Semalam di Sensa

Hari Jumat kemaren uts nya Azka akhirnya kelaaaar….alhamdulillah seninnya udah dibagiin hasilnya.Tinggal nunggu raport bayangan.

Hari jumat kita nonton Cinderella bertiga, di blitz deket rumah. Malamnya packing buat ke Bandung. Pengen santai-santai, leyeh-leyeh, anak-anak juga udah kangen pengen ketemu sodaranya.

Sampe Bandung, langsung menuju toko Rumah Buku dulu. Sekalian janjian ama Atha dan Kia di sana. Azka milih 2 buku why, Alisha juga milih 2 buku why. Lagi diskon 20 persen…mayaann.

Sebelom ke hotel, mampir dulu ke toko kue sari sari, beli kue buat dicemil di hotel ama sekalian maksi aja deh. banyak pilihan menu makanan berat, ada nasi goreng, nasi ayam kremes, nasi pecel, nasi ayam pop, nasi hijau thailad, dll. kalo mau dimakan di tempat, nanti makanan dari mika ini dipindahin ke piring.

a27aneka pilihan nasi

a28aneka pilihan jajanan pasar buat cemilan

Gak pake lama, langsung cusss ke cihampelas…

a3

bersama para sepupu di teras lantai 3 hotel

Jam 1 siang sampe di hotel eehh ternyata kamarnya udah ready. jadi bisa langsung cek in. Asyyiiik. Pesen kamar seperti biasa beli voucher via temen yang kerja di travel. Mayan deh lebih murah rate nya daripada corporate rate dari kantornya papa. Huuh..apa gunanya corporate rate kalo gitu. Sengaja pilih di Sensa karena pengen coba, belom pernah. Trus tempatnya asyik banget terkoneksi ama Ciwalk mall, yang punya konsep mall terbuka serasa lagi di tengah hutan modern.  Paliing suka deh kalo nginep di hotel yang tinggal ngesot ke mall. Jadi ga usah pusing nyari tempat mo makan di mana. Ga bakal kena macet.

a7

Dapat kamar no 716. View kamar kita ternyata hotel Aston, hotel fave hotel, jembatan layang pasupati. Dulu waktu nginep di Aston dan Fave sempet penasaran banget nginep di Sensa, enak aja langsung bisa ke Ciwalk. Hihihi….sekarang akhirnya kesampean. Itu juga gegara aku janji ama anak-anak, kalo udah hafal semua juz amma, nanti kita nginep di Sensa. Padahal emaknya penasaran ama Sensa.

a8

view kamar

a10

Anak-anak pada minta berenang. Ternyata kolam renangnya sepiii banget. yang renang cuma kita doang. Aku sih cuma tukang moto-moto aja. Kalo ke tempat renang mesti ngelewatin tempat breakfast. Tempat sarapan dan kolam renangnya sebelah-sebelahan, mirip di Trans Luxury.

a4

Kolam renangnya ada di lantai 3. Anginnya mayan kenceng. Sebelom renang, pemanasan dulu. Azka ama Atha renang di kolam yang gede sementara Kia dan Alisha di kolam renang kecil.

a11

sepiiii…serasa kolam sendiri

Sorenya anak-anak minta main ke Ciwalk, main di arena mainnya. Berhubung di Sensa ternyata ga ada playground, ya udah deh mainnya di Ciwalk aja. Puas main, balik ke kamar, mandi, sholat maghrib trus balik lagi ke Ciwalk….cari makan malam. Sementara para sepupu pamitan pulang.

Hmmhh suasana malam minggu di Ciwalk udah pasti lah ya rame banget. Saking banyaknya tempat makan, jadi bingung mo makan di mana. Akhinya aku usulin makan di Pasar Tong Tong. Nama tempat makannya unik. Trus ternyata menunya banyak dan bervariasi. Yang penting ada nasi gorengnya hehehee…secara Azka pasti milihnya nasi goreng.

a12

a5

menunggu makanan datang

Walopun suasananya rame, ternyata pelayanannya cepet banget. gak pake lama, makanan yang kita pesen dateng. pesen roti bakar keju coklat buat dimakan rame-rame, Pak suami pesen nasi ayam Tong Tong, aku pesen mie kuah Tong Tong, Azka nasi goreng spesial, Alisha tadinya pesen bubur ayam tapi abis, akhirnya mie bakso solo. Mayan lah rasanya. Kayaknya menu yang pake nama Tong Tong itu puedeess banget. Tempat makannya lucu, banyak bendera dari berbagai negara. Harga makanannya juga ga gitu mahal.

a6

Sebelom balik ke hotel, beli cemilan dulu di takiyo, kayak dorayaki gitu. Pesen yang rasa coklat ama stroberi. Harganya 6 rebu sebiji, enaakk. Dimakan anget-anget di kamar.

a13

Sukkaa deh ama nuansa kamarnya. Minimalis tapi modern. Karena terbilang hotelnya masi baru lah, baru umur 5 tahunan, jadi barang-barangnya juga masi kliatan terawat. Nuansa kamarnya serba ijo, my favorit color. Sementara, sofa di area lantai 3 serba biru. Sendal hotelnya sih warna ungu.

a15unguuu….

Yang paling ditunggu-tunggu kalo nginep di hotel pasti sarapannya. Menunya banyak, makanannya enak-enak. Ada nasi uduk, nasi goreng, spagethi, bubur ayam, lontong sayur, laksa, aneka kopi, jajanan pasar, roti dan kue, bubur ketan item, aneka salad dan buah, telor dan sosis, jus. Cuma tempat makannya ga terlalu luas sih untuk ukuran hotel bintang 4 ya. Untung aja renangnya udah kemaren sore. Minggu pagi itu kolam renang udah kayak cendol.

a16serba nuansa ungu dan ijo

a17mendadak kenyang liat kue sebanyak ini

a19nyam..nyam…

Selese sarapan kita mau jalan-jalan ke ciwalk, menghirup udara Bandung di pagi hari. Emang ya…ciwalk ini konsepnya baguuuss banget. Keren banget sih yang bikin konsepnya. Mata kita dimanjakan dengan pemandangan ijo royo-royo dan juga toko-toko yang didesain unik.

a20ga nyangka kan klo ini di kawasan dalam mal

a21jam 9 pagi, masi pada tutup

a22gerbang masuk ciwalk dan sensa

a23Sensa diliat dari dalam Ciwalk

a24jam 7 pagi, belom mandi dan sarapan. mall masi sepiii

Seabis cek out, mampir ke jl Braga dulu. Pengen ke toko sumber hidangan, toko jadoel peninggalan jaman Belanda eeh lupa kalo hari minggu tutup. Ya udah lah ke Braga Citywalk aja mall lagi..mall lagi..sementara emaknya ngacir belanja ke Pasar Baru dulu. Trus balik ke Braga Citywalk naik becak hihihi.

Ohya selama di Bandung sempet nyicipin kue cubit greentea di Cisangkuy yang lagi ngehits itu hahahaa. Gile ya antriannya kayak antri sembako. Kayaknya yang beli malah orang luar bandung aja nih. Adekku aja ga tau kue cubit yang lagi kesohor ini. Menurutku rasanya ya gitu deh..emang ada rasa green tea nya. Aku beli yang topping silverqueen keju ama silverqueen chunky bar. Totalnya 50 rebu. Mahal ya untuk ukuran kue cubit hahaha mendingan beli martabak. ya seenggaknya ga penasaran lagi lah. Orang-orang pada beli yang setengah matang. Aku minta yang mateng tapi katanya ga bisa mateng banget karena ntar kue cubit greenteanya cepet gosong. jadi 3/4 matang lah.

a25kue cubit greentea

a26coklatnya beneran silverqueen chunky bar

a1daftar harga aneka topping

Trus, tadinya pengen beli Bandung banana, semacam banana cotton cake yang isiannya ada kit kat, nuttela, dll. tapi katanya mesti pesen dulu. ya sudahlah berhubung lagi di jalan Braga, mending beli banana cotton cake Ny. Liem aja di Jl Naripan 52. Kita sukanya yang model soft. isiannya cream. ga eneg, manisnya pas. Emang dari dulu bcc yang paling pas di lidah kita ya yang ini. Kuenya lembuuut. Ada juga jenis lain yang warnanya kuning beneran kayak pisang tapi luarnya keras dan dalamnya ga ada isinya. Kurang suka.

a2banana cotton cake isi cream

a14

sekotak gini isi 6 buah 50 rebu

dadaaahh Bandung….sampe ketemu lagi……

14 Responses to “Semalam di Sensa”

  1. rhey says:

    Keren ya ciwalk itu bisa banyak pohon2nya padahal mal…

  2. arman says:

    asiknya jalan2 ke bandung.
    bandung selalu menyenangkan ya… 😀

  3. Hotelnya nuansa ungu dan ijo ya mbak. Cocok banget buat aku dan Raja…hihihihi…

    Emang enak kalo nginep di hotel yang lgs konek ke mall ya mbak, gak perlu susah2 kalo cuma untuk sekedar cari makan 😀

  4. Veeeer…
    Jadi intinya ke Bandung cuma buat nge-mall dan puas-puasin makan yaaah hehehe…
    Ciwalk & PVJ emang konsepnya terbuka gitu Veeeer…

    sayang banget lokasinya lumayan jauh dari rumahku yang antah berantah itu, jadi jarang nongkrong disono deh :)

  5. Nunik says:

    Vera, baca ini aku kayak flashback, pas dulu nginep di senza dan jalan di ciwalk, fikri kurleb juga segede azka gitu, masih gendut juga, dan paling sering disuruh pose foto hahaha

  6. Lidya says:

    ya ampun aku mupeng lihat banana cottonnya ver

  7. Elsa says:

    jadi pingin ke bandung lagi
    jadi pingin banana cotton jugaaaa

  8. wah asik selalu acara ke Bandungnya ya

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha