Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur (Part 1)

Papa Azka & Alisha bulan Juni ada trening ke Malaysia, kebetulan aku belom pernah ke Kuala Lumpur, klo Papa Azka udah 4 kali ke sana tapi aku selalu ga bisa ikut karena Azka waktu itu masi bayi banget lah, ato lagi hamil Alisha lah..selalu aja ada halangannya. Kebetulan kali ini ga ada halangannya, Alisha juga udah punya passport gara-gara yang mo ke Bangkok tapi gak jadi. Sebelom berangkat ke KL, Papa Azka beberapa kali nanya ma aku, apa aku sanggup ngurus 2 bocah sementara Papa Azka kan treningnya dari jam 8 pagi mpe jam 4 sore. Aku bilang insya Alloh aku bisa hehehe…

Hari Pertama: Menara KualaLumpur, Suria, KLCC,Kopdar ma Blogger

a1pesawat

Di Kualalumpur seminggu, dari tanggal 13 sampe 19 Juni. Berangkat naik peswat Garuda. Aku ma anak-anak bayar, Papa Azka dibayarin kantor. Jam 08.10 pesawat pun membawa kita terbang. Ini pertama kalinya buat Alisha ke luar negri, sekaligus pertama kalinya dia naik pesawat. Alhamdulillah anteng, selama di atas pesawat malah bobo. Azka juga abis makan langsung bobo. Mendarat di Kuala lumpur 1 jam 47 menit kemudian.

a2 KL tower

Alhamdulillah..akhirnya bisa ngliat juga KL tuh kayak apa…excited deh pokoknya. Azka juga udah ga sabar pengen naik ke menara kembar petronas, dia tuh sejak 2 tahun lalu demen banget liat petronas di google map.

a taxiMenuju Hotel

a4 KL tower ber 3Menara KL

a5 suiria petro@ Mall Suria

a7 airmancurDepan Mall Suria-KLCC

a1 petronas

a kopdarKopdar Blogger: Mbak Emma, Gege, mbak Lina

Kluar dari bandara, kita udah dijemput kendaraan hotel. Nginepnya di hotel Concorde, alhamdulillah dapet kamar premier. Sholat dulu, ganti baju trus kita semua berikut temen papa Azka 3 orang (kagak bawa istri dan anak) berangkat naik taxi ke Menara KL. Sampe sana, beli tiket, RM 38 per orangย  (kurs 1 RM sekitar 2700-3000 rupiah). Naik menara KL tuh di ketinggian 250 meter. Dari sana kliatan menara kembar petronas. Dari menara KL, lanjut naik taksi ke KLCC, makan siang di food court mall Suria lantai 4. Trus, jam 4 aku ke taman air mancur karena janjian ma blogger: Gege, mbak Lina, mbak Emma. Sampe sana udah ada Gege ma kluarganya. Duuh senengnya..akhirnya ketemuan juga ma Gege yang cantik ini. Gak lama kmudian, dateng mbak Lina ma kluarganya. Sementara mbak Emma sms, bilang klo masi di jalan karena ketiduran hehehe…Abis itu, kita pindah tempat ke playgroundnya. Baru deh mbak emma dan kluarga dateng, lengkap deh….seru pokoknya. Abis kopdaran, aku kembali ke hotel, istirahat, mandi, sholat…bobo. Masih kenyang, males makan malam.

Hari Kedua: Bus Hop-on Hop-off, Suria Mall, Central Market

a9 KL hopNunggu Bus

a10 bisDalem Bus, duduk di tingkat 2

a18 suasana dlm bisSuasana Dalam Bus

Besok paginya sarapan langsung deh agak rakus karena malemnya kita gak makan hihihi…abis sarapan, aku ma Azka dan Alisha pergi ke Malaysia Tourism Centre, nanya-nanya tentang bus KL Hop-on hop off, sementara Papa Azka mulai trening di hotel Concorde itu juga.

Ternyata, bus KL hop-on hop off ini tiketnya RM 38 per orang. Azka belom bayar karena belom 5 tahun, asyiiik…trus tiketnya bisa dibeli di atas bus. Busnya dateng tiap 30 menit sekali, nantinya keliling-keliling menuju 22 tempat menarik di KL. Aku berani aja nih nyobain bus ini karena mirip-mirip bus HIPPO tour yang di singapur, jadi kebayang lah ntar kayak gimana. Alisha kugendong pake baby wrap, sengaja sebelom berangkat aku beli dulu biar enak gendongnya. Beli online, barangnya dateng hari jumat, dicobain sekali trus langsung dicuci, hari minggunya langsung dipake hahaa…awal-awal agak ribet juga pakenya karena kan kainnya panjang banget. Ada beberapa cara ngegendong, blom kupelajari semua, baru yang 1 gaya doang. Tapi mayanlah pundak ga pegel-pegel. Pokoknya selama jalan-jalan itu Alisha selalu digendong, dia belom bisa jalan.

a13 petalinga22 gedungtamana16 gedunga17 gdg lagi

Selama naik bus KL hop-on hop-off, kita bisa berenti di mana aja, naik kapan aja di plang yang ada tanda Bus KL hop-on hop-off (ada 22 plang). Plang pertama dimulai di depan Malaysia Torism Centre itu (belakang hotel concorde), dari sana ke KLCC, trus ke menara tower, craft, trusssss sampe terakhir ke Petronas. Aku tadinya mau turun di Central market/Pasar seni, mau nyari oleh-oleh ma beli souvenir. Gak taunya Alisha selama di bus itu tidur sambil nenen ya wis lah aku ga bisa turun. Akhirnya keliling aja pake bus itu selama 2,5 jam hahaa…ngiderin 22 tempat menarik dalam 2,5 jam seru juga. Karena terakhir berentinya di petronas, ya udah deh turun di situ, kebetulan Alisha juga udah bangun. Kita jalan ke mall suria nyari makan siang. Makan di foodcourt lantai 4, di Nasi Kandar, enaak. Makan bertiga plus minum abis RM 11. Ampir sama lah harganya ma di Jakarta. Untung Alisha udah bisa makan kayak orang dewasa, jadi gak ribet. Dia udah bisa makan ayam goreng, nasi goreng, nasi lemak, nasi kandar hahaha….Abis makan, jalan-jalan keliling mall, trus di lantai C beli coklat beryl buat oleh-oleh. eeeh si Azka juga pengen dibeliin sesuatu, ya wis kita ke toko Toys R us di lantai itu juga, Azka beli mainan pesawat. Tadinya dia pengen kereta api thomas, tapi mahal-mahal udah gitu ribet ntar masukin ke kopernya..begitu ada pesawat kecil yang ga ribet, dia pilih itu. Murah aja harganya RM 19, lah wong cuma kecil dan ga ada suaranya hihihi..alhamdulillah Azka seneng. Abis itu kita balik ke hotel naik taxi. Kalo pake argo cuma RM 3,4 karena deket, tapi selama aku di KL, selalu aja taxi-taxi itu klo dari hotel mau pake argo tapi klo dari suria ke hotel ga mau, mereka matok harga RM 10. Ya wis lah..kasian juga anak-anak udah cape. Nyampe hotel, istirahat, mandi, nonton DVD. Kebetulan Papa Azka udah pernah nginep di Concorde, bilang klo di kamarnya ada DVD Player, jadinya aku bawa DVD kesukaan anak-anak dari rumah. Jam 4 sore Papa Azka masuk kamar, istrirahat, sholat, trus jam 5 kita pergi ke stesen Dang Wangi jalan kaki sama temen Papa Azka yang 3 orang itu. Sebenernya masi ada 1 orang lagi, bawa istrinya tapi dia misah kamarnya bukan yang di Premier, liftnya juga beda. Aku ma istrinya itu pernah 2 kali ketemu tapi gak kenal-kenal banget, ga tau no HPnya. Aku sempet nanya ma Papa Azka, istrinya Andi itu (Mama Risa) jalan-jalan kemana aja, Papa Azka bilang, kayaknya Mama Risa jalan-jalan sendiri deh banyak acaranya kata suaminya. Ya wis jadi aku ga ngajakin jalan-jalan bareng besoknya karena kupikir mungkin Mama Risa mau jalan sendiri aja, aku juga nyaman jalan-jalan ma anak-anak doang. Udah gitu Mama Risa kamarnya beda, pesawatnya beda jadi kita belom pernah ketemu sejak dateng ke KL.

a1 pasar@ Pasar Seni/Central Market

a1 makan di pasarMakan di Food court Lantai 2

a24 KL malemSuasana KL dari depan stesen Dang Wangi

Dari stesen Dang wangi, kita menuju Stesen Pasar seni bayar RM 1,3 per orang, ga sampe 5 menit udah sampe. Mirip MRT yang di Singapur, coba ya Jakarta punya kayak gini. Di Pasar Seni beli oleh-oleh, mayan murmer. Trus, makan di lantai 2, enak-enak makanannya. Abis itu pulang ke hotel naik kereta api lagi.

Hari ketiga: Central Market (Again), Ketemuan Blogger

a28 pasar seniDepan Pasar Seni di pagi hari

a29 psr

Hari Selasa itu aku bingung mo kemana ya, tiket bus hop-on hop-off masi berlaku sampe jam 10 pagi. Trus, liat oleh-oleh yang dibeli tadi malem kayaknya masi kurang, ya wis aku putuskan ke central market lagi naik bus hop on hop off. Berangkat dari hotel jam 8-an abis sarapan, karena busnya yang pertama muncul jam 08.30. Alisha belom sempet kumandiin hihihi….seperti biasa, dia kugendong pake baby wrap dan aku bawa tas ransel buat naro belanjaan. Jam 08.30 bus datang. Keliling-keliling dulu kemana-mana. Central Market tuh route yang ke 9…jadi kita ngelewatin 8 tempat dulu…1 jam kemudian baru sampe deh. Jam 09.30 masi banyak toko yang belom buka, karena bukanya jam 10. Ya udah deh liat-liat dulu jalan-jalan di samping central market itu ada jualan emperan, ada jualan makanan juga, aku nyobain beli gorengan yang ditusuk pake tusukan sate, macem-macem kayak siomay udang, siomay kepiting, baso ikan, nugget, dll. Harganya lupa, klo gak salah 1 tusuk isi 4 itu RM 1, sekian lah. Jam 10 baru deh naik ke lantai 2, sesuai rekomendasi dari mbak Lina, klo di lantai 2 lebih murah. Abus belanja-belanja, makan siang di food courtnya, enaaak deh.

Restonya namanya Ayam Penyet, truly Indonesia, klo Azka makan nasgor di Little Bangkok. Abis makan,pulang naik kereta ke stesen Dang Wangi.

a31 nunggu keretaNunggu kereta dateng, Azka punya kenalan baru

a32 dlm keretaSuasana Dalam Kereta

a33 dang wangiAkhirnya..sampe juga di stesen Dang Wangi

Dari stesen Dang Wangi jalan kaki langsung ke hotel kira-kira 15 menit uuugh capenya, karena sorenya udah janjian temen-temen blogger minus Gege mau main ke hotel. Pulang dari central market mayan gempor deh, depan gendong Alisha, belakang bawa belanjaan seabrek yang mayan beraaat..udah gitu jalan kaki dari stesen mayan jauh ihiks…penuh perjuangan nih beli oleh-olehnya. Jam 2 nyampe hotel langsung tepar. Jam 3 sore mbak Lina, mbak Emma plus anak-anaknya pada dateng, seru deh..main-main, nonton DVD, haha hihi, ngobrol ngalor ngidul. Jam 4.30 mereka pamit. Trus, mas Bagus masuk kamar. Dia ngajakin ke Bukit Bintang tapi aku bilang aku cape bangeeet pengen bobo, Alisha juga belom bobo siang. Jadinya sore itu kita gak kemana-mana karena aku kecapean. Malemnya pesen nasi goreng ke room service, harganya RM 39/porsi ihiks mahal amiirrr…

a34 nasgor

Bersambung yaaaa….(hari keempat: petrosains, Bukit Bintang, hari kelima: Cocoa Boutique, Suria Mall, hari keenam: Skybridge Menara petronas, Batu caves, Genting Highland, hari ketujuh: Pulaaang)

13 Responses to “Jalan-Jalan ke Kuala Lumpur (Part 1)”

  1. Vee says:

    waah azka sama alisha jalan2 nya seru yaa.. jangan lupa oleh2 nya ntar di NY mendatang hihihi

  2. wih mama hebat euy .. kuat banget jalan 2 sambil gendong alisha .. kebayang banget pegelnya ya mam ๐Ÿ˜‰

  3. fitrianita says:

    wah lengkap banget dech liputannya, serasa ikutan juga nie……

  4. Tsabitha says:

    waaaah, liburan nya jauh amirrr. iya tuh.. oleh-oleh nya duong.. ๐Ÿ˜€

  5. Waaahhhh, senengnya yang bisa KopDaran sama Mba Gege dan Mba Emma (kalo Mba Lina gw belom kenal). Hiks, Teteh seh ga mampir ke Miri. Kapan2 tourn ya kesini atuh Teh, tar gw ajak ke Brunei sekalian. Deket ko dari rumah gw, cuma 2 jam :-)

    Jadi oleh2nya apaan ajah Teh? Kalo dari ceritanya seh seabrek2 :-) :-)

  6. Vera says:

    @vee: iya ntar sabtu yg dateng NgajiYuk di rumahku pasti dapet oleh2, makanya dateng ya :) @Yuli: iya, mbak mayan gempor deh tapi hati seneng @Fitri: iya buat Fitri dibikin lengkap deh critanya hahaha… @Tsabitha: oleh-olehnya diambil ke rumah Azka ya @Susan: Papa Azka udah pernah tuh ke Miri. Nih oleh2nya buat Zahia ceritanya aja ya hehehe…

  7. BunDit says:

    Waaaah seru banget liburannya. Salut buat Bunda satu ini, kayaknya enjoy banget bawa 2 krucil sendirian. Saya ke Twin Tower 6 tahun yl hehehe, biasalah dibayarin kantor krn dlm rangka training. Sayang wkt itu belum punya blog jadinya gak bisa diabadikan ..Ditunggu cerita sambungannya ya.. :-)

  8. Dwi Wulan says:

    Seru benerrr.. ceritanya, tapi top deh Ver, bisa jalan2 sendiri d negri Jiran..hihihi

  9. Lidya says:

    lengkap deh cerita nya

  10. Wah asyik banget ya mom liburannya.. jadi serasa ngalamin sendiri deh *hahay lebay.com* ditunggu cerita selanjutnya ya mom.. jangan lupa oleh2nya.. hehe

  11. entik says:

    wow serunya jalan2 ke KL bisa kopdar juga.
    hebat euy, jalan2 sendiri ma azka & alisha…

  12. ke2nai says:

    seru euy ada kopdarnya segala.. tp hebat juga nih Vera, kmn2 sendirian bw 2 anak. Kl sy mah nyeraaaaahhhh… ๐Ÿ˜€

  13. mami vaya says:

    wah, enaknya libur beramai2…
    aku belum pernah nih bawa vaya liburan ke luar negeri, belum pede. kalo dulu masih asi sih masih enak dibawa mudik, dan masih makan bubur tim. tp sekarang krn always makan makanan rumah, malah susah dibawa makan keluar :)).
    tunggu gedean lagi deh.. baru jalan2..

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha