Day 6: Cocoa Boutique dan Putrajaya

Hehehe judulnya gak nyambung ya. Hari ini rencananya mau ke Putrajaya, jam 10-an. Tapi paginya aku mau ke Malaysia Torism Centre (Matic) di sebrang hotel, mau ambilin brosur-brosur dan peta titipan temen. Nah di sampingnya itu ada cocoa boutique. Dulu pernah ke sana, coklatnya macem-macem juga rasanya, kayak Beryl’s tapi harganya mahal banget, mungkin karena pangsanya buat turis ya.

aa1Yummmiii…

aa2Nyam..nyam…

Sarapannya santai aja, gak keburu-buru. Anak-anak makan lahap. Beres sarapan, keluar hotel jalan dikit trus nyebrang menuju Matic.

aa327 april 2012

a61 al azkaJuni 2010, Alisha belom bisa jalan

aa4depan cocoa boutique

Di Matic fofotoan dulu seperti biasa. lalu ke Cocoa Boutique. Kalo di dalem cocoa boutique gak boleh foto-foto. Masuk ke dalamnya ditempelin stiker, mungkin maksudnya biar kalo pegawainya liat ada tempelan stiker, kita dipandu di dalamnya, dikasi tau jenis dan rasa coklatnya, dan boleh cicipin coklatnya. Soalnya waktu dulu ke sini, gak ditempelin stiker, gak ada pemandu yang ngejelasin dan gak ada yang ngasi tester coklat.

Karena niatnya cuma mau liat-liat doang, gak beli coklat, rada ribet juga diintilin mulu ama pemandunya. Dikasi tau semua produk coklatnya, dapurnya juga model open kitchen gitu deh jadi kliatan orang yang lagi bikin coklat. Kita dikasi tester coklat yang rasa almond, kelapa, durian, tiramisu. Ada juga yang rasa hot chilli dan curry, sebenernya aku pengen cobain tapi gak dikasi testernya. Azka dan Alisha komennya: “enaaakkk….” emaknya bingung gimana mau keluar dari sana, malu gak beli apa-apa weheehhee padaal udah makan coklat berapa biji tuw. Rata-rata coklatnya harganya sebungkus RM 50 bo, klo beli di Beryl’s kemaren udah bisa dapet camior batangan 20 biji xiixii..akhirnya bisa juga sukses keluar dari cocoa boutique tanpa beli sebiji pun. Jam 10 udah dibbm-in si Papa, kudu buru-buru ke kamar dan siap-siap ke Putrajaya.

Yang kepengen banget ke Putrajaya itu aku, belom pernah sih. Si Papa sebenernya males-malesan ke sana, dia cuma bilang, di Putrajaya cuma liat gedung-gedung pemerintahan ama mesjid doang, buat anak-anak kurang cocok. Yang cocok tuh ke Berjaya Times Square Theme Park. Aku bilang aja, seru ke Putrajaya naik kereta api 2 kali, pasti anak-anak suka.

Putrajaya terletak 25 km di selatan Kualalumpur. Dari stesen KLCC naik LRT ke stesen KL central, dewasa bayar RM 1,6, sementara Azka ama Alisha belom bayar. Dari KL Central naik kereta KLIA transit, dewasa bayar RM 9,5, Azka bayar separo, Alisha free. Keretanya bagus, bersih. Tumben banget Alisha pengen duduk sendiri di kereta, biasanya minta pangku. Seperti biasa deh anak-anak heboh kalo naik kereta. Sampe stesen Putrajaya central, naik bus Nadi Putra ke lokasi yang mau kita tuju. Cuma bayar 50 cent buat dewasa, anak-anak free. Busnya juga bersih, bagus. Mas Bagus ngajakin ke mesjid putra sekalian sholat Jumat.

aa6

duduk sendiri di Kereta

aa5

Di Putrajaya, tempat yang bisa dikunjungi (contek petanya :) ) : Botani Park, Wetland Park water Recreational centre, Melawati Palace, Anjung Complex, Alamanda, Putrajaya Lake club, Perdana Putra, Putrajaya Landmark, Putra Mosque, Putrajaya Landmark, Putrajaya Wetland, Putrajaya Cruise Jetty, darul Ehsan Palace, Goverment Complex, Cyberjaya Intelligent City, Putrajaya Convention Centre. Kenapa semua namanya pake nama “Putra” konon itu diambil dari nama Perdana Mentri pertama Malaysia, Tunku Abdul Rahman Putra.

ab 1Mesjid Putra

ab 2Foto diambil dari sini

ab 3Perdana Putra, kantor PMnya mirip mesjid ya

ab 4Putrajaya Lake

Sekitar Mesjid Putra itu pemandangannya bagus banget, ada danau Putrajaya yang bisa naik kapal cruise. gak jauh dari situ juga ada foodcourt dan tempat kerajinan. Makan siang sambil memandangi danau dan cruise, menunya kita makan apalagi kalo bukan Nasi Kandar hahaha….mumpung lagi di malaysia, puas-puasin makan nasi kandar.

ab 5

Sayang banget siang bolong begitu cuaca lagi panas-panasnya, sodara-sodara. mata ampe gak bisa liat, gara-gara silau. Kacamataku dipake Azka. Kacamata Azka dipake Alisha. Langsung gosong deh muka kita di sana. Enaknya ke Putrajaya itu sore-sore kali ya trus naik kendaraan sendiri ato ikut Putrajaya Sightseeing tour (kira-kira dewasa bayar RM 160, anak RM 130). Soalnya kemana-mana jauuuh dan poanas. Kita aja diturunin dari bus Nadi Putra itu di halte deket Perdana Putra. Jalan kaki menuju mesjid Putra dan danau Putrajaya mayan gempoorrr. Aku ngegendong Alisha, mas Bagus ngegendong Azka karena tu anak udah kecapean. Potong-potong deh rasanya ini badan hihihi…Si Azka mpe ngedumel, kagak mau lagi ke Putrajaya, capek jalannya ama panasnya gak nahan.

ab 6di stesen putrajaya

ab 7

Untunglah tu anak udah ceria lagi waktu mau naik KLIA transit menuju perjalanan pulang.

…….Bersambung……….

3 Responses to “Day 6: Cocoa Boutique dan Putrajaya”

  1. Mama kinan says:

    hehehe kak azka ngambek nya..hehehe…
    keren sih yah mbak, tapi emang kelihatan panas gitu….

  2. Vera says:

    iya poanasss banget, mpe hotel, lepas jilbab, mukaku langsung kliatan belang :(

  3. Elsa says:

    kereeeen….
    waktu di cocoa boutique tuh aku kalap Mbak, hehehhehee maniak coklat soalnya….

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha