Day 3: Jalan-jalan ke Petrosains

Walopun udah pernah ke sini sebelomnya, tetep aja petrosains ini menyenangkan dan edukatif. Azka juga udah gak sabaran pengen cepet-cepet ke petrosains. Letaknya di lantai 4 mal Suria – KLCC. Dari hotel tinggal jalan kaki gak sampe 10 menit.

skyview from the sky lounge of Maya Hotel

Abis sarapan, santai-santai dulu naik ke lantai 13 pengen foto-foto di sky lounge hotel. Viewnya apalagi kalo bukan menara kembar petronas. Agak susah dapetin gambar yang bagus, anak-anak juga gak mau diem pfff….

Mal Suria ini dari pagi udah agak rame walopun toko-tokonya masi tutup. Rame gara-gara orang lalu lalang dari dan ke stesen KLCC. Stasiunnya itu terletak di lantai c, lantai paling bawah mal suria.

Masuk ke Petrosains, kebetulan ada anak TK yang lagi field trip, jadinya udah rame banget. Kalo 2 taun lalu Azka belom bayar, sekarang udah bayar. Aku baru tau kalo ternyata tiket masuk buat non malaysian itu 2 kali lipat harganya huhuhu…secara dulu waktu ke sini, tiket masuknya cuma RM 12 liat di postingan ini. Sementara sekarang, aku ditanyain petugas asalnya dari mana, trus Alisha karena belom 3 taun jadi masi free. Dewasa kena RM 25, anak-anak  kena RM 15.

darknaik ini dulu untuk masuk ke dalam ruangan

Menurutku, isi petrosains itu mirip-mirip musium iptek di Taman mini, Rumah Pintar di Jogja, Science centre di singapur. Bagus buat anak-anak dan dewasa. Serunya masuk ke petrosainsnya itu waktu kita naik dark rider. Satu dark rider bisa dinaikin sampai 4 orang lah. Walopun suasananya gelap, alhamdulillah anak-anak gak takut. Turun dari dark rider, barulah masuk ke ruangan-ruangan kayak musium.

petro1ada mobil tapi kalo disentuh, gak ada

petro 2ini dia mobilnya

dino 1dinosaurus ini mengeluarkan suara, tangannya gerak-gerak

dinSeneng banget

gunungmelihat proses gunung meletus

petro 3Azka said: iih Mama foto-foto mulu, aku mau main

Alisha excited banget dan begitu menikmati. Dulu kan waktu ke sini dia masi umur 1 taun, belom ngerti apa-apa. Sementara Azka walopun udah pernah, tetep senang juga. Sesekali dia protes, “mama, Azka gak mau difoto terus, Azka mau main-main di sini…” xixixixi….

petro 4

petro 5

Lucunya lagi, karena di sana lagi banyak anak TK yang sedang field trip, Azka gak mau deket-deket mereka. Dia bilang gini, “mama, ayo ke ruangan lain, ini banyak anak TK, Azka kan udah SD.” yo weeesss…jalan lagi ke ruangan lain. Eh giliran di suatu ruangah math ada story telling, pembawa ceritanya seorang bule, lucu banget gaya ceritanya. Anak-anak TK itu duduk di karpet, dengerin cerita sambil ketawa-ketawa. Alisha ikutan duduk dan ikutan ketawa. Sementara Azka udah kepengen keluar aja dari ruangan itu. Hadooh…untung aja akhirnya Alisha mau keluar. Trus kita liat-liat tempat lain, tempat math tadi itu masi separonya. Kira-kira klo ngiderin semua ruangannya bisa memakan waktu 2-3 jam. Ada ruangan kimia, ruangan minyak bumi, ruangan mobil balap, ruangan astronout, banyak deh pokoknya.

Keluar dari petrosains, naik dark rider lagi. Waah aku juga baru tau, soalnya waktu pertama kali ke petrosains, baru separo jalan, si Azka kecapean, dan lapar. Jadinya kami diajak keluar petrosains sama petugasnya lewat jalan darurat, bukan jalan semestinya. Waah seru deh naik dark rider itu, aku ngerasanya kayak tamu agung yang mau dijamu ama tuan rumah, sebelom masuk rumahnya, dijemput pake kendaraan keren wkwkwkwk lebay nih aku 😀

almain dulu

durenbeli pancake duren

candyAnak-anak  gak ada yang suka permen

Abis dari petrosains, karena belom laper, kita jalan-jalan dulu keliling mall. Ada beberapa mainan, bayar RM 1-2 yang bisa dinaikin Alisha, lalu ke lantai c paling bawah, di sana ada candylicious, cuma liat-liat aja, gak beli, trus ada kios durian, aku beli pancake duriannya, agak beda ama pancake duren medan. Yang ini seperti crepes terus diisi durian. Harganya RM 3 sebiji. Lalu jalan lagi ngelewatin roti boy, pengen liat stesen KLCC itu letaknya di mana. Secara aku belom pernah naik LRT dari stesen KLCC sementara besoknya kan aku udah minta ijin misua mau ke Seri Kembangan ama temen blogger, ke pabrik coklat ama ke rumah Gege, janjiannya di KL Central. Dari KLCC ke KL central cuma tinggal naik LRT.

Waaahh Azka Alisha liat stesen gitu udah gak sabaran pengen segera naik kereta. Sabaaarrr…sabaaar. Abis itu makan siang, dibungkus, makan di kamar hotel.

kamrhepiii banget pulang dari petrosains

Sorenya, rencana mau ke KLCC lagi, si Papa ada janji mau ketemu temennya yang kerja di Petronas. Apa daya, ujan turun dengan derasnya. Bentar-bentar liat jendela, sapa tau ujannya reda. Begitu kliatan reda, kita siap-siap turun. Eh sampe bawah, ujannya deres lagi. Di kamar ada payung punya hotel siy tapi cuma 1. takutnya ntar kalo maksain ke KLCC, pulangnya anak-anak pada sakit. Si Papa juga udah ngebatalin janjinya, mau ketemuan hari Kamis sore aja.

Akhirnya, kita naik ke lantai 13, ke sky lounge, foto-foto dulu mumpung udah pake baju pergi. ehhh ternyata, anak-anak pada gak mau difoto, kelaperan berat, rewel.

room sPesen 2 menu ini aja

Ya wessss..balik ke kamar, terpaksa deh pesen makanan ke hotel. pesen 2 macem aja abis RM 63 huhuhu..mehongnyaaa…untung masi ada makanan sisa bungkus tadi siang, jadinya cukup lah walopun pesen makanan cuma 2 macem aja.

……..Bersambung…….

Day 4: Tour ke Pabrik Coklat Beryl’s di Seri kembangan

Day 5: Upin Ipin The Musical di Istana Budaya

Day 6: Cocoa Boutique dan Jalan-jalan ke Putrajaya

Day 7: menuju KLIA dan pulang

sebelomnya:

Day 1: Touchdown Kualalumpur

Day 2: Menikmati KL Hop on Hop off

8 Responses to “Day 3: Jalan-jalan ke Petrosains”

  1. Lidya says:

    saking laparnya azka makan sambil berdiri :)

  2. Vera says:

    xixixi iya udah gak sabaran, li

  3. arman says:

    seru main di petrosains ya… :)

  4. Vera says:

    @Arman: nah, komen yang ini gak masuk spam kayak kemaren, man. Btw, aku udah vote Emma, moga-moga menang ya :)

  5. Hehe..lucu deh Azka, udah berasa gede jadi gak mau mau maen lagi sama anak-anak TK 😀

    Petrosains-nya bagus banget ya mbak. Raja selama ini belom pernah ke museum iptek kayak gitu 😀

  6. Mama kinan says:

    wah seru…ini kayak taman pintarnya malaysia yah mbak..
    hmmm keren gitu…hueheueheu mupeng…*walah pingin aja semua nieh emak kinan hehehe….
    iya yah mbak kita emak emak ini rempong sibuk mau motoin padahal anaknya kadang kadang pingin main kesana kemari..heehehe

  7. Mommy Favian says:

    ups…jadi pengen long weekend ke petrosains, secara lebih mahal ongkosnya ke museum iptek :) ya gak mama kinan…

    eh ketemu mba gege ya? wah lama tak berbW ria t4 mb gege, dulu masih jaman aktif pake blogspot

    #salam kenal….

  8. Elsa says:

    jalan jalan sekalian belajar ya Mbak
    MANTAAABBBB

Leave a Reply

About Me
Vera, mamanya Azka dan Alisha. Dilarang copy isi tulisan dan foto di blog ini tanpa seizin pemilik blog ini. Email: pus_vera@yahoo.com
Archives
Label
Diary Azka dan Alisha