Jalan-jalan ke Bandung

Huaaaahhhh..udah lama ga ke Bandung, udah kangen banget deh. Abis lebaran kemaren juga belom sempet ke Bandung karena kan ayahku ma adekku yang dateng ke Bekasi. Udah gitu, rumahku yang di Bandung sejak september kemaren disewain, ga keurus sih. Mo nginep di rumah ortu males euy, jauh banget di soreang, ngelewatin Kopo yang super macet. Biasanya klo aku ke Bandung, justru ortuku ma adekku yang dateng ke tempatku, jadi klo mo main-main ke kota lebih deket.

Tanggal 20 September, Papanya anak-anak ada meeting 3 hari di Bandung, tadinya kita mo ikut tapi Azka baru hari pertama masuk sekolah, masa udah bolos lagi. Trus, Papa Azka bilang ntar tanggal 11 Oktober mo ada trening di Bandung, tanggal segitu aja kalo mo ke Bandung. Syiiip deh..ga sabar nunggu pertengahan Oktober.

Tadinya aku mo ke Bandungnya ikut Papanya anak-anak, tanggal 10. Tapi dipikir-pikir, Azka kelamaan bolosnya, seminguu…euy! Belom lagi bolos dari lesnya, terutama les EF ga bisa ganti hari. Udah gitu Papa AZka treningnya di Hotel Malya, nginepnya juga di sana. Aku males nginep di sana, soalnya jauh kalo mau main ke seputaran Dago dan jalan Riau. Padahal itu hotelnya keren banget cuma ya sayang aja kalo cuma diem-diem di hotel doang ga pake jalan-jalan. Akhirnya, aku nyari hotel sendiri di daerah Dago. Pengennya di Hyatt biar deket ke mall BIP, tapi ternyata penuh. Papa Azka bookingin hotel Luxton, tapi aku liat di FBnya kok katanya ga ada kolam renang…hmmh…trus aku minta tolong temenku, Ochan, bookingin hotel Holiday inn..katanya penuh juga, yang ada tinggal kamar yang eksekutif itu juga cuma buat semalem aja, padaal aku maunya buat 3 malem. Rencananya aku ke Bandung hari Rabu sepulang Azka sekolah. Untungnya, hari jumat tanggal 8 Oktober, Papa Azka ada meeting di Holiday Inn, langsung ketemu marketing manager hotelnya dan minta kamar buat tanggal 13-16 dan alhamdulillah dapet, kamar eksekutif euy yang standar penuh. Itu juga Papa Azka langsung buka kartu kredit jadi kalo ga dipake tetep kudu bayar.

Hari Sabtunya aku ke Depok, nengok temen kuliahku yang baru punya bayi. Pulang dari Depok, Azka panas dan muntah-muntah. Hari minggunya aku ada perlu lagi ke Depok, Azka ikut dan badannya masi anget. Hari senin terpaksa gak sekolah. Papa Azka udah berangkat ke Bandung. Tadinya mau aku bawa ke dokter senin pagi tapi ternyata dokternya pindah ke sore. Jam 2 siang aku panggil tukang pijat, eeeh dia datengnya jam 3…pijet Azka, Alisha ma aku, kelarnya magrib jadi ga sempet ke dokter. Malemnya badan Azka lumayan udah ga anget. Hari selasa juga udah masuk sekolah dan sorenya ikut les EF.

a kamar mandi

Kamar Mandinya Luas

Rabu pagi, Azka juga udah ceria dan bugar. Pulang sekolah, kita bertiga naik travel menuju Bandung. Pertama kali nih aku naik Baraya Travel, biasanya naik Cipaganti. Aku pilih naik Baraya karena berentinya di samping hotel Holiday Inn, jadi ga perlu naik taxi lagi. Nyampe Bandung, jam 1 siang. Langsung deh cek in, dapet kamar di lantai 5. Begitu masuk kamarnya, waaaw…kamar mandinya luas banget. Baru kali ini nginep di hotel, kamar mandinya luas banget dan ada TVnya pulak hehehehe….aku langsung nelpon adekku, suruh dateng ke hotel jagain anak-anak, kebetulan adekku itu baru selese ngajar jam 1 dan tempat ngajarnya ga jauh dari hotel. Begitu adekku dateng, aku langsung ngibrit ke Pasar Baru, sendirian. Emang udah niat mo ke sana nyari baju ma bahan kebaya. Gak lama kok di sana, jam 4 udah sampe hotel lagi, trus mandi-mandi, istirahat. Adekku juga langsung pulang. Malemnya, Papa Azka pulang trening, trus kita cari makan di seputaran Jalan Riau. Tadinya mo makan di Suis Buthcer tapi akhirnya malah jadi makan di Kedai Nyonya Rumah di Jl Trunojoyo. Abis makan, langsung ke hotel, bobo.

a rame2Kakek Nenek, Tante, Para sepupunya Azka Alisha

a kasur ber 4

a bonbinKebon Binatang Bandung

a al kakekAlisha dan Kakek

a alisha jalan

a ayunan

a burung

a kuda

a kereta api

a kereta mbl

a korsela kera

Hari kamis, aku udah nelpon ortu, adekku ma anak-anaknya supaya dateng ke hotel, mo main ke kebon binatang. Jam 9 mereka udah dateng. Azka seneng banget ada temen mainnya. Dari kemaren dia udah nanyain mulu. Di kebon binatang juga anak-anak hepi banget. Alisha juga seneng baru pertama kali dia liat binatang segitu banyak. Sorenya, langsung ke hotel lagi. Azka minta berenang tapi gak aku bolehin soalnya baru sembuh sih. Aku suruh berenang di bathtub aja ma sepupunya hihihi….

a mkn mlmMakan Malem

Malemnya, Papa Azka pulang trening dari hotel Malya, kita keluar cari makan. Pilihan kali ini yang deket aja di Madame Sari – Kartika Sari Dago. Azka pesen nasi goreng, aku ma Alisha pesen nasi sop buntut ma ayam tepung, Papanya anak-anak pesen Chicken Steak. Yummy deh sop buntutnya, enyaaak.

a lari pagi di kolam

a depan kolam

a duduk kolam

Hari jumat, aku udah janjian mo ketemuan ma temen-temenku, Mia, Dwi, Ochan. Mereka blogger juga, tapi kalo Dwi sih aku udah kenal dari jaman SMA karena satu kelas dari kelas 1 mpe kelas 3. Sayang, Mia ma Dwi ga bisa dateng karena ada acara. Jadinya Ochan yang dateng. Dia bawa anaknya seumuran Azka, namanya Nadya. Jam 9 pagi abis aku sarapan, Ochan dateng. Ini pertama kalinya kita kopdaran, selama ini cuma say hallo di YM, Blog ma FB..seru dong ngobrol-ngobrolnya sampe lupa foto-foto. Nadya ikut berenang di hotel. Azka udah kepengen, tapi ga aku bolehin. Jadi, sambil nunggu Nadya selese renang,a ku ajak Azka Alisha ke Gramedia aja jalan kaki, beli VCD Barney biar ntar di kamar bisa nonton. Aku lupa ga bawa kaset VCD. Dari hotel ke gramed jalan kaki doang, deket. Jam 11 aku balik lagi ke hotel, Nadya udah selese berenangnya. Trus kita ke kamar lagi, ngobrol-ngobrol. Abis itu kita menuju Toko Lavie yang di belakang RS Borromeus. Aku emang pengen belanja baju buat anak-anak. Mayan banyak juga, terutama baju buat Alisha. Abis dari lavie, Ochan pamit pulang. Azka sedih juga ditinggal Nadya pulang.

a alisha kmp gajah

a azka ray kmp gajah@ Kampung Gajah

a atv lagiNaik ATV Rp 21.000

a mini atv

a azka tinggi

a jembatan kmp gajah

Hari Jumat itu Papa Azka selese treningnya sampe dzuhur. Aku udah nelpon sepupuku, mo ngajakin dia ma anaknya main. Kebetulan udah lama ga ketemu, jadi mumpung aku lagi di Bandung, aku ajakin ketemuan. Jam 1.30 sepupuku dateng, sama anaknya yang seumuran Azka, namanya Rayhan. Azka seneng ada temen lagi. Kita mau ngajakin mereka jalan-jalan ke Kampung Gajah.

a azka makan kampg gajahMakan siang @ Kampung Gajah

a atas restoSuasana dari Atas Resto

Sempet worry juga takut macet karena hari Jumat-Sabtu itu di Bandung lagi ada acara puncak ultah Bandung yang ke-200, tempatnya di Balaikota ga jauh dari Dago, trus juga ada acara wisata kuliner di Gasibu. Alhamdulillah hari Jumat masi belom macet. Nyampe Kampung Gajah, cuaca cerah. Azka langsung pengen naik ATV. Abis main-main, kita langsung ke restonya karena aku ma anak-anak emang belom makan siang. Kita pesen nasi goreng buat Azka dan Alisha, Nasi ayam bakar buat aku, sosis kentang buat papa Azka (karena dia udah makan siang di hotel Malya), spageti buat Rayhan, Steak ayam buat bunda Rayhan, berikut jus dan minumannya. Kenyang deh. Harganya sama kayak di Kampung daun, terbilang mahal hehehe….

a mnd di bathtub

Enaknya Berendem Air Anget

a mandi nontonMandi sambil Nonton Jadi Lama deh…

a sikat gigiTidak Lupa Sikat Gigi

Hari Sabtu pagi, ujan. . abis mandiin anak-anak, sarapan. Abis sarapan di hotel, kita leyeh-leyeh di kamar. Dari jam 9 pagi sepanjang jalan Dago udah dipenuhi pawai festival ultah Bandung yang ke 2 abad. Mayan deh kita bisa ngeliatin dari kamar hotel. sayang ga bisa fotoin karena low bat kameranya. Azka ga mau pulang, katanya pengen hari Minggu aja pulangnya…betah di hotel ya, Ka..emangnya nginep di hotel gretongan gitu, Ka hahahaha…..

19 Responses to “Jalan-jalan ke Bandung”

  1. Bunda Farras says:

    aaiihh enaknya .. jadi pengen ke bandung .., awas masuk angin ke asyikan mandi sambil liat TV .. he hehe , kampung gajah tuh di bandung sebelah mana sih mbak ??

  2. DzakyFai says:

    wah..asik benerr jalan2 ke Bandungnya..wah Azka seneng yach di Hotel..sama kayak Fai.

  3. vera says:

    @Bunda Farras: Kampung Gajah itu dari terminal ledeng Setiabudi, belok kiri, kira2 ampir 4 km dr terminal ledeng
    @DzakyFai: tosssss ah…

  4. BunDit says:

    Wah…mama Azka dan keluarga ini sering banget jalan-jalan ya. Senengnya…hehehe. Selalu sehat ya Azka biar selalu dibolehin renang sama mama:D

  5. Bunda Nayla says:

    Akhirnya ke kampung gajah juga ya…pasti azka seneng ya disana :)
    Kamar mandi hotelnya bagus bener, bisa betah lama2 tuh

  6. Wah terakhir saya jalan-jalan ke Bandung waktu ada pelatihan dari kantor saya Bu.. Th. 2008 (doh) dah lama juga ndak ke Bandung

  7. motik says:

    wihhh hotelnya enak banget mbak… jangankan azka alisha, akupun mandi sambil nonton tv pasti juga jadi lama banget hhihihi…
    kampung gajah bagus ya mbak. pernah liat liputannya kayanya enak ya buat rekreasi anak2 :)

  8. entik says:

    wuih serunya jalan2 ke bandung.
    Jadi pengen ke bandung dah lama ga jalan ke sana. Penasaran juga ama kampung gajah itu ver..

  9. Vera says:

    @BUndit: Ga sering2 juga kok jalan2nya, Bun..klo lagi ada kesempatan aja :)
    @Bunda Nayla: Iya seneng banget azka di sana, fit
    @Motik: ayo kyara jalan2 ke kampung gajah pasti deh suka
    @Entik: Yok ikhsan juga main ke kampung gajah hehhe…ntar ada patung gajah gedeee banget. kalo alisha bilang patung gajahnya itu “meong” hihihi…

  10. BundaAzam says:

    wuih..asyiknya jalan jalan terus neh,wah itu kamar mandinya bikin betah aku aja neh hheheee..ayoo azka sehat terus yah,jangan sakit lagi biar bisa diajak jalan jalan terus ama mama,nanti azam ikut yah kalo jalan jalan lagi :)

  11. Desy Noer says:

    seruu euy.. jadi pengen ke bandung..kangennnn

  12. mama pia says:

    hasil foto aska dan alisa jalan nya knapa gak di masukin ke facebook nya alisa mau aku koleksi ukuran yang di atas kecil-kecil jadi gak bagus .salam ya jeng ama keluargamu smoga sehat selalu.

  13. Teteeeehhhh, punten baru main kesini lagi. Hihihi pulang mudik malah kena virus males ngeblog. Makanya baru kemaren posting lagi dan pagi ini jalan2 kesini :-)

    Waaahhh mau itut dunks, kemaren di Bandung ga puas euy! Hihihi, sama dunks gw juga sempet belanja baju Zahia di Lavie, sedikit ajah. Lumajan murah yah, tapi emang kudu pinter2 milih dan nyari yang murah.

    jadi di PAsar Baru ngeborong apaan? Gw ga sempet kesono teh, soalnya crowded pisan. Bahaya bawa Zahia ke tempat yang penuh, bisa2 ngabur tu anak

    Kiss kiss buat Alisha dan bang Azka yah :-)

  14. aishi lely says:

    pengen ke bandung ^^ kapan lagi yah.. hehehe

  15. me says:

    bisa jadi referensi yang asyik nih..kalau mau jalan2 ke bandung^^

  16. Elsa says:

    waaaah seru tuh naik kereta apinya…
    hotelnya juga keren banget. mana bathtub ada TV nya lagi. jangankan anak anak, yang dewasa pun kalo berendam di tempat itu bisa maan waktu berjam jam ya…

    hehehee

  17. Vera says:

    @Bunda Azzam: iya bener bun, kamar mandinya emang bikin betah :)
    @Desy Noer: ayuk ke Bandung…tapi skrg bandung makin macet euy
    @Susan: waaaah..baru nongol nih ya, iya di lavie emang ada baju2 yang branded, ada juga yang murmer, lengkap deh. Di pasar baru klo bawa anak emang susah, aku aja kmrn nitipin anak2 dulu ma adekku. Belanja baju di rumahbaju, toko langgananku sama beli bahan kebaya
    @aishi: Bandung emang suka ngangenin hehehe…

  18. Dwi Wulan says:

    wahhh..seruuu ceritanya yaa, sayangnya gak bisa ketemuan ya..next time better ya ver..;)

  19. ini_dhita says:

    waaaa kampung gajah emang seru banget yahhh
    banyak mainan2 seru buat anak2, bahkan ibu bapak nya jg seneng bs main ATV haha

    waktu kesana blm semua permainan ada..skrg udah lbh banyak lagi kali ya..
    jd pgn ke bdg deh :p

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha