Kemana Aja…..

Kemana aja ya aku selama ini…masa Azka udah kelas 3 mo masuk term 3, aku baru tau ada bacaan menarik seputar sains yang dibikin dalam bentuk komik. Azka yang seneng sains makin seneng aja baca bukunya kalo dibikin bentuk komik gini.

Buku WHY

aa1

aa2

Pertama kali beli buku ini ga sengaja, waktu Azka ultah 28 November kemaren trus salah satu isi kado dari aku adalah buku WHY, itu juga aku ga ngeh isinya kayak apa. Cuma di belakang buku itu ada tulisan kalo di dalam buku itu ada tentang cara kerja lift. Nah kan Azka suka banget ama lift, jadi buku itu aku beli. Masi plastikan, aku ga ngecek isinya kayak apa. Harganya 75 rebu, beli di Paper Klip mall deket rumah.

Sebenernya, aku pernah liat temen Azka tiap pagi sebelom bel, suka baca buku WHY ini di kelas. Tu anak emang selalu datang paling pagi karena nebeng ayahnya mau sekalian ngantor. Nah selama nunggu temen-temennya dateng, dia asyik baca buku WHY ini.

Ternyata oh ternyata, isi buku WHY ini baguuuss banget. Nerangin “pelajaran” tapi kayak cerita aja, jadi ga boring. Serinya juga macem-macem. Total dalam sebulan ini, Azka baru punya 6 buku WHY, dan udah dibaca semua. Dia seneng banget, tiap malam dibaca, ntar bangun tidur juga lanjutin baca lagi. Trus abis itu pasti deh dia bilang: “Mama, nanti Azka mau juga beli yang tentang ini…ini…ama ini….”

Komik Kuark

aa3

Ini juga ga sengaja. Gara-gara Azka mau ikut olimpiade sains kuark tanggal 22 Februari nanti. Tiap tahun guru-guru di sekolahnya emang suka nawarin anak-anak, sapa yang mau ikutan. Kelas 1 dan 2 Azka ga mau ikut. nah kelas 3 ini dia mau ikut, itu pun gegara miskom.

Ceritanya, pulang sekolah, dia berseri-seri bilang: “Mama, Azka mau ikut science club, itu di tas ada formnya. Abhy juga ikut.” Abhy ini sohib di kelasnya. Nah aku waktu itu mikirnya, ekskul science club, yang setau aku biasanya harinya itu kalo ga senin ato rabu, yang mana bentrok ama les inggrisnya Azka. aku jadi bliang gini ke Azka, “Boleh aja Azka ikut science club, tapi kalo ga bentrok ama les bu Yayuk ya, Ka. Ntar Azka tanya guru dulu deh, science clubnya semester 2 itu hari apa.”

Abis itu aku cek tasnya Azka, meriksa buku penghubung, trus juga liat formulir yang Azka bilang. Ternyata itu bukan formulir science club, tapi formulir olimpiade sains kuark hahhahaa……trus aku bilang ke Azka, “kak, ini formulirnya bukan ekskul science club, tapi olimpiade sains, kayak lomba gitu loh, Ka.” Azka sempet terdiam, terus bilang gini, “Yahhh…gimana dong….tapi Azka mau ikut aja ah…soalnya Abhy juga ikut.”

Pendaftarannya sendiri cuma bayar 35 rebu, pesertanya seluruh murid se-Indonesia. nanti testnya ada 3 kali dan pake sistem gugur, sapa aja boleh ikut. Yah tapi aku sih ga muluk-muluk, cuma biar Azka dapat pengalaman aja. Nah abis itu aku tanya-tanya kan ama ibu-ibu yang anaknya pernah ikutan kelas 2 dulu. Kata mereka, soal-soal olimpiadenya kebanyakan ya keluar dari buku komiknya. Jadi dia nyaranin langganan komiknya aja. Tadinya aku dah bayar buat langganan komik ke gurunya Azka, di formulirnya tertera kalo mau langganan komik sekian seri, bayar berapa. Tapi besoknya, uangnya dikembaliin ama guru. Katanya, dia cuma nampung pendaftaran olimpade aja, kalo mau langganan komiknya ya langsungaja nelp ke kantor. Trus aku browsing-browsing ke sini, lalu pesen mau langganan dari mulai Jan 2013 sampe Des 2014. 2 tahun sekaligus. Uangnya ditransfer, besoknya dateng deh komik bulan Jan 2013-Des 2013. Katanya sih buat yang 2014, datengnya ga tiap bulan, tapi bisa per beberapa bulan baru dateng. Untuk kelas 1 dan 2, komiknya namanya level 1. Untuk kelas 3 dan 4, komiknya level 2. Jadi aku langganan yang level 2. Harga komiknya murmer 16 rebu tapi mulai Desember naik jadi 20 rebu.

Dan setelah aku liat komiknya, ternyata isinya emang baguuus banget, sesuai ama pelajaran Azka di sekolah. Ihhhh…kemana aja aku selama ini. Nyesel juga baru tau sekarang, jadi kepengen langganan yang level 1 juga.

12 Responses to “Kemana Aja…..”

  1. arman says:

    yang buku why itu keliatannya menarik ya…

  2. dani says:

    Makasih Mba Vera. Jadi penasaran pengen baca. Iya yang pengen baca sayah. Hihihi..

  3. rhey says:

    jadi inget dl waktu part time ngajar di bimbel sering dibagiin majalah kuark ini isinya memang bgus dan harganya g terlalu mahal dl malah g sampe 10rb. trus mmg ada lomba sainsnya kalau g salah namanya OSN kuark..:D
    semoga Azka tambah senang belajar dan tambah pintar ya…:)

  4. Mrscat says:

    Sains kuark itu apa sih ver? Ilmu sains baru?

    • Vera says:

      Kuark itu nama tokoh di majalahnya, mbak novi, dia adalah seekor lebah yg pintar dan bs ngejelasin dan nerangin hal apa aja

  5. Iya Buku WHY bagus ver..kalau yang komik kuark malahan baru tau…

  6. dey says:

    Udah komen kok ilang ya .. heheh

    Kalau pas mudik ke Bandung, beli WHY di Rumah Buku – Jl. Supratman aja, suka disc 25%, lumayan jadi bisa langsung ngeborong buat Azka :D.
    Anakku juga koleksi buku ini, lebih menarik belajar ilmu pengetahuan dengan model komik kayak gini.

  7. Vera says:

    Waah kebetulan bulan depan rencana mo ke bdg. Tengkyu ya mbak, infonya :)

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha