Lomba-lomba

Memasuki bulan Muharram ini pasti deh di sekolah islam boanyak banget lomba-lomba. Di sekolah Azka sendiri ngadain acara gebyar muharram di awal bulan November lalu. Tapi lombanya cuma antar kelas aja bukan antar sekolah. Lombanya macem-macem ada lomba MTQ, tahfidz, sholat jamaah, ikrar, pawai, cerdas cermat, adzan. Azka sendiri ikut 3 lomba, yaitu pawai, ikrar dan sholat berjamaah.

Pagi-pagi anak-anak udah siap bawa atribut untuk pawai. Biar heboh, anak laki-laki di kelas Azka pada pake sarung. tadinya mau pake peci item dihias tapi ga semua anak punya. Akhirnya pake peci putih yang biasa dipake aja. Anak perempuannya pake kerudung biru yang ditaro di pundak. kelas lain ada yang lebih heboh lagi, pake kain pink nutupin rok lah, pake hiasan gold lah. Untuk atributnya, tiap anak sebenernya disuruh bawa spanduk tema Muharram. tapi ya namanya anak-anak, ada aja yang ga bawa. azka kebetulan masi ada spanduk yang bikin taun lalu, jadi bawa itu aja. Trus aku iseng bikinin hiasan akar kelapa buat dipegang ama tiap anak. Digantungin permen ama snack biar menarik hahaha…lidi ama kertas krepnya sisa acara khataman Alisha sih.

azAzka di barisan kedua

az2

berkumpul di halaman, siap-siap pawai

az3

peserta pawai kelas lain

az4

meriaaahhh…

az5

Yang dinilai dalam pawai ini ga cuma atribut ato kreatifitas aja, tapi juga kekompakan. Alhamdulillah kelasnya Azka meraih juara 1. Total piala yang dibawa pulang azka ada 3, dari semua lomba yang diikutin, juara 1 semua.

az6piala yang dibawa pulang Azka

Tapi karena lawannya cuma melawan 3 kelas dari 4 kelas per angkatan, jadi semua anak pasti dapat piala hahaha. Ada juara 1, juara 2, juara 3 dan juara harapan 1. yang penting anak-anak udah ikut berpartisipasi, nambah kompak, hepi, ga belajar di kelas mulu.

Di sekolah Alisha sendiri, TK nya ga ngadain acara apa-apa. tapi anak-anak ikut lomba yang diadain di SD Al Azhar 9 kemang pratama tanggal 13 November untuk mendapat piala talent award. Lombanya antar TK se-Jabodetabek, ga cuma antar Al azhar aja. Ada lomba fashion show, futsal, tahfidz, mewarnai, menyanyi, menari, masukin bola. Alisha ikut lomba tahfidz. Alhamdulillah dari 43 peserta se-jabodetabek, Alisha meraih juara ke-3. Foto pialanya menyusul ya,belom dikasiin, nunggu piala duplikat yang buat ikut futsal dan menari, biar masing-masing anak dapatnya bareng-bareng.

al1

Alisha waktu lomba di kemang pratama

Hari Sabtunya Alisha ikut lomba lagi di Al azhar 20 Cibubur, lomba antar TK se-jabodetabek juga, ga cuma antar al azhar. Lagi-lagi Alisha kebagian lomba tahfidz. dari 46 peserta tahfidz, Alisha ga dapat piala. ya gakpapalah ya, Nak, piala kan cuma bonus aja, yang penting Alisha udah berani. Nanti ada lagi lomba di al azhar pusat, pesertanya makin banyak lagi. Mudah-mudahan bisa lebih bagus lagi dan tetap semangat!

4 Responses to “Lomba-lomba”

  1. dani says:

    Jadi inget jaman kecil dulu juga suka ada keliling gini di tempat ngaji dan sekolah. Alisha hebat udah langganan juara. Semoga di lomba yang pesertanya lebih banyak bisa segera dapat piala juga. :)

  2. Lidya says:

    gak apa-apa ya ALisha lain kali pasti dapat piala

  3. fitri3boys says:

    MEriah banget acara pawai tahun barunya ya..

    Alisha pinter udah berani ikutan lomba ya

  4. entik says:

    wah pawainya rame…
    azka jempol dewh dapat piala banyak..
    alisha cuanti..iiik dewh

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha