Day 1: Touchdown Kualalumpur

Xixixixi sengaja mau nulisnya day per day, mau menikmati menulis dan nginget-nginget lagi acara jalan-jalan akhir april kemaren. Buat aku sama anak-anak, ke Kualalumpur kali ini adalah yang ke dua. Sementara buat mas Bagus, kali yang ke 6. Walopun udah pernah ke sana sebelomnya, gak tau kenapa aku sama anak-anak selalu excited. Mungkin karena perjalanan pertama kami waktu itu begitu mengesankan dan menyenangkan, makanya waktu si Papa ngajakin ke sana lagi, duuuh seneng banget dan gak sabaran.

klia 1Nyampe bandara langsung narsis pdhl Alisha udah kebelet pipis

Sampai di bandara KLIA jam 12-an siang. Ada perbedaan 1 jam lebih cepat daripada Jakarta. Hal pertama yang kami lakukan di bandara, langsung deh beli sim card DIGI. Trus ngabarin keluarga di indo kalo kami udah sampai dengan sehat dan selamat.

Yang mau jemput kami dari pihak hotel udah nunggu di luar. Tadinya ngebayanginnya bakal dijemput pake mobil hotel model mobil innova ato APV gitu lah. eehh gak nyangka, mobilnya camry. Sopirnya juga ramah banget. Tuh kan, kesan pertama baru sampe Kualalumpur aja udah nyenengin.

Sampe hotel, langsung check in. Kamar yang dipesen sebenernya yang paling kecil, type studio. Eh gak taunya, katanya penuh trus diapgred ke suite tanpa kena tambahan biaya. waaaaww…asyiknya. Waktu liat websitenya liat tipe kamar studio, sempet kepikiran ntar si papa tidurnya gimana, karena gak ada sofa trus kamarnya sempit. Alhamdulillah begitu masuk kamar, kamarnya luaaass…ada sofanya. Berharap viewnya yang ngadep menara kembar petronas tapi katanya penuh. Gak papalah.

kmrMasuk kamar Azka langsung rebahan

timbtimbangan ini jadi saksi bisu betapa kalapnya kita makan selama di KL

Liat ke jendela, tengok kiri viewnya dari kejauhan tampak si menara Kualalumpur di belakang hotel Concorde. Pertama kali ke KL aku nginep di hotel Concorde itu. Liat ke bawah jendela, viewnya sekolahan. Liat ke arah kanan jendela….tu…tu…tungguuuu..apaan tuh yang putih-putih….awwww tepok jidat, ternyata belakang hotel itu areal kuburan. Dari kamar kami di lantai 9, kliatan deh klo tengok ke arah kanan. Well, hidup tak selalu perfect *ngiburin diri*.

view 1view kalo ngliat ke kiri dari jendela kamar lantai 9

view 2view kalo ngliat ke kanan dari jendela kamar lantai 9

mayahotel tempat kami nginep. Foto dijepret dari mal suria

mymenuju KLCC, bajunya kembang2 sesuai suasana hati yg berbunga tsaaah

htl myDepan hotel

Abis istirahat bentar, sholat, kami menuju ke KLCC. Tinggal jalan kaki gak sampe 10 menit udah sampe. Lalu kami makan di fooodcourt lantai 4 mal Suria. Apalagi kalo bukan nasi Kandar menunya woahahaha gak tau kenapa kalo ke KL, kangen ama nasi kandar. Ayam gorengnya itu khas banget. Anak-anak juga suka. Makan ber 4 rata-rata abisnya RM 20an – RM 30an. Sama aja ama makan di foodcourt mall Jakarta.

wafelcuci mulutnya wafel coklat RM 3

Abis makan, apa lagi kalo bukan cari posisi bagus buat bernarsis ria depan menara kembar. Gak lupa juga ke playground KLCC, tempat kesenengannya anak-anak, main ayunan, perosotan, semuanya gratis. Tempatnya bersih, ada pengawasnya juga, ada kolam renangnya juga.

Petronas from ParkDiambil dari playground KLCC

pg 1main perosotan

pg klcckalo hari minggu rame banget

Abis main-main di playground KLCC, masuk ke mal Suria lagi, menuju supermarket Cold Storage beli air mineral, cemilan, susu sekalian mau bungkus buat makan malem, lalu kembali ke hotel.

…….Bersambung……

Day 2: Menikmati KL Hop on Hop off

Day 3: Jalan-jalan ke Petrosains

Day 4: Tour ke Pabrik Coklat Beryl’s di Seri kembangan

Day 5: Upin Ipin The Musical di Istana Budaya

Day 6: Cocoa Boutique dan Jalan-jalan ke Putrajaya

Day 7: menuju KLIA dan pulang

10 Responses to “Day 1: Touchdown Kualalumpur”

  1. Lidya says:

    asyiknya Azka & Alisha yang habis jalan-jalan, seneng pastinya ya

  2. Mama kinan says:

    wah akhirnya diposting juga perjalanan ke KL nya…wah pasti kak azka dan kak alisha seneng banget….jalan jalan ke KL..TFS mbak..bisa jadi referensi nih mana tahu ada rejeki dan bisa jalan jalan ke KL..
    ayo mbak ditunggu sambungannya

  3. arman says:

    wuiii asik banget diupgrade kamarnya ke suite room… gede banget kamarnya! :)

  4. Evy says:

    Wah seru ya liburannya mbak vera. Serius itu seminggu? Mauuuuu :p

  5. Asik banget tuh mbak bisa diupgrade ke suite room tanpa tambahan biaya, bener2 rejeki yak 😀

  6. Dwi Woelan says:

    waa…seruuu yaa jalan”nyaa….;)

  7. Vera says:

    @lidya: alhamdulillah seneng, tante :)
    @Mama Kinan: sama-sama, mama Kinan
    @Arman: hihi..iya rejeki
    @Evy: hehehee….ayooo
    @Alissa: iya, gak nyangka banget :)
    @Dwi: iya, tante

  8. Elsa says:

    waah beruntungnya diupgrade tanpa biaya tambahan
    hotelnya jadi kayak apartemen gitu ya Mbak
    asyik sekali

  9. febrie says:

    Mbak Vera..kalau ngajak anak2, mendingan ke KL atau ke Singapur yaa? Banyak yang bilang, KL hampir sama dengan Indonesia jadi mending Singapur aj, tapi masa sih.. :O

  10. Vera says:

    @elsa: iya, seneng, jdnya papanya anak-anak bisa bobo di sofa #eh

    @Febrie: aku siy suka KL drpd sing. beda2 ya tiap org.Menurut aku sama masbagus siy, malaysia bedaaa bangetlah ama jakarta :) yg jelas selama ke KL, nyari makan buat anak-anak gampil, transportasi naik LRT + komuter,nyaman buat anak2, belanja2 lebih murah drpd sing.trus ada KL hop on hop off juga kayak singapur. Di jkt belom ada kan…

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha