Kopdar Dan Mendadak Bandung

abunawas 2Sebagian peserta

kopdarVina duduk di depan kiri jilbab item

Hari kamis dan jumat kemarin, Azka masi libur sekolah. Harusnya Papanya ambil cuti lagi ngabisin sisa jatah cuti 2010. Abis ke Mekarsari itu kan besoknya Papa Azka ngantor, trus harusnya minggu depannya sisa 2 hari cuti lagi. Tadinya hari libur gitu mau dipake buat hunting sesuatu barang yang akan kita beli. Eeeh mendadak hari Rabunya si Papa bilang, Kamis Jumat ga bisa cuti karena ada meeting ke Bandung. Mendengar kata Bandung, langsung deh Azka seneng karena tu anak udah lama pengen ke Bandung. Si Papa juga ngijinin kita ngintilin dia hehehe…cuma masalahnya Kamis siang aku ada janji mau ketemuan temen-temen NY-ers, ada acara kopdar ma Vina yang lagi mudik ke Indonesia, trus sabtunya juga ada acara NgajiYuk di Depok, waaah jadi ga bisa ikutan.

Berhubung ke Bandungnya Kamis sore, so aku masi bisa ikutan yang acara kopdar. Acaranya di restoran timur tengah Abunawas, daerah Matraman. Seperti biasa Azka ma Alisha aku boyong…ya iyalah masa mau ditinggal di rumah berduaan doang hihihi….untung anak-anakku ini tipenya anak yang anteng, jadi kalo ada acara-acara Mama ketemu temen, ga ngerepotin walopun dibawa, alhamdulillah.

Jam 11 siang udah sampe Abunawas, aku sama Vee Bunda Salma nebeng mobilnya Meyrinda. Wah ternyata tempat restonya enak, ada ruangan yang model resto biasa ada mej kursi, ada juga ruangan yang private, duduk lesehan di karpet serasa di rumah sendiri. Ceritanya, kita mau ditraktir makan sama mba Defi nih. Jazakalloh ya mbak Defi.

abunawas dehMba Defi pake jilbab item

abunawas foodMakanan yang dipesen

Menunya a la timur tengah gitu, aku sih suka aja ma nasi-nasinya, ada nasi briyani ma nasi mandi, yang aku ga suka itu ada kambingnya….ugh….aku tuh ga bisa makan kambing padahal belom pernah coba. Dari kecil Mamaku suka ngelarang makan kambing, katanya ntar perutnya panas, kambing itu bau lah..jadi aja tersugesti. Nah, temen-temen udah bilang sama aku kalo kambingnya enaaaak ga bau. Meyrinda malah maksa aku makan kambing. Terpaksa aku cobain….tapi ya kunyah cepet-cepet trus glek cepet-cepet ditelen jadi ga tau rasanya kayak apa hahhaha….kayak sapi aja kali ya. Mayan juga yang datang banyak loh, dari grup BBM ngaji yuk. Jeng Vina yang cantik dan imut dateng jam 12 karena miskom, dikira acaranya jam 12. Seperti biasa, kita emak-emak narsis, ga lupa foto-foto. Jam 2 siang acara bubar. Aku langsung janjian ma Papanya Azka yang dari kantor, menuju Bandung.

mama azka alisha

Sampe Bandung, kita langsung istirahat…sementara si Papa mah langsung meeting ampe jam 11 malem, di hotel itu juga. Padahal kan pagi mpe siang masi kerja juga. Duuh Papa, sebegitunya nyari duit ya…kerjaaa terusss mpe malem padahal ga ada uang lembur…*terharu biru* semoga Papa sehat terus ya, Pa.

azka alisha

azka blk

azka kng

Kita nginepnya di hotel Sheraton, daerah Dago. Duluuuu waktu aku masi tinggal di Kaltim, Azka masi bayi, kalo Papa kerja ke Bandung, nginepnya di Sheraton juga tapi kamarnya yang biasa aja, model standart/deluxe gitu. Dan ga ada liftnya. Jadi aku selalu mikir, Sheraton hotel yang biasa aja untuk ukuran tempat kerjanya si Papa, gak kayak hotel Crowne Jakarta yang kamarnya luas, ada meja kerjanya ma sofa set. Nah, kemarin tuh kita nginepnya di bagian towers, ada liftnya. Trus begitu masuk kamar..wowwww….kereeen…hihi maklum ya aku katro, liat kamar hotel keren suka gimanaaa gitu secara klo bayar sendiri mah ga mampu. Ampir sama kayak hotel Crowne, ada meja kerja, ada 1 set sofa depan TV, trusss yang bikin aku suka, karena di lantai 1, ada teras belakangnya dan halaman. Segeeer deh mata. Biasanya kalo nginep hotel dalam rangka si Papa kerja, pemandangannya jalan raya nah kali ini viewnya taman, Azka ma Alisha bisa main-main di situ.

renangMaen Air

alisha gawang

main bolaMaen Bola Ga Ada Temennya

mandiMandi

Aku emang niat di Bandung ini ga akan ke tempat wisata, lagi penghematan karena mau beli si barang itu yang harganya lumayan bikin teler. So, kita puas-puasin aja leyeh-leyeh di kamar, main di lapangan bola mini, main di playgroun ma berenang. Paling aku mampir ke toko Lavie beli baju anak-anak, itu juga karena baju Alisha udah banyak yang sempit. Sabtu siang kita pulang deh meninggalkan Bandung tercintah…

18 Responses to “Kopdar Dan Mendadak Bandung”

  1. Entik says:

    Wah, enaknya azka & alisha bisa nemenin papa meeting di hotel :)

  2. Bunda Farras says:

    saluutt ma azka & alisha serta mamanya .. baterenya seratus .. gak ada capenya .. hehehhe

  3. wah jalan2 terus ya, asyik banget nih…

  4. retma says:

    Jalan-jalan paling enak itu emang dalam rangka tugas kantor, kok Ver. Hahaha. Minim anggaran dan terjamin (hedew, coba kalo bos sampe baca komenku?!).

  5. nia/mama ina says:

    duuh senengnya jalan2 ke Bandung, meskipun cuma nemenin papa kerja tapi tetep ja asyik, karena hotelnya kereeenn……

  6. Hihi…kami juga paling sering jalan-jalan dalam rangka dinas, mbak…enak karena dijamin gak bakal bikin tekor dan mengganggu tabungan 😀

  7. BunDit says:

    Enaknyaaa liburan irit hehehe. Kalau baca cerita liburan mam Vera ini salut deh, energinya banyak banget. Kayak kagak ade capeknya. Kalau saya sama suami termasuk org rumahan sih. Tapi setelah punya anak kok ya egois kalau kita di rumah mulu, anak gak diajak jalan hehehe. Oh ya di Abunawas enak juga ya? Tapi belum ada yg mbandingin sama Al-Jazeera ya? hehehe

  8. Vera says:

    @ Entik: Iya tapi papanya sibuk hihi..
    @ Bunda Farras: kita keseringan di rumah,jd batre masi full 😀
    @ Bunda Shillan: ini kebetulan aja, bun, pas azka juga masi libur
    @ Retma: tuuulll banget
    @ Nia: iya, klo kita yang bayar mana sanggup xixixi..
    @ Alissa: iya bener, bikin irit dan males kemana2
    @ Bundit: aku ga begitu suka makanan timur tengah, masi asing di lidahku, bun. Baru pertama kali makan diresto arab ya di abunawas itu, jd ga bisa bandingin ma Al-jazeera

  9. motik says:

    keren mbak hotelnya…enak banget ya. eh hotelnya kalo dianggurin papa azka yg kerja sayang banget tuh, untung pas masa liburan ya jadi bisa ajak keluarga. Liburan awal tahun dan akhir tahunnya enak bener nih mbak ver, dari hotel ke hotel hehe…

  10. ke2nai says:

    bener2 puas bgt liburan azka ya :)

  11. astien says:

    senengnya yang kopdaran…seru ya
    emang paling seneng tugas kantor luar kota n bisa ngajak keluarga…itung2 jalan2 dibayarin hehe

  12. Aslkm. Hi Teteh ku chayank, maap neh Bu Bunting baru maen2 lagi kesini, setelah ampir 3 minggu inet di rumah diblokir. Abis itu, acar BW nya dicicil secara gw dilanda mual2 hebat :-(

    waaaahhh kayanya hotelnya enak banget yah. Jadi pengen juga nginep disono tapi gretongan :-)

    Hihihi gw jga cinta banget Teh sama Lavie. Kalo pinter nyari banyak yang murah meriah. Waktu kemaren mudik sempet belanja disono juga beli baju untuk Zahia & oleh2 buat ponakan di Singkawang.

    sun sayang buat Alisha dari Zahia yaaaa :-)

  13. Teh, ada yang kelupaan. Mo ngaish tau gw ada bikin lomba. Kalo minta ikutan yaaaahhhh. Ditunggu loh partisi-sapinya :-)

  14. BABY DIJA says:

    waaah Kak Azka samaan ya bajunya sama yang dikasi Dija waktu itu
    hehehee… jadi pingin foto bareng gitu

    oh ya, Kak Alisha juga bisa maen bola ya?
    asyik dong

  15. Elsa says:

    asyik banget restonya Mbak,
    keren tuh buat foto fotoan yaa.. hehehehe

    daging kambing gak suka ya?
    sebenarnya tergantung yang masak sih, ada yang masih bau, ada pula yang bisa menghilangkan baunya, gak tau gimana caranya. aku sih suka suka aja, carnivora soalnya. hehehehee

    jadi iri banget nih sama Mbak Vera,
    liburan terus kayaknya yaaa

  16. zee says:

    Wah kamar hotelnya keren sekali mbak… mewah dan kelihatan nyamannn….. Liburnya menyenangkan ya mbak. :)

  17. zee says:

    Wah kamar hotelnya keren sekali mbak… mewah dan kelihatan nyamannn….. Liburnya

  18. @yankmira says:

    waaah..itu kopdarnya aku pengen ikut, tp karena tanya juga ngedadak, yo wes… di rumah sajo, hihiihih… duh jadi pengenke bandung jugaa, lama ga maen2 ke aeah dago.

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha