Jalan-jalan ke Cimory

Dalam setaun, sekolahnya Alisha ngadain 2x field trip. Bulan Februari lalu ke Pinisi, nah akhir Maret kemaren ke Cimory. Kalo waktu ke Pinisi aku ga ikut, males. Yang ke Cimory ini aku ama beberapa ibu-ibu ikut. itung-itung jalan-jalan lah.

a bispaling seneng naik bis ama temen sekolah

Anak-anak naik bis ama guru, sementara ibu-ibu yang ikut, pake beberapa mobil rame-rame. Kebeneran banget aku nebeng di mobil temen, di dalam mobil itu ada 4 orang, selain sopir, yang mana kita berempat tuh nanti anak-anaknya ga bakalan se SD huhuhu sedihh…yang satu mo masuk Al Azhar Summarecon karena lebih deket dari rumah, satunya lagi mau masuk SD Gema Nurani, karena lebih deket juga dari rumah, satunya lagi mau masuk SD Global Prestasi School. Alisha sendiri udah daftar di SD yang sama dengan kakaknya. Waktu ga kerasaaa banget ya tau-tau Alisha udah mo jadi anak SD!

a1di Pabrik Sentul

Perjalanan menuju Pabrik Cimory dulu di Sentul. Baru tau nih aku kalo pabriknya Cimory itu di sentul. Anak-anak masuk pabrik, sebelomnya sepatunya dikasi penutup biar steril. Setelah itu keluar, liat mobil tangki susu. Dijelasin kalo di dalam tangki itu nanti susu mentah dari peternak sapi disimpan dan suhunya 4 derajat celcius. Susu yang tidak bagus, akan dikembalikan lagi ke peternak.

Gak berlama-lama di pabrik, perjalanan dilanjutin lagi menuju Cimory Puncak di Cisarua. Sampai sana, anak-anak dapat welcome drink berupa segelas susu stroberi…slurrppp segggeeerr. lalu liat kandang sapi dan mencoba memerah susu sapi. Sementara aku dan ibu-ibu lainnya pesen makanan karena lapeeer ada yang belom sempet sarapan juga.

Acara selanjutnya, anak-anak bebas main di arena playground, trus foto-foto per kelas. lalu dilanjutkan dengan menonton film. Entah deh filmnya tentang apa. Kata Alisha ya film tentang Cimory.

a2

Tengah hari, anak-anak makan siang. Ibu-ibu dan guru bergantian sholat dzuhur di mushola. Lalu acara selanjutnya membuat milkshake rasa coklat. Anak-anak liat gimana cara bikinnya, trus juga ikut mencicipi. Ibu-ibunya asyik belanja di toko oleh-oleh dan toko chocomory yang jual aneka coklat.

a cimorymakan siang sama temen-temen di Cimory Puncak

a3belanjaan mama….chocomory crispy matcha ballnya enaakk

Jam 13.30 anak-anak dipersilakan menuju bis lagi, tiap anak dikasi goodie bag dari Cimory berupa susu dan yoghurt. Perjalanan yang menyenangkan.

13 Responses to “Jalan-jalan ke Cimory”

  1. arman says:

    anak2 selalu seneng ya kalo pergi field trip.

  2. Lidya says:

    belanjaan mamanya banyak juga ya :)

  3. dani says:

    Waaah, cepet sekali waktu jalannya ya Mbak Ver. Udah mau SD aja.
    Field tripnya seru setahun sampe 2x gitu. Hehehe..

  4. Zizy Damanik says:

    Aaahhh asyik yaaa… Vay belum pernah field trip sejauh itu.

  5. Keke Naima says:

    asiiikk jalan-jalan ke Cimory :)

  6. Elsa says:

    waaah field trip begini pasti menyenangkan buat anak anak
    apalagi kalo setahun 2 kali ya
    Dija aja belom tentu sekali setahun

  7. Lokasi field tripnya bagus sekali, mbak..

  8. Alris says:

    Asik ya ngantar anak field trip. Ingat field trip anak saya beberapa tahun lalu.

  9. anak nelayan says:

    asyik banget tuh, lokasinya cocok untuk anak-anak

  10. winny says:

    seru yah kak bawa anak2 ke pabrik melihat pengolahnnya langsung

  11. Desi says:

    hihi emang deh emak2 emang paling ga tahan belanja coklat2 yang lucu2 begitu..udah gitu ternyata emang rasanya enak2 yaa… 😀

  12. Cicha says:

    Wah, seru banget yaa fieldtripnya. Sekolah Shaina juga setahun 2x.. terakhir ke taman lalu lintas. Yaah sohib2nya semua beda sekolah yaaa..
    wah.. bentar lagi jadi anak SD Alishaaa ga kerasa yaa

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha