Jalan-jalan ke Singapura

Alhamdulillah setelah sekian purnama ga jalan-jalan keluar negeri, akhirnya kesampaian juga nih kami sekeluarga berangkat ke Singapura.

Well…sebenernya ini bukan sekedar jalan-jalan sih, tapi lebih tepatnya adalah dalam rangka mengantar Azka yang akan kuliah di sana hihi….

Udah browsing-browsing hotel, tapi temen baik kami yang dulu tetanggaan di Oman, menawarkan untuk tinggal di apartemennya. Awalnya sungkan juga, tapi karena terus-terusan ditawarin, ga enak juga nolak.

Kami berangkat tanggal 19 Juli. Kebetulan tanggal merah libur tahun baru islam hari rabu. Jadi papa cutinya kamis jumat aja. Hari Minggu kembali ke Jakarta.

Hari rabu sampai di Singapur, malamnya jalan-jalan ke mall great world dan tentu aja ke orchard beli es potong singapur hehe..

Hari kamisnya antar Azka untuk pertama kalo ke kampusnya, untuk medical check up di Fullerton. Seharian ujan. Untung aja Alisha ga ikut. Dia di apartemen aja.

Malamnya diajakin makan durreenn. Alhdamdulillah malam cerah.

Jumat ke Hall ambil kunci kamar Azka. Terus Azka diajakin keliling-keliling kampus sama kakak Pintu, namanya Hansen. Baik banget anaknya. Woww keren banget deh ah kampus si kakak. Kampus mama aja ga sekeren ini

Siangnya papa ama alisha nyusul ke kampus bawain kopernya Azka. Dan mulai deh beberes kamarnya azka. Sorenya pulang. Di perjalanan di WA temen, diajakin makan sate seafood. Okee deh..perut masih bisa nampung walopun sebelumnya kami abis makan di resto India di stasiun Pioneer.

Sabtu pagi kami beberes, nyuci di apartemen. Siangnya pergi jalan-jalan sambil nyari oleh-oleh di Mustafa Centre trus jalan-jalan ke Chinatown.

Malamnya diajak jalan-jalan ke Marina Bay Sand liat yang latian fireworks buat persiapan hari kemerdekaan Singapur. Sambil liat fireworks, kami makan di hawker deket situ.

Hari Minggu pagi kami diajak jalan-jalan ke Botanical Garden. Mayan gempor deh ngelilingin tu kebon. Trus sarapannya di mall deket MBS. Abis itu balik apartemen siap-siap packing balik ke Jakarta.

Akhirnya harus melepaskan Azka saat itu juga. Dia naik MRT sendirian ke kampusnya dari mall great world, sementara kami naik taxi menuju bandara.

Semoga lancar-lancar ya Kak, kuliahnya….sehat-sehat terus, dikelilingi teman-teman baik, selalu dilindungi Allah SWT…aamiin