Main Bareng di Summarecon

Haiyaahh..ini kejadiannya udah lama sebenernya. Jadi, ceritanya, setiap abis UTS ato UAS kan dari jaman Azka kelas 1, suka playdate bareng temen-temennya. gak banyak sih. Biasanya yang ibu-ibunya juga deket, jadi bisa sambil makan-makan dan ngobrol bareng sementara anak-anak puas main.

Nah, kebetulan UTS udah berakhir tanggal 17 Oktober lalu. Janjian ama beberapa temen, mau main ke Summarecon mal Bekasi. waktu itu kebetulan masi ada festival kuliner Wong Kito ama ada festival layangan. Jadi pengennya sih bisa main layangan bareng juga. Berangkat dari sekolah, hari Jumat itu kita langsung menuju Summarecon. berhubung anak-anak mau sholat Jumatan dulu (semuanya ada 7 anak laki-laki), jadi kita putuskan makan dulu. Nyobain makan di Java Village di lantai dasar. Tulisannya sih, semua makanannya non MSG. Perlu dicoba nih.

a1

Anak-anak langsung milih menu makanan dan minuman yang mereka suka. Menu nya nuansa jawa gitu deh udah gitu penampilannya juga menarik. Ada nasi kuning lengkap buat 1 orang, nasi kuningnya mirip tumpeng mini. dan harganya ternyata ga mahal amat. Ada yang pesen nasi kuning tumpeng mini, ada yang pesen nasi ayam bakar, ada yang pesen nasi goreng, ada yang pesen lontong cap gomeh, macem-macem lah. Aku sendiri pesen kayak bakar-bakaran yang 1 piring isinya ada ayam bakar, sate ayam, sate udang, ikan bakar. Karena porsinya banyak, kita makan rame-rame tuh bakar-bakaran hihihi…sayang ga sempet kefoto karena udah rempong aja nganterin anak-anak ke lantai 2A mau sholat Jumat sementara ibu-ibunya masi asyik ngobrol dan nyelesein makan sambil nungguin makanan anaknya yang belom abis.

a2masih ada yang belom datang

Selese sholat Jumat, anak-anak kembali lagi ke Java Village. Yang belom sempet makan, karena datangnya telat, makan dulu. Abis itu mereka aku anterin ke Timezone di lantai 3. Main layangannya nungggu agak sore aja biar ga terlalu panas. lagian festival kulinernya kalo jumat baru buka jam 3. apaaahh..mau makan lagi? iyaaahhh hihihi…

a3main di Timezone

Sambil anak-anak main di timezone, para ibu masi asyik nongkrong di Java Village karena masi ada yang datengnya belakangan karena sibuk jemput anaknya yang baru pulang abis jumatan. Setelah itu kita ke lantai 3, mau liatin anak-anak, sekalian sholat. Ternyata sampe menjelang ashar, anak-anak pada betaaahh main. Diajakin ke Festival kuliner di lantai bawah kayak susaaahh banget beranjaknya. Akhirnya jam setengah 4 sore, abis mereka sholat Ashar bareng di mushola, baru deh mau menuju Festival. Tapi ada juga beberapa anak yang pulang duluan karena mau ada les.

Sampai festival, ternyata festival layangannya cuma ada sabtu minggu wkwkwkw…..untung aja aku bawa layangan 4 bijik dari rumah, itu juga dapet gratis dari festival. jadi ceritanya aku sama anak-anak udah 4x deh totalnya ke Festival Kuliner wong kito itu wkwkwkw….ketauan deh hobinya makan-makan.

a4rumah adat Palembang..apa namanya…rumah Limas ya

a5tempat festival kulinernya ada di halaman mall

Anak-anak main rame-rame walopun layangannya cuma ada 4. Sementara ibu-ibunya nungguin sambil nyobain beberapa makanan di festival wong kito. Walopun namanya wong kito, tapi makanannya ga cuma khas palembang aja. Ada juga makanan khas Padang, Aceh, Jawa. Stand makanannya banyak banget deh.

a8

a9

a10

a11

a12

Gak kerasa hari makin sore. Akhirnya kita pulang. Sampai rumah udah maghrib. Kata Azka, hari itu dia ngerasa seneng banget. Senengnya ada 100. Sementara Alisha agak manyun karena harus ngalah main layangan, layangannya punya dia dipinjemin ke temen kakaknya dan ternyata nyangkut di pohon, ga bisa diambil lagi. ya udah deh aku janjiin aja besok minggu ke Summarecon lagi, kebetulan festivalnya berakhir hari minggu tanggal 19 Oktober. Padahal cuma mau dapetin layangannya aja wkwkwk….

a6dapet layangan lagi di hari minggu

a7

12 Responses to “Main Bareng di Summarecon”

  1. dani says:

    Summarecon mall bekasi ini kok kelihatan rame/seru banget ya mba vera setiap ada yang posting. Krmaren ke bekasi kirain pada nau ketemuan di sana ternyata enggak. Jadi masih penasaran sayah. Hihihi.

  2. Padahal dari semenjak ada iklannya di deket exit tol Bekasi Barat gue pengen banget kesini tapiiiiii panas akhirnya ngalahin segala galanya hahaha jadi bobo cantik aja tiap weekend :(

  3. fitri3boys says:

    wah seru bgt acara sama teman2 Azka ya…apalagi makan2nya ya..Alisha suka main layangan ya…

  4. arman says:

    waaa festival kuliner nya yang paling menarik. hauahhaa

  5. Lidya says:

    ketinggalan kontesnya nih ver aku juga gak smepet ikutan review makanan dari fstival kuliner

  6. Azka Alisha apa kabar… lama nga kemari euy

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha