsen ngurusin Azka pasca sunat. Rencananya sih eyangnya Azka ntar abis lebaran mau bikin selametan di Jogja, maklum, cucu laki-laki pertama.

Alhamdulillah ya Azka, akhirnya disunat juga stelah minta sunat dari 2 tahun lalu, semoga Azka jadi anak soleh, sehat terus ya, Sayang….

26 Responses to “Cerita Wiken”

  1. Alhamdulillah, Azka dah disunat ya, samaan ya di Rumah Sunatan Jatiasih juga.

    Selamat ya Azka.

  2. Itu yang baca proses sunatnya aku ikutan tegang, mbak, dan ikutan lega juga begitu baca dokter bilang udah selesai…hehe..akhirnya ya mbak, tunai sudah untuk urusan sunat ini

  3. Lidya says:

    Allhamdulillah Azka udah di sunat. enak tuh ver kalau kolamnya tertutup gitu gak takut kena matahari

  4. Fety says:

    Wuah, itu proses sunatnya lancar selancarnya yah, Vera? Azka, selamat yah udah jadi anak gede :)

  5. Vera says:

    Iya alhamdulillah lancaarr dan dimudahkan, mbak

  6. seru ya,,opa oma kompak jagain cucunya,,eh makanannya enak banget tuh mbak,,jadi ngiler nih,,,hihihi

  7. Alhamdulillah Veeeeer….Azka udah disunat sekarang yaaaah :)
    Dan semuanya dilancarin aja gitu lhoooo :)

    Ini gara2 tetangga ku ada yang disunat, trus dirame-rame pake hajatan dan katanya dapet banyak mainan, Fathir jadi mendadak minta sunat gitu lho Ver…hihihi…

    Fathir masih 5 tahun sih, jadi aku pun masih sedikit ragu, tapi ternyata proses nya gak seribet yang aku bayangin yah…udah canggih rupanya :)

    Mudah2an Azka lancar proses pemulihannya yaaah :)

    • Vera says:

      iya sunat sekarang udah canggih, ga pake perban, ga keluar darah2 gitu. paling pasca sunatnya aja kalo abis pipis trus mau dikasi betadine suka ngilu2

  8. dina says:

    Alhamdulillah ya sudah sunat, selamat :) . sate dan tumpengnya menggiurkan hehe

  9. Vera says:

    makasih tante :)

  10. Dee Ayu says:

    aamiin YRA.. selamat ya azka udah sunat :) hebat sepertinya pasca sunatan lancar juga ya mba, azka ga nangis. ga sakit yah? wah boleh juga tu direkomendasikan rumah sunatnya. ada dimana aja mba rumah sunat? anakku dua2nya laki-laki, jadi aku akan menghadapi hal yang sama juga nih.hehehe..

    salam kenal ya mba.. ^_^

  11. Evi ARENGA says:

    Kondangan sekaligus reuni keluarga. Sekali berkendara ke Bandung 2 atau tiga peristiwa dilalui ya, Mbak Vera :)

  12. De says:

    Alhamdulillah selamat ya Azka sudah sunat. Kemarin waktu ke Bandung, Candra cerita kalo belum sempat nengokin Azka yang habis sunat. Aku kaget, loh jadi udahan sunatnya? hehehehe

    Nanti kalo aku ke Bekasi, pingin mampir rumah kamu yaaa

  13. Riri says:

    berkunjung kemari sambil ngabuburit, ditunggu kunjungan baliknya. barangkali ada yang bermanfaat untuk putra putrinya

  14. Cicha Z says:

    Wah akhirnya Azka sunat yaa.. dadakan lagi :) Alhamdulillah lancar semua ya…
    Pinter banget ih ga ada cerita mamanya bilang azka nangis/protes sakit, berarti bener2 canggih ya metode sekarang. Meminimalisir sakit

  15. entik says:

    selamat ya azka sudah sunat…

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha